Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Tahan Lama
Tips Menghitamkan Rambut

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Tahan Lama

Selingkaran.com ~ Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Tahan Lama | Setiap orang pasti menginginkan rambut yang sehat dan indah, rambut yang sehat biasanya ditandai dengan warnanya yang hitam alami, berkilau, tebal. kuat dan tidak kusam, jadi jika memiliki rambut yang sehat mereka tidak perlu repot-repot pergi kesalon untuk melakukan perawatan ini dan itu yang tentunya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. yang seharusnya bisa untuk keperluan lain justru habis hanya untuk melakukan perwatan kusus untuk rambut saja, sayang sekali kan.

Berbagai macam cara bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut sesuai dengan yang kita inginkan, jika ingin rambut lurus seketika maka kita bisa melakukan rebonding, jika ingin rambut hitam kita bisa melakukan Pengecatan rambut supaya menjadi hitam. mengecat memang akan membuat rambut anda menjadi hitam seketika, namun hal ini tidak akan berlangsung lama, dan jika dilakukan secara rutin dalam jangka waktu yang cukup lama hal ini justru menjadi faktor yang menyebabkan kerusakan pada rambut.

Maka dari itu untuk mendapatkan rambut hitam yang alami, sebaiknya kita menggunakan cara yang menggunakan bahan bahan alami juga, supaya tidak berdampak buruk terhadap kesehatan rambut kita. mari simak ulasan tentang Cara menghitamkan rambut secara alami dan tahan lama berikut ini :

Cara Menghitamkan Rambut

Tips Menghitamkan Rambut Alami

Sebelum membahas tentang cara menghitamkan rambut secara alami sebaiknya kita ketahui dahulu apa saja yang menyebabkan rambut tidak berwarna hitam seperti yang anda inginkan, berikut diantara :

Terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung, terutama bagi anda yang memiliki pekerjaan diluar ruangan sehingga rambut anda selalu terkena terik matahari tanpa pelindung, maka rambut anda akan menjadi berwarna kecoklatan bahkan merah, sinar matahari dapat merusak kelembaban rambut anda dan menjadikanya kering sehingga mudah pecah-pecah dan rapuh, maka dari itu sebaiknya gunakan pelindung seperti jilbab, topi atau payung ketika anda beraktifitas diluar ruangan.

Cat Rambut, Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, mengecat rambut memang akan membuatnya hitam, namun hal itu tidak akan berlangsung lama, justru bahan kimia yang terkandung didalam cat rambut dapat merusak dan menghilangkan warna alami pada rambut anda, sehingga membuat rambut anda menjadi berwarna kecoklatan dan rusak.

Keturunan, nah yang satu ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi, jika anda terlahir dari keluarga yang memiliki jenis rambut berwarna coklat atau merah atau putih seperti bule-bule itu maka akan besar kemungkinan anda akan bernasip sama, jika rambut anda berwarna tidak hitam karena faktor keturunan maka yang harus anda lakukan adalah mensyukurinya hehe :D,

Meluruskan dan Mengkritingkan rambut, mengapa hal ini bisa membuat rambut anda menjadi rusak dan berwarna merah ? karena pada saat anda melakukan rebonding atau melakukan pengkritingan rambut maka rambut anda akn diberi bahan bahan kimia untuk membantu proses rebonding dan pengkritingan, ditambah lagi menggunakan alat pemanas, bahan kimia dan alat pemanas tersebut dapat merusakn vitamin dan kelembaban alami yang ada pada rambut anda, sehingga rambut menjadi kering, dan mudah rapuh, dan menjadikananya berwarna merah, oleh karena itu melakukan perawatn rambut setelah smoothing dan rebonding itu sangat diperlukan agarvrambut tidak rusak.

Nah setelah mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan rambut anda rusak dan tidak berwarna hitam, sekarang kita bahan cara untuk menghitamkan rambut secara alami dan tahan lama, berikut cara :

Bahan Bahan Untuk Menghitamkan Rambut Secara Alami

Menggunakan Teh basi
Sebaiknya teh yang digunakan adalah teh hijau, karena teh hijau memiliki kandungan yang lebih baik untuk kesehatan rambut, namun jika tidak ada menggunakanteh biasa juga tidak apa apa, Caranya siapkan segenggam teh hijau lalu seduh dengan air panas, ingat jangan tambahkan gula, biarkan selama semalaman, setelah keesokan harinya pisahkan antara ampas teh dengan airnya lalu pakai air seduhan teh basi untuk keramas, lakukan secara rutin setiap hari maka rambut anda akan hitam berkilau.

Menggunakan Bunga Sepatu
Caranya siapkan 5 buah kembang sepatu, lalu diremas remas sampai mengeluarkan lendir, usapkan pada rambut anda, pastikan rambut dalam keadaan bersih, biarkan selama 30 menit lalu bilas, lakukan secara rutin. 3 hari sekali, dan rasakan hasilnya.

Menggunakan Cem-Ceman
Cem-ceman adalah minyak yang diracik dari Minyak kelapa perawan dan dicampur dengan daun dan kembang seperti daun urang aring dan kembang melati dan rempah lainya yang sangat bermanfaat untuk membuat rambut anda menjadi hitam berkilau dan subur. gunakan secara rutin setiap hari sebagai minyak rambut alami anda.

Menggunakan Minyak Kemiri
Kemiri tidak hanya berguna untuk bumbu dapur saja lo, tetapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut, dapat pula untuk menumbuhkan brewok kumis, jenggot dan jambang bagi laki laki, untuk mendapatkan rambut hitam dan berkilau, siapkan 1 genggam biji kemiri, tumbuk sampai halus lalu direbus, airnya sedikit saja, rebus sampai mengeluarkan minya, lalu oleskan minyak tersebut pada rambut anda, lakukan secara rutin.

Menggunakan Daun Urang-Aring
Daun yang satu ini sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk menghitamkan rambut, caranya siapkan segenggam daun urang aring, lalu lumatkan sampai berlendir dan oleskan pada rambut anda, siamkan selama beberapa saat, kemudian bilas, lakukan secara rutin.

Menggunakan Air Kelapa
Air kelapa tidk hanya berguna untuk melepaskan dahaga tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk menghitamkan dan menyehatkan rambut, caranya ambil 1 buah kelapa hijau, ambil airnya lalu gunakan untuk keramas, diamkan selama bebrapa saat lalu bilas. lakukan secara rutin.

Menggunakan Biji Pepaya
Jika selama ini anda memanfaatkan pepaya untuk kecantikan dan selalu membuang biji pepaya , mulai dari sekarang anda harus berfikir 2 kali jika ingin membuangnya karena biji pepaya bisa menghitamkan rambut, caranya jemur biji pepaya lalu di goreng tanpa menggunakan minya (sangrai) sampai kering lalu tumbuk dan campur dengan minyak kelapa, oleskan pada kulit kepala anda, lakukan secara rutin.

Menggunakan Lidah Buaya
Bahan yang satu ini tidak diragukan lagi untuk menyehatkan rambut, caranya ambil lendir lidah buaya lalu oleskan pada rambut secara rutin, maka rambut akan sehat, lebat, hitam dan berkilau.

Tips Cara Menghitamkan Rambut Permanen

Tips Menghitamkan Rambut dengan mudah

Nah demikian tadi adalah cara dan bahan alami yang bisa digunakan untuk mengihtamkan rambut yang bisa anda coba, gunakan salah satu cara diatas secara rutin niscaya rambut hitam berkilau akan menjadi milik ana, selamat mencoba semoga bermanfaat 🙂

Fadhila Roeyta
Fadhila Roeyta
Gemar berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh adalah rutinitas yang selalu dijalani oleh Fadhila dalam kesehariannya. Ia akan selalu ingin berbagi informasi mengenai Kesehatan didalam website ini.

Komentar Facebook