6 Rekomendasi Aplikasi Pengecil Ukuran Foto di HP Tanpa Mengubah Kualitas

Rekomendasi Aplikasi Pengecil Ukuran Foto

Perkembangan teknologi memiliki banyak manfaat untuk penggunanya. Salah satunya yaitu dalam proses mengecilkan ukuran foto. Saat ini aplikasi pengecil ukuran foto dapat diinstal dalam ponsel sehingga dapat memudahkan penggunanya tanpa harus membuka komputer. Apalagi jika dalam keadaan mendesak, hal tersebut tentunya sangat memudahkan penggunanya.

Dengan adanya upgrade yang terus dilakukan, banyak aplikasi yang menyediakan hasil foto dengan kualitas yang baik. Walaupun ukuran foto dikecilkan, namun tidak akan mengubah kualitas foto. Berikut ini 6 rekomendasi aplikasi yang dapat pengguna gunakan untuk mengecilkan ukuran foto:

Bacaan Lainnya

1. Photo Compress & Resize

Selain fungsi utamanya sebagai pengecil ukuran foto, ada beberapa fitur yang menarik dalam aplikasi ini. Ada fitur Batch Compress memiliki fungsi yang memungkinkan penggunanya untuk mengecilkan atau proses kompres beberapa foto dalam jumlah yang banyak.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Mengubah Foto Menjadi Kartun

Selain menu tersebut, ada juga fitur untuk crop atau memotong foto. Hal tersebut memudahkan pengguna untuk dapat langsung mengedit fotonya tanpa harus pindah ke aplikasi lainnya. Cukup mudah, bukan?

2. Pic Tools Multi Photo Resize

Selain berfungsi untuk mengecilkan ukuran foto, aplikasi ini juga multifungsi sebagai aplikasi untuk mengedit foto. Tentunya fitur tambahan ini dapat menjadi nilai plus bagi para penggunanya. Tanpa perlu beralih ke aplikasi lainnya, pengguna dapat langsung menggunakan fitur lainnya.

3. Aplikasi Pengecil Ukuran Foto Reduce Photo Size

Untuk pengguna smartphone dengan spesifikasi rendah, aplikasi reduce photo size dapat menjadi pilihan terbaik. Aplikasi ini memiliki ukuran yang tidak memakan banyak memori. Para pengguna hanya perlu meluangkan kurang dari 2MB untuk mengunduh aplikasi ini. Selain itu, ada fitur crop dan juga untuk memutar gambar sebagai fitur tambahan.

Baca juga: Inilah 7 Aplikasi Edit Foto dengan Artis Korea

4. Photo Compress 2.0

Aplikasi di atas memiliki ukuran kecil sehingga tidak memakan memori penggunanya. Oleh sebab itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi pengguna dengan memori terbatas. Aplikasi pengecil ukuran foto ini memiliki fitur lain yaitu Batch Resize yang fungsinya hampir sama dengan Batch Compress.

Fungsi tersebut yaitu agar pengguna dapat melakukan banyak kompresi sekaligus. Selain itu juga ada fitur crop yang dapat digunakan oleh pengguna. Namun ada kekurangan bagi aplikasi yang diunduh secara gratis. Pengguna tidak dapat mengunggah lebih dari 10 foto untuk diperkecil ukurannya.

5. Tiny Photo

Aplikasi selanjutnya adalah Tini photo yang sudah banyak digunakan pengguna untuk memperkecil ukuran foto. Beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya beberapa fitur lain yang tersedia selain untuk resize dan compress foto.

Ada fitur crop dan juga convert format foto ke bentuk lainnya seperti PDF, PNG, JPG. Selain itu, aplikasi ini juga hanya membutuhkan sedikit memori. Pengguna dapat merasakan banyak manfaat dengan hanya menggunakan satu aplikasi saja.

6. Video & Image Compressor

Selain memiliki fungsi untuk compress foto, aplikasi ini sekaligus dapat memperkecil ukuran video. Sehingga akan sangat efisien bagi para penggunanya tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan lainnya untuk memperkecil ukuran video.

Baca juga: Cara Menggabungkan Foto di Story IG Menggunakan Aplikasi Grid Terbaik

Selain fitur tersebut, aplikasi ini juga dapat mengubah dalam format lainnya seperti JPG dan WEBP. Kepraktisan yang disediakan aplikasi ini dapat menjadi pertimbangan bagi para penggunanya.

Dalam beberapa keadaan, pengguna sangat membutuhkan aplikasi-aplikasi di atas. Misalkan saja untuk keperluan dokumen yang harus diupload di suatu website yang sudah ditentukan ukurannya. Dengan kemudahan yang ada, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut tanpa harus ke rental maupun membuka komputer.

Beberapa aplikasi pengecil ukuran foto di atas dapat menjadi pilihan bagi para pengguna. Walaupun memiliki fungsi untuk memperkecil ukuran foto, namun ada fitur-fitur tambahan lainnya. Tentunya pada proses kompresi kecil kemungkinan untuk mengubah kualitas foto.

Pos terkait