5 Rekomendasi Aplikasi Cek Suhu Badan Terbaik, Dijamin Akurat!

Rekomendasi Aplikasi Cek Suhu Badan Terbaik

Perkembangan teknologi saat ini sudah semakin canggih, bahkan sekarang pengecekan suhu badan pun bisa melalui aplikasi cek suhu badan yang terdapat pada play store. Dengan begitu, tanpa termometer manual pun, sekarang sudah bisa mengukur suhu badan. Kemudahan ini tentu sangat berguna bagi masyarakat karena dapat mengurangi biaya pengeluaran dan lebih efektif dalam penggunaannya.

Namun, tidak semua aplikasi yang ada pada play store benar-benar akurat. Untuk itu, pengguna harus selektif dalam memilih aplikasi untuk mengecek suhu badan. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasinya yang bisa dicoba:

Bacaan Lainnya

1. Fever Tracker

Aplikasi cek suhu badan ini sangat direkomendasikan karena dibuat langsung oleh tim dokter yang berkredibilitas tinggi. Selain bekerja sebagai aplikasi pengecek suhu badan, Fever Tracker juga memiliki keunggulan yaitu bisa mencatat dosis obat. Aplikasi ini dapat menampilkan hasil cek suhu badan dalam satuan Celcius maupun Fahrenheit.

Baca Juga: Fitur Keunggulan Aplikasi Resso Musik yang Berbeda dari Streaming Musik Lain

Tidak hanya keunggulan-keunggulan di atas, aplikasi Fever Tracker juga dapat digunakan untuk merekam saat mengecek suhu badan. Dengan begitu, hasil record yang didapatkan sangat aktual. Untuk mempercepat proses perekaman suhu badan pengguna, Fever Tracker juga menyediakan fitur fingerprint.

2. Smart Thermometer

Smart Thermometer menyediakan fitur sensor sehingga pengguna dapat memperoleh informasi data suhu secara akurat. Akan tetapi, jika ponsel yang dipakai tidak memiliki sensor suhu, pengguna harus mengaktifkan internet dan GPS. Dengan fitur tersebut, hasil pengukuran aplikasi ini tidak perlu dikhawatirkan karena sudah pasti akurat dan terpercaya.

Cara menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah. Pengguna tinggal mendekatkan ponsel pada badan lalu tunggu beberapa detik. Setelah itu, hasilnya akan muncul pada tampilan layar ponsel dengan background warna sesuai kondisi suhu tubuh pengguna.

3. Thermo – Smart Fever Management

Thermo – Smart Fever Management merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengukur suhu badan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mencatat riwayat penggunaan obat yang pernah pengguna konsumsi. Cara kerja dari aplikasi ini saat membaca suhu badan yaitu dengan menggunakan jaringan wifi dan Bluetooth.

Baca Juga: Aplikasi Nonton Drama Thailand Legal yang Thai-Lovers Harus Tahu!

Selain fungsi utama tersebut, Thermo – Smart Fever Management juga memiliki banyak fitur yang tidak kalah menarik. Diantaranya yaitu fitur pengingat untuk mengukur suhu di waktu tertentu, serta fitur suhu manual untuk memasukkan data pendeteksian suhu lewat pemeriksaan manual. Terdapat juga fitur yang dapat digunakan untuk menambah tentang gejala yang pengguna rasakan.

4. Vicks SmartTemp Thermometer

Aplikasi ini sama seperti Fever Tracker karena bisa digunakan untuk mengecek suhu badan lebih dari satu orang. Vicks SmartTemp Thermometer memungkinkan pengguna memasukkan data dengan lengkap seperti data waktu, suhu tubuh, hingga lokasi. Selain itu, aplikasi ini bisa memudahkan untuk mengatur suhu dan melacak obat-obatan yang dikonsumsi.

5. iCelcius

iCelcius memiliki kegunaan seperti aplikasi pengecek suhu lainnya. Akan tetapi, aplikasi ini sedikit berbeda dalam pengoperasiannya karena membutuhkan perangkat keras terpisah. Namun jika tidak terdapat probe penghubung, aplikasi ini tetap dapat bekerja dalam modus demo.

Selain untuk mengecek suhu tubuh, iCelcius juga mempunyai berbagai fitur, seperti membuat grafik dan fitur pengingat waktu. Dengan aplikasi ini pengguna bisa menggunakan ponsel sebagai thermometer digital, sehingga bisa melakukan pengecekan suhu tubuh kapan saja dan dimana saja.

Baca Juga: Inilah Aplikasi Trading Terbaik, Cocok Untuk Trader Pemula!

Itulah tadi rekomendasi aplikasi cek suhu badan yang bisa pengguna coba. Pemilihan aplikasi yang terbaik juga harus diperhatikan oleh pengguna supaya mendapat informasi yang akurat. Namun, jika pengguna masih belum yakin dengan aplikasi-aplikasi tersebut, bisa menggunakan termometer manual.

 

Pos terkait