7 Aplikasi Translate Bahasa Bugis ke Indonesia, Gratis dan Lengkap!

Aplikasi Translate Bahasa Bugis ke Indonesia

Perkembangan teknologi yang semakin maju mendukung munculnya berbagai inovasi baru, tak terkecuali dalam hal penerjemah bahasa. Selain aplikasi translate bahasa Inggris dan bahasa internasional lainnya, kini juga sudah ada aplikasi untuk translate bahasa daerah salah satunya adalah aplikasi translate bahasa Bugis ke Indonesia.

Aplikasi ini merupakan inovasi baru dalam dunia digital yang dapat memudahkan para traveler berkomunikasi dengan penduduk ketika mereka berkunjung ke Bugis. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun bisa menggunakan aplikasi ini karena terdapat fitur translate ke bahasa Inggris. Berikut tujuh rekomendasi aplikasi yang dapat dicoba:

Bacaan Lainnya

1. Kamus Bugis Indonesia

Kamus Bugis Indonesia merupakan aplikasi translate bahasa Bugis ke Indonesia yang memiliki tampilan sederhana. Aplikasi ini memiliki fitur switch translation yang memudahkan penggunanya untuk beralih dari translate bahasa Bugis ke Indonesia menjadi dari bahasa Indonesia ke Bugis. Tentunya sangat mudah untuk mempelajari bahasa tersebut, bukan?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Cek Suhu Badan Terbaik, Dijamin Akurat!

2. Belajar Bugis

Translate bahasa Bugis ke Indonesia juga dapat ditemukan dalam aplikasi Belajar Bugis. Aplikasi ini bukan hanya menawarkan translate bahasa Bugis ke Indonesia saja, tetapi juga terdapat fitur aksara Bugis. Hal ini sangat menarik dan dapat memudahkan siapa pun yang ingin mempelajari bahasa Bugis dalam tingkat yang lebih tinggi.

3. Kamus Bugis

Aplikasi Kamus Bugis merupakan aplikasi translate bahasa Bugis yang dikembangkan oleh Douglas Laskowske. Aplikasi ini tak hanya memiliki pilihan bahasa Bugis dan bahasa Indonesia, tetapi terdapat juga pilihan bahasa Inggris sehingga aplikasi ini dapat digunakan juga oleh wisatawan mancanegara

Selain itu, aplikasi Kamus Bugis ini juga memiliki fitur yang lengkap dan mendetail. Serta kata dan frasanya diurutkan berdasarkan abjad sehingga lebih memudahkan untuk pengguna. Tertarik mencobanya?

4. Kamus Bugis Offline

Ingin menggunakan aplikasi translate bahasa Bugis, tetapi kuota habis? Jangan khawatir, sekarang telah hadir aplikasi translate bahasa Bugis yang bisa digunakan di mana pun pengguna berada, yaitu aplikasi Kamus Bugis Oflline.

Baca Juga: Gampang! Inilah Rekomendasi Aplikasi Bikin Stiker WA Sendiri

Meski tak perlu mengeluarkan kuota banyak, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap. Selain desain sederhana, aplikasi ini juga memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan fitur zoom halaman, fitur pencarian, bahkan bisa teks di dalamnya bisa dicopy-paste.

5. Kamus Daerah Indonesia

Berbeda dari aplikasi lain, Kamus Daerah Indonesia merupakan aplikasi yang tidak hanya bisa menerjemahkan bahasa Bugis, tetapi juga bahasa daerah Indonesia lainnya seperti bahasa Jawa, Bali, Madura, Batak, dan bahasa daerah lainnya. Dengan demikian, aplikasi ini sangat cocok untuk wisatawan yang gemar traveling ke berbagai wilayah di Indonesia.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki kelebihan yaitu bisa digunakan secara online maupun offline dan pengguna dapat berkontribusi memberikan kosakata baru ke dalam kamus ini. Cukup menarik dan layak dicoba, kan?

6. Kamus Bahasa Bugis

Kamus bahasa Bugis merupakan aplikasi translate bahasa Bugis ke Indonesia yang dikembangkan oleh RasaBaik. Aplikasi ini tidak kalah bagus jika dibandingkan aplikasi translate bahasa Bugis lainnya. Selain kosakata yang lengkap, aplikasi ini juga disertai oleh fitur pencarian untuk memudahkan penggunanya mencari kata yang diinginkan.

7. Indonesian Regional Dictionary

Aplikasi translate bahasa Bugis terakhir yaitu Indonesian Regional Dictionary. Hampir mirip dengan aplikasi Kamus Daerah Indonesia, aplikasi ini juga dapat menerjemahkan bahasa daerah lain selain bahasa Bugis seperti bahasa Sunda, Jawa, Madura, dan bahasa daerah lainnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Penambah Kontak WA, Dijamin Praktis!

Itulah tujuh aplikasi translate bahasa Bugis ke Indonesia yang dapat digunakan untuk keperluan travelling maupun sekadar belajar. Semua aplikasi di atas dapat diunduh melalui playstore secara gratis.

Pos terkait