Informasi Lengkap Motor Listrik Kymco Like EV, Segera Cek!

Informasi Lengkap Motor Listrik Kymco Like EV, Segera Cek!
sumber gambar: otoloka.id

Kymco, perusahaan asal Taiwan yang memproduksi berbagai macam jenis kendaraan, secara resmi menghadirkan motor listrik terbaru dengan merek Like EV. Jika Anda adalah penyuka gaya baru dengan tampilan retro, motor listrik Kymco Like EV akan membuat Anda jatuh hati pada tampilannya. Motor ini cocok digunakan oleh anak muda, tetapi masih bisa dipakai di segala usia dan gender. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Simak ulasannya sampai selesai!

Desain

Secara tampilan, motor listrik ini tidak jauh berbeda dengan desain motor matik konvensional, Kymco Like 125 dan 150. Bedanya, motor bertenaga listrik ini dibubuhi aksen garis berwarna biru pada beberapa bagian bodinya, seperti bagian pinggir lampu utama, pegangan pembonceng, kisi-kisi depan, dan lampu belakang.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Yamaha EMF

Ukuran bodinya pun ramping dengan berat 110 kg dan bergaya retro modern. Dengan bobot yang ringan, motor ini memberikan kenyamanan bagi para penggunanya dalam bermanuver dan akselerasi yang lebih baik. Motor ini memiliki lampu utama berteknologi LED. Termasuk lampu LED, peranti yang menempel pada motor listrik ini diklaim lebih bisa menghemat energi. Produsen menggunakan dua warna pada bagian jok, yaitu cokelat dan hitam untuk versi Tiongkok serta abu-abu dan hitam untuk versi Eropa.

Menariknya, motor listrik ini memiliki bagasi luas yang bisa untuk menggendong 5 buah baterai Li-ion. Dengan baterai tersebut, produsen mengeklaim bahwa produknya mampu menempuh jarak hingga 199 km. Teknologi ionex memungkinkan penggunanya untuk mengisi daya baterai hanya dalam waktu 1 jam.

Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Kymco Like EV

Motor Listrik Kymco Like EV Spesifikasi
sumber gambar: otoloka.id

Kymco Like EV menggunakan motor jenis brushless dengan daya maksimum sebesar 3.200 W dan torsi maksimum mencapai 124 Nm. Motor listrik ini menggunakan baterai jenis Lithium-ion berkapasitas 50 V/13 Ah dengan berat 6 kg per buah. Baterai jenis ini memang diklaim dapat memiliki siklus hidup yang lebih panjang dengan menghasilkan lebih banyak daya dibandingkan jenis lain.

Untuk memudahkan pengguna, baterai didesain agar dapat dilepas pasang dengan mudah. Konsumen Kymco Like EV dapat melakukan swap baterai di stasiun baterai Kymco ionex. Tidak hanya itu, penguna juga dapat mengisi daya di rumah.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Motor Listrik Nusa Khatulistiwa

Untuk meredam getaran, motor ini memiliki suspensi depan menggunakan teleskopik dan single suspension pada suspensi bagian belakang. Untuk mendukung performanya, motor ini menggunakan rem cakram pada bagian depan dan rem tromol untuk bagian belakang.

Fitur

Tidak hanya memiliki desain dan spesifikasi unggulan, motor listrik Like EV besutan produsen Kymco ini juga menawarkan fitur canggih bagi konsumennya. Adapun fitur yang dimaksud adalah Kymco Noodoe, sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk terkoneksi dengan motor melalui ponsel pintar untuk mengetahui informasi penting mengenai keadaan motor mereka.

Beberapa informasi penting yang bisa diketahui melalui fitur canggih ini di antaranya jam, kompas, cuaca, dan navigasi saat menempuh perjalanan. Aplikasi juga dapat berfungsi sebagai radar yang dapat menginformasikan mengenai keberadaan SPBU dan tempat esensial lainnya. Memiliki tampilan default berupa speedometer, tampilan layarnya bisa diatur sesuai keinginan. Menariknya, Anda dapat mengganti tampilan background layar dengan foto pribadi.

Terakhir, terdapat juga aplikasi Noodoe community yang dapat digunakan untuk berbagi informasi antara sesama pengguna Kymco Like EV. Bagi pengendara yang memiliki kebiasaan buruk melupakan lokasi parkir, tidak perlu khawatir karena Noodoe juga memiliki fungsi “find my ride” yang akan membantu pengendara menemukan lokasi motornya.

Harga Motor Listrik Kymco Like EV

Saat ini, Kymco Like EV dipasarkan di Eropa dengan harga 1.200 Euro atau setara dengan Rp. 19,4 juta saja. Bagi Anda yang ingin memilikinya, kabarnya motor listrik ini akan segera hadir di tanah air. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia 40 Tahun 2021 yang baru rilis tentang kebijakan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor. Di dalamnya, terdapat daftar motor Kymco yang rencananya akan dijual.

Baca juga: Review Lengkap Motor Listrik Gesits Produk Anak Bangsa

Dengan harga terjangkau, konsumen bisa mendapatkan motor bertenaga listrik dengan tampilan elegan, spesifikasi bagus dan fitur canggih. Siapa yang tidak menginginkan motor listrik Kymco Like EV ini sebagai daftar kendaraan yang akan dibeli?

Pos terkait