Inilah 6 Aplikasi Pinjaman Online yang terdaftar di OJK

Aplikasi Pinjaman Online yang terdaftar di OJK

Untuk mengajukan pinjaman online dapat dengan mudah dilakukan karena bisa melalui ponsel secara online. Namun banyak sekali platform illegal dan pada akhirnya berakhir dengan pinjaman bodong yang dapat merugikan diri sang peminjam. Sebagai peminjam harus paham betul aplikasi pinjaman online yang terdaftar di ojk.

Tujuan dari adanya OJK adalah untuk memberi perizinan pendirian jasa keuangan, yang mana demi menjaga keamanan jasa keuangan dan masyarakat. Jadi, sebagai peminjam harus lebih selektif lagi sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan pinjaman online. Mari simak rekomendasinya berikut:

Bacaan Lainnya

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar sudah eksis semenjak tahun 2017, namun izin resmi dari OJK baru didapat pada tahun ini. Pencairan dana dengan aplikasi ini dapat dilakukan hanya dengan 5 menit dengan minimal pinjaman sebesar Rp. 600.000 dan masa pengembalian 28 hari dengan bunga 0,80%.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair

Selain itu, tersedia juga pinjaman dana sebesar Rp. 2.300.000 dengan masa tenor 3 bulan. Bila perlu, nasabah bisa memilih pinjaman dengan nominal yang berbeda dan untuk pembayarannya bisa disesuaikan dengan kemampuan tentunya.

2. Julo

Julo beroperasi mulai tahun 2016, yang mana merupakan fintech terkemuka di Indonesia. Keunggulannya, Julo dapat memberikan pinjaman sebesar Rp15 juta dengan suku bunga rendah sebesar 0,1% per harinya. Hal yang menyenangkan menggunakan aplikasi ini, setiap kali nasabah membayar cicilan pada awal jatuh tempo, tentu akan mendapatkan cashback.

Julo juga sering mengadakan undian dengan berbagai hadiah. Selain mendapat pinjaman online dengan mudah, nasabah juga ikut serta berpartisipasi dalam berbagai event sehingga Julo tidak kehilangan pelanggan setianya.

3. Indo Dana

Kerap kali melihat iklan di Youtube Indo Dana menjadi salah satu fintech yang berdiri sejak tahun 2017 dengan mengantongi izin OJK dengan nomor: KEP 15/D.05/2020. Indo dana sendiri memiliki dua produk andalan yaitu pinjaman online dan paylater.

Baca juga: Ketahuilah Aneka Peluang Usaha Home Industri yang Menjanjikan

Aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK ini dapat diunduh secara mudah, baik melalui Play Store atau App market lainnya, sehingga memudahkan peminjam untuk mengaksesnya. Pinjaman yang disediakan aplikasi ini mulai dari lima ratus ribu sampai dengan delapan juta dengan tenor bervariasi mulai dari 1-6 bulan.

4. Tunaiku

Sudah 8 tahun bereksistensi, Tunaiku menjadi salah satu favorite masyarakat karena memberikan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan pinjaman online secara cepat dan efisien. Maksimal pinjaman yang bisa diajukan di Tunaiku hingga Rp. 20.000.000 dan bunga yang dibebankan tergantung dengan tempo pengembalian si peminjam.

5. Cicil

Aplikasi Cicil hadir untuk memberikan akses kemudahan cicilan untuk para mahasiswa. Dengan aplikasi ini, mahasiswi bisa mudah untuk mengajukan pinjaman. Syarat dan ketentuan dari Cicil tidak memberatkan mahasiswa, namun dengan persyaratan yang ketat tentunya.

Cicil memberikan beberapa opsi untuk mahasiswa. Beberapa diantaranya seperti Cicil Uang Kuliah (akses penalangan dana untuk pembayaran uang kuliah), Cicil Barang (penalangan dana dengan bunga terjangkau untuk membeli barang). Bahkan ada pul Cicil Institusi (pinjaman modal usaha untuk Lembaga pendidikan) dan Cicil Belajar (voucher pelatihan dengan harga yang lebih terjangkau).

6. Modalku

Modalku dikhususkan untuk pelaku UMKM dengan tujuan untuk mendukung dan mengembangkan potensi bisnis agar lebih berkembang. Pinjaman yang diberikan akan disesuaikan oleh pendana berdasarkan golongan dan jenis usahanya. Syarat untuk UMKM yang ingin meminjam dana harus memiliki usaha yang sudah berjalan.

Baca juga: Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga yang Perlu Diketahui

Besaran modal yang diberika oleh Modalku mencapai Rp. 500.000.000. Jangka waktu pelunasan yang diberikan pun beragam hingga 12 bulan, serta bunga yang ditanggung peminjam sangat kecil sehingga tidak menyulitkan nasabah.

Itulah aplikasi pinjaman online yang terdaftar di ojk. Lakukan kroscek terlebih dahulu sebelum melakukan pengajuan ke fintech pinjol, nasabah diharapkan untuk lebih teliti dan mengetahui betul tujuan meminjam di pinjaman online. Pastikan pula mengontrol diri agar tidak tergiur dengan kredit yang disediakan.

Pos terkait