Spesifikasi Motor Listrik Maeving RM1

Spesifikasi Motor Listrik Maeving RM1
sumber gambar: otorider.com

Terdapat beberapa alasan yang masuk akal mengapa saat ini banyak pengguna motor BBM memutuskan untuk beralih ke motor listrik. Selain ramah lingkungan, motor bertenaga listrik juga memiliki biaya perawatan yang lebih rendah. Jika Anda menginginkan gaya klasik dalam berkendara, tidak perlu khawatir karena saat ini motor bertenaga listrik memiliki desain yang makin beragam.

Motor listrik Maeving RM1 adalah motor bertenaga listrik yang diproduksi oleh perusahaan start-up EV asal Inggris. Motor ini didesain dengan gaya klasik dan memiliki banyak keunggulan. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Anda sedang berada di artikel yang tepat dan simak ulasannya sampai akhir.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Informasi Lengkap Motor Listrik Kymco Like EV, Segera Cek!

Desain

Motor listrik bergaya klasik ini didesain dengan tampilan yang sangat minimalis. Meskipun tidak membutuhkan tangki bensin, motor ini tetap memiliki semacam tangki bahan bakar yang berfungsi untuk menyimpan baterai atau benda lain berkapasitas 10 Liter. Pada bodi bagian tengah hingga belakang hanya terlihat rangka dan tidak tersedia jok belakang. Jadi, motor ini hanya menyediakan satu jok yang bisa digunakan oleh pengendara.

Pada bagian depan terdapat speedometer bulat dengan lampu yang terintegrasi sehingga membuat tampilannya terlihat rapi. Bentuk lampu yang bulat dengan tangki bahan bakar tiruan yang menonjol sengaja didesain untuk menghasilkan kesan klasik pada tampilannya secara keseluruhan. Motor ini dirancang untuk digunakan di daerah perkotaan dengan kecepatan standar.

Spesifikasi Motor Listrik Maeving RM1

Spesifikasi Motor Listrik Maeving RM1

Motor ini menggunakan baterai 21700 Lithium dengan daya tahan 4.000 siklus. Baterai ini memang banyak digunakan pada motor bertenaga listrik karena lebih ringkas dan memiliki siklus hidup yang lebih panjang. Kekurangannya, baterai jenis ini dibanderol dengan harga di atas rata-rata.

Hal istimewa yang melekat pada motor ini adalah mampu menempuh jarak hingga 64 km dengan satu baterai. Sementara itu, Maeving RM1 dibekali dengan dua baterai untuk mendukung perjalanan dengan jarak yang lebih jauh atau sebagai cadangan jika pengguna lupa mengisi daya. Dengan kata lain, pengendara mampu menempuh jarak sejauh 128 km dengan dua baterai motor tersebut. Baterai yang terpasang dapat dilepas dan ditukar dengan yang baru.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Yamaha EMF

Untuk mengisi daya baterai dari kondisi kosong hingga penuh, Anda membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam. Daya yang berasal dari baterai akan dialirkan melalui motor hub bosch ke roda belakang. Setelah pemasangan baterai kedua, tenaga Maeving RM1 mengalami kenaikan dari 4,5Kw menjadi 5,7Kw.

Motor bertenaga listrik ini memiliki kecepatan maksimum sebesar 72 km/jam. Sebenarnya, dengan kecepatan tersebut, Maeving RM1 lebih cocok digunakan untuk berkendara dengan jarak yang tidak terlalu jauh atau masih berada pada satu kota yang sama.

Harga Maeving RM1

Harga Motor Listrik Maeving RM1

Dipasarkan di Eropa, motor listrik Maeving RM1 dibanderol dengan harga £4.995 atau setara dengan 97 jutaan. Namun, perlu diingat bahwa dengan harga tersebut, konsumen hanya mendapatkan satu baterai. Sementara baterai lainnya dijual secara terpisah. Satu baterai dibanderol dengan harga £1.195 atau setara dengan 23,2 juta rupiah. Produsen akan memberikan garansi 2 tahun pada motor dan 3 tahun pada kedua baterai.

Jika Anda berminat untuk memiliki motor ini, tidak perlu khawatir karena Maeving RM1 kini dapat dipesan secara online oleh konsumen di berbagai negara. Tersedia berbagai macam warna-warna dasar yang dapat dipilih, nantinya produsen akan mengirimkannya kepada konsumen.

Fitur

Meskipun memiliki tampilan klasik, bukan berarti motor ini tidak memiliki fitur canggih. Maeving RM1 dibekali dengan sebuah aplikasi yang terhubung ke smartphone pengguna.  Tidak hanya itu, motor berkekuatan listrik ini memiliki konektivitas GPS dan LTE yang akan menghindarkan motor dari tindak pencurian.

Bagi pengendara yang sering lupa di mana memarkirkan kendaraannya, tidak perlu khawatir karena produsen juga menyediakan fitur “temukan saya” untuk membantu menemukan posisi motor.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Motor Listrik Nusa Khatulistiwa

Demikian adalah rangkuman informasi mengenai motor listrik Maeving RM1. Setelah membaca ulasannya, apakah motor bertenaga listrik asal Inggris tersebut masuk dalam kategori kendaraan impian Anda? Silakan kunjungi website resminya untuk mengetahui cara pembelian dan pengirimannya.

Pos terkait