Rekomendasi Aplikasi Mengubah Foto Menjadi Kartun

Rekomendasi Aplikasi Mengubah Foto Menjadi Kartun

Semakin maraknya penggunaan sosial media sekarang ini membuat banyak orang bersaing untuk menampilkan sisi unik dan kreatifnya. Baik melalui gambar, foto maupun tulisan. Mengedit atau mengubah foto menjadi seperti kartun adalah tren yang sekarang ini banyak digunakan oleh khalayak luas. Dengan banyaknya macam-macam aplikasi mengubah foto menjadi kartun juga dapat memudahkan pengguna untuk mengedit fotonya sesuai dengan imajinasi yang dimiliki.

Mengubah foto tidak hanya sekadar untuk kesenangan belaka, tetapi juga untuk memacu kreasi dan seni seseorang untuk semakin kreatif dan inovatif. Apalagi sekarang mengubah foto dapat dilakukan dengan mudah melalui ponsel pintar. Dengan hasil yang unik dan bagus bisa membuat sosial media semakin berwarna, hidup dan juga tentu saja lebih menarik. Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah foto:

Bacaan Lainnya

1. PicsArt

Aplikasi ini cukup populer di sistem operasi Android. Biasa hanya digunakan untuk mengedit foto agar lebih terlihat menarik, mulai dari frame, filter, teks dan lainnya. Namun sekarang ini dengan pembaharuannya PicsArt sudah terdapat menu untuk mengubah foto menjadi karakter kartun, baik karikatur ataupun komik. Aplikasi PicsArt ini bisa didapatkan dengan mudah di Play Store.

Baca Juga: Inilah 7 Aplikasi Edit Foto dengan Artis Korea

2. Pixlr

Pixlr adalah salah satu aplikasi yang memiliki fitur dan tools yang cukup lengkap. Tentu saja di dalamnya terdapat fitur untuk memberikan efek kartun pada foto. Selain itu juga, apabila foto mengalami masalah dalam pengaturan cahaya baik terlalu terang atau terlalu gelap, maka Pixlr dapat digunakan untuk memperbaikinya.

3. Avatoon

Dengan Avatoon, tidak memerlukan waktu lama untuk membuat kartun dari foto. Bahkan aplikasi ini bisa mendeteksi wajah secara langsung lalu memotretnya. Dengan kemampuan biometriknya aplikasi ini mampu membuat tampilan kartun yang mirip dengan dengan wajah asli. Avatoon menjadi salah satu aplikasi mengubah foto menjadi kartun yang cukup populer untuk mengerjakannya.

4. Toonme

Di sosial media khususnya Instagram kerap kali muncul foto atau video dengan tampilan kartun 3D ala Disney. Jika ingin membuat foto seperti itu cukup mudah, hanya dengan mengunduh Toonme. Dengan sekali sentuhan, aplikasi ini mampu membuat tampilan foto berubah seperti Disney. Tidak hanya Disney, disini juga terdapat karakter versi Archer.

Baca Juga: Cara Menggabungkan Foto di Story IG Menggunakan Aplikasi Grid Terbaik

5. MomentCam

Bagi para penyuka karikatur ini adalah aplikasi yang wajib diunduh. MomentCam memberikan efek karikatur pada foto yang dipilih. Tidak hanya itu, di dalam aplikasi ini menyediakan juga template yang dapat digunakan untuk foto yang akan dibuat karikaturnya. Dengan begitu, foto yang dihasilkan menjadi lebih menarik dan lebih hidup.

6. Prisma Photo Editor

Bukan nama baru dalam dunia aplikasi edit foto, kerap kali Prisma digunakan untuk memberikan efek seperti lukisan cat air pada foto. Namun ternyata aplikasi ini juga menyediakan efek seperti kartun. Cukup dengan memilih foto, lalu pilih filter yang dikehendaki.

7. Meitu

Siapa yang tidak kenal dengan Meitu. Ya, Meitu adalah salah satu aplikasi dengan total pengunduh lebih dari 50 juta orang. Banyak tools dan fitur menjadikan aplikasi mempunyai kemudahan dalam mengubah foto. Selain itu juga terdapat banyak filter yang dapat disesuaikan dengan digabungkan dengan hasil foto yang sudah diubah sebelumnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Memperjelas Foto Buram Paling Praktis!

Pilihan di atas merupakan beberapa aplikasi mengubah foto menjadi kartun yang cukup mudah digunakan. Untuk seberapa bagus efek yang dihasilkan itu kembali pada selera dan kesukaan masing-masing. Namun yang jelas, hanya dengan menyentuhkan jari ke layar ponsel sudah bisa mendapatkan foto yang lebih bagus untuk diunggah di sosial media.

 

Pos terkait