5 Rekomendasi Aplikasi Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui

Aplikasi Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui

Di masa kini, mengetahui lokasi seseorang baik itu keluarga, teman, pasangan atau bahkan rekan kerja sering kali dibutuhkan untuk berbagai keperluan. Sering kali seseorang menghilang atau tersesat ketika di perjalanan, atau alasan lainnya seperti orang yang ditanya keberadaannya enggan memberikan lokasinya. Hal-hal tersebut membuat masyarakat membutuhkan teknologi seperti aplikasi melacak lokasi seseorang tanpa diketahui.

Kini, sudah hadir banyak pilihan aplikasi untuk melacak lokasi seseorang. Aplikasi-aplikasi tersebut memudahkan pengguna untuk menemukan lokasi orang yang dituju sehingga dapat langsung menyusul ke lokasi atau sebagai bukti lokasi untuk berbagai kebutuhan tertentu. Berikut 5 rekomendasi aplikasinya:

Bacaan Lainnya

1. Zenly

Zenly merupakan aplikasi melacak lokasi seseorang tanpa diketahui yang populer di kalangan anak muda. Kelebihan Zenly adalah aplikasi ini dapat diakses secara gratis dan mudah. Zenly juga memiliki tampilan yang eye-catching serta fitur-fitur menarik seperti dapat membagikan lokasi dengan teman, dan menambahkan teman dalam aplikasi.

Baca Juga: Ketahui 7 Cara Melacak HP yang Hilang dengan Berbagai Metode!

Seperti media sosial, Zenly dapat membagikan notifikasi perjalanan kepada teman-teman dalam aplikasi. Dengan begitu, aplikasi ini akan sangat berguna untuk melacak lokasi seseorang yang kita inginkan.’

2. Google Maps

Google Maps merupakan aplikasi yang sangat umum digunakan oleh masyarakat sebagai GPS atau sebagai peta penunjuk jalan. Namun, Google Maps juga dapat digunakan untuk melacak lokasi seseorang yang kita inginkan tanpa diketahui. Fitur melacak lokasi seseorang dengan Google Maps cukup mudah dilakukan, apalagi aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan yang selalu ada di setiap ponsel pengguna Android.

Caranya adalah dengan memasukan nomor ponsel target yang ingin dilacak lokasinya terlebih dahulu, kemudian pilih menu ‘Location sharing’. Lokasi target yang ingin dilacak pun akan muncul secara real time. Namun untuk menggunakan Google Maps, target yang akan dilacak lokasinya harus sedang menyalakan fitur GPS pada ponselnya.

3. Life360

Life360 memiliki fitur-fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui lokasi detail target secara real time hingga pergerakan target dan jarak antara pengguna dengan target yang dituju. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang memungkinkan pengguna untuk melacak lokasi target dengan tepat untuk berbagai kebutuhan, di antaranya ‘Location Sharing’, ‘Places’, ‘Circle’, dan ‘Premium’.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal 4G Anti Lemot

Untuk dapat melacak lokasi, target harus menyalakan fitur GPS di ponselnya. Life360 juga memiliki fitur panik yang dapat digunakan ketika sedang dalam keadaan bahaya. Dengan mengaktifkan fitur panik, pesan teks atau email akan otomatis terkirim kepada orang-orang yang terhubung dengan kontak pengguna.

4. iSharing

Sesuai dengan taglinenya yang berbunyi “Find My Friends, Family, Kids“, aplikasi ini ditujukan untuk digunakan oleh keluarga. Namun aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengetahui lokasi target lainnya seperti rekan kerja, atau pacar. Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna harus mendaftar menggunakan email dan data pribadi.

Setelah mendaftar, fitur melacak lokasi dapat digunakan dengan memasukan nomor ponsel target ke aplikasi ini. iSharing akan mengirim notifikasi ketika target berada dalam jarak yang dekat dengan pengguna. Aplikasi ini juga memiliki fitur Panic Alert yang dapat digunakan dengan menggunakan perangkat yang digunakan.

5. GeoZilla

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui lokasi target yang dituju secara real time. Aplikasi GeoZilla juga memiliki fitur driver protection yang dapat mengirim pesan kepada kontak darurat ketika terjadi kecelakaan.

Fitur ini juga dapat berguna untuk mengetahui aktivitas target ketika sedang mengemudi, seperti mengebut dan bermain ponsel saat mengemudi. GeoZilla juga memiliki fitur Significant Location Change yang berguna untuk menghemat baterai perangkat saat menggunakan aplikasi GeoZilla.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Penerjemah Bahasa Arab yang Mudah dan Akurat

Begitu beragam aplikasi melacak lokasi seseorang tanpa diketahui yang dapat dipilih. Tiap aplikasi memiliki berbagai keunggulan sesuai kecocokan pengguna. Dengan mengetahui lokasi orang yang dituju, kita dapat memastikan keselamatan orang tersebut dan mencegah bahaya yang berpotensi terjadi.

 

Pos terkait