Rekomendasi Aplikasi Video Bokeh Full Praktis dan Mudah Dipakai

Rekomendasi Aplikasi Video Bokeh Full Praktis dan Mudah Dipakai

Bokeh berasal dari bahasa Jepang ‘boh-kay’ yang berarti buram atau berkabut. Teknik fotografi ini membuat objek yang direkam tampak lebih fokus dengan latar yang kabur. Bahkan sekarang sudah banyak aplikasi video bokeh full yang dapat membantu menambah efek bokeh dan memudahkan para fotografer.

Tak perlu membayar mahal, teknik perekaman video tersebut kini sudah bisa dijangkau oleh siapa saja dan mudah digunakan. Berikut dipaparkan beberapa aplikasi pembuatan video bokeh yang dapat dicoba.

Bacaan Lainnya

1. Google Camera

Salah satu perusahaan raksasa di bidang teknologi, Google, baru saja merilis aplikasi Google Camera. Tak perlu lensa bagus atau teknik rumit, dengan sekali sentuh pada objek yang ingin ditonjolkan, background video pun menjadi bokeh.

Baca Juga: Simak 5 Rekomendasi Aplikasi Video Slow Motion SmartPhone Paling Populer

Dengan segudang benefit tersebut, sayangnya aplikasi ini tidak banyak compatible dengan perangkat ponsel. Untuk memastikan apakah Google Camera dapat diakses, silahkan buka Google Play dan cek apakah Google Camera dapat ditemukan mesin pencari.

2. After Focus

Aplikasi ini dapat mempermudah pengguna untuk menambahkan efek bokeh. Dengan klaim ‘membawa DSLR-seperti fotografi untuk smartphone anda’, jelas aplikasi video bokeh full ini dapat menghasilkan hasil bokeh yang terbaik.

Aplikasi yang dikembangkan oleh MointoioOne ini memang diperuntukkan untuk pemula, cara pemakaiannya pun tidak terlalu rumit. Ada 3 opsi bokeh, yang pertama lensa, motion blur, dan zoom blur. Juga terdapat filter yang bisa dipakai untuk background maupun foreground.

3. Insta Bokeh

Seperti namanya, aplikasi ini bisa menambahkan efek bokeh ke video. Aplikasi ini berfokus pada efek bokeh yang dapat memudahkan pengguna karena tidak ada efek lain selain bokeh di aplikasi ini. Sama seperti Google Camera, pengguna juga bisa menyesuaikan sendiri bagian mana yang ingin diberi efek bokeh. Ketebalan blur dan cahaya pun dapat disesuaikan sendiri.

4. MagoVideo

Tidak hanya berfokus pada efek bokeh, MagoVideo adalah aplikasi editor video dengan paket lengkap. Cara menerapkan efek bokeh di aplikasi ini adalah dengan cara memblurkan background video.  Seperti yang sudah dipaparkan di atas, selain bokeh, MagoVideo memiliki fitur berguna lainnya. Hanya dengan ponsel Android, video keren pun dapat dihasilkan dengan aplikasi ini.

5. InShot

Inshot menjadi alternatif yang banyak digunakan untuk mengedit video. Tak hanya mudah, aplikasi ini juga mempunyai banyak fitur untuk mengedit. Hanya saja tak seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, InShot tidak menghadirkan bokeh langsung pada objek video. Efek blur hanya bisa dipasang pada frame video. Terlepas dari kekurangannya, aplikasi ini sangat layak untuk dipakai.

Baca juga: Inilah 7 Aplikasi Editor Video PC Tanpa Watermark yang Patut Dicoba

6. Blur Square Video

Efek bokeh juga dapat dibuat dengan aplikasi ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh CodeEdifice ini sangat cocok untuk digunakan oleh editor pemula. Dengan menyesuaikan sendiri intensitas keburaman, efek bokeh pun dapat diterapkan dengan mudah.

Tak hanya bokeh, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur untuk mengedit video. Terlebih lagi, hasil akhir video dapat dibagikan langsung ke media sosial, menambah kemudahan bagi pengguna.

7. Bacon Camera

Aplikasi yang dikembangkan oleh F. G. N. M ini dapat merekam foto atau video secara lengkap dengan fitur yang beragam. Bokeh adalah fitur yang ada di aplikasi ini. Dengan mengatur keburamannya sesuai keinginan pengguna, objek pun dapat difokuskan dengan background yang bokeh.

Sayangnya, sama seperti Google Camera, aplikasi ini tidak dapat diunduh di Play Store. Jika ingin mengunduhnya, silahkan cari Bacon Camera di peramban. Efek bokeh memang menjadi salah satu primadona dalam mengedit video. Tak hanya mempercantik video, tapi juga dapat menonjolkan objek yang hendak direkam.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Size Video di Hp Terlengkap

Beberapa aplikasi video bokeh full ini dapat membantu editor amatir untuk memperbagus hasil video mereka. Tanpa lensa mahal ataupun skill tingkat tinggi, efek bokeh pun dapat dipakai siapa saja. Tertarik mencobanya?

Pos terkait