Fitur Terbaru Pemindai Sidik Jari, Bakal di Usung Xiaomi Mi Note 2
Bocoran foto Xiaomi Mi Note 2, @KJuma .

Fitur Terbaru Pemindai Sidik Jari, Bakal di Usung Xiaomi Mi Note 2

Selingkaran.com – Santernya kabar bocoran tampilan dari Xiaomi Mi Note 2 yang di unggah melalui akun Weibo @KJuma. Dari foto yang di unggah tersebut, tampak bahwa ponsel pintar ini dibekali sebuah tombol fisik yang difungsikan sebagai pemindai sidik jari.

Sensor untuk sidik jari tersebut disinyalir sebagai teknologi biometric Sense ID Ultra-Sonic besutan dari Qualcomm yang telah diumumkan pada bulan Maret lalu.

Tak hanya itu, jika dilihat dari foto tersebut, Xiaomi Mi Note 2 ini memiliki bezel yang sangat tipis. Dan pada bagia belakangnya terdapat dua unit kamera, satu digunakan untuk memotret dan satunya lagi difungsikan sebagai alat untuk mengukur depth of field.

Kemudian untuk spesifikasi kameranya, banyak kabar beredar untuk kamera utama memiliki ketajaman 23 megapiksel. Sementara untuk kamera depan memiliki ketajaman 12 megapiksel.

Dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Senin (14/9/2015), rumor terbaru mengenai Mi Note 2 mengatakan layar ponsel ini berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel.

Pada dapur pacunya terdapat sebuah chip Snapdragon 820 dengan CPU Kryo dan GPU Adreno 530. Memori di dalamnya berupa RAM 4 GB dan ruang penyimpanan data 32 GB atau 64 GB.

Semua spesifikasi itu akan bekerja menggunakan pasokan daya dari baterai berkapasitas 3.500 mAh. Baterai ini sudah kompatibel dengan teknologi Qualcomm Quick Charge, sehingga tidak akan butuh waktu lama untuk mengisinya sampai penuh.

Namun hingga detik ini, belum ada kabar pasti mengenai waktu peluncuran smartphone canggih tersebut.Chipset Qualcomm Snapdragon 820 sendiri belum dirilis. Ada kemungkinan Xiaomi Mi Note 2 akan menunggu perilisan chipset mutakhir itu dan baru akan meluncur pada Maret mendatang.

Imam Buchori
Imam Buchori
Ketertarikannya dalam dunia teknologi membuat Imam tahu betul teknologi-teknologi keluaran terbaru dari gadget. Penulis ini berfokus dalam kategori Gadget sesuai dengan passionnya.

Komentar Facebook