Keren! Inilah 5 Aplikasi Edit Instastory Kekinian Paling Ciamik

Aplikasi Edit Instastory Kekinian Paling Ciamik

Selain memposting foto atau video dalam bentuk feed di Instagram, saat ini cukup populer sekali para pengguna Instagram ini berlomba-lomba membuat instastory yang estetik. Instastory sendiri adalah fitur Instagram yang paling populer, bahkan banyak sekali aplikasi edit instastory kekinian agar banyak disukai oleh orang. Aplikasi-aplikasi ini sejatinya ada sebagai penunjang untuk menyempurnakan instastory yang diunggah.

Instagram memang menyediakan fitur musik, filter, stiker, font, atau bahkan fitur draw sebagai penunjang para pengguna. Namun, semakin majunya para pengguna mereka semakin mencoba eksplorasi bagaimana cara membuat instastory yang lebih estetik lagi dan lagi. Maka dari itu, peran pihak eksternal seperti aplikasi ini menjadi tumpuan yang penting. Berikut rekomendasi yang sering user Instagram gunakan.

Bacaan Lainnya

1. Canva

Canva adalah salah satu aplikasi yang memiliki dukungan yang sangat besar kepada para pengguna Instagram saat akan mengunggah instastory. Canva menyediakan beragam template instastory yang bisa digunakan para pengguna tanpa perlu susah-susah harus edit sedemikian rupa. Selain itu, alasan canva masuk dalam kategori aplikasi edit instastory kekinian adalah karena banyaknya fitur yang bisa dimanfaatkan.

Baca Juga: Cara Menggabungkan Foto di Story IG Menggunakan Aplikasi Grid Terbaik

2. Story Art

Hampir mirip seperti canva, aplikasi Story Art ini juga menyediakan beragam template, preset, filter, dan stiker yang bisa digunakan para pengguna. Tentunya fitur ini mampu menunjang kualitas visual pada instastory yang akan diunggah. Aplikasi ini juga gratis tanpa perlu berbayar untuk menggunakan fiturnya. Selain itu, aplikasi ini bisa didownload di App store maupun Play Store.

3. Inshot

Aplikasi edit instastory kekinian selanjutnya adalah Inshot. Aplikasi Inshot sangat digemari dan cukup populer di kalangan para pembuat konten instastory masa kini. Beragam fitur seperti crop, background, cut, stiker, dan teks ditawarkan oleh aplikasi ini. Dengan fitur-fitur yang cukup lengkap, para pembuat konten bisa membuat instastory mereka yang berupa video menjadi sangat ciamik dan estetik.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Mengubah Foto Menjadi Kartun

Tak cukup sampai di situ, aplikasi Inshot ini juga memungkinkan para pengguna untuk menambahkan musik sebagai latar penambah kreativitas instastory agar bisa cocok dengan tema yang coba dibawakan. Dengan begitu banyaknya fitur yang sudah diberikan oleh Inshot, tak heran jika memang banyak sekali pengguna aplikasi ini.

4. Unfold

Meski template yang disajikan tidak sebanyak aplikasi canva dan Story Art, aplikasi unfold ini tetap sukses menemukan pasarnya. Tampilan yang terkesan elegan, bersih, dan minimalis memudahkan banyak pengguna untuk memakai fitur yang coba disajikan.

Selain itu, pada aplikasi ini para pengguna bisa menggabungkan antara foto dan video sekaligus menjadi satu sehingga terkesan lebih praktis. Para pemula bisa menggunakannya secara mudah. Tertarik mencobanya?

5. Adobe Spark Video

Seperti Namanya, aplikasi edit instastory satu ini adalah salah satu cabang dari aplikasi-aplikasi di bawah naungan Adobe. Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk menambahkan klip video atau bahkan menggabungkan gambar ke dalam bentuk video sesuai selera.

Tujuannya adalah agar konten menjadi lebih nyaman di unggah sebagai instastory. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di iOS saja, belum sampai ke Android.

Baca Juga: 7 Kelebihan Aplikasi Edit Foto Lightroom, Wajib di Coba!

Selain mampu menjadi sebuah kepuasan dan kesenangan, mengunggah instastory yang estetik mampu menjadi sumber keuntungan berbisnis karena visual yang diberikan mampu memanjakan mata. Sebenarnya masih banyak aplikasi edit instastory kekinian lainnya, namun rekomendasi aplikasi di atas adalah yang umumnya digunakan oleh para konten kreator. Tentunya sebagai penunjang langkah kreatifnya di bidang visual yang coba disajikan.

Pos terkait