Redmi 10A Resmi Dijual di Indonesia Dengan Harga Rp 1 Jutaan

Redmi 10A Resmi Dijual di Indonesia Dengan Harga Rp 1 Jutaan

Produsen smartphone asal China, Xiaomi resmi meluncurkan Redmi 10A sebagai penerus pendahulunya Redmi 9A yang sudah rilis pada Agustus 2020.

Tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Spesifikasi Redmi 10A nyaris sama, salah satunya adalah menggunakan chipset dari MediaTek Helio G25.

Bacaan Lainnya

Kamera Redmi 10A juga tidak ada yang berubah dengan resolusi 13MP. Tak hanya itu, Spesifikasi Redmi 10A lainnya juga masih sama dengan Redmi 9A.

Baca Juga: Simak 5 Rekomendasi Aplikasi Video Slow Motion SmartPhone Paling Populer

Namun, tentu saja Xiaomi memberikan pembeda antara versi lama dengan versi terbaru. Seperti desain yang berbeda pada kamera belakang hingga memberikan tambahan RAM sampai 4 GB.

Spesifikasi Redmi 10A Terbaru

Spesifikasi Redmi 10A

Secara desain, kita bisa melihat perbedaan yang signifikan, terutama dibagian punggungnya. Redmi 10A memiliki desain sudut yang diagonal, sedangkan Redmi 9A terlihat lebih oval.

Modul tersebut menjadi ruang untuk kamera belakang, sensor sidik jari, lampu flash LED dan tak lupa juga nama mereknya itu sendiri Redmi.

Untuk bagian depannya, Redmi 10A mengusung layar dengan lebar 6,53 inci dengan resolusi HD+. Seperti pendahulunya, layar ponsel Redmi 10A memiliki poni atau notch seperti tetesan air.

Xiaomi juga menambahkan fitur Sunlight display dan juga Reading mode 3.0 yang difungsikan untuk memberikan pengalaman menonton, browsing dan juga bermain game supaya lebih nyaman.

Baca Juga: 7 Aplikasi Perekam Layar dan Suara untuk Pengguna Smartphone iOS

Dapur Pacu Redmi 10A

Untuk bagian dapur pacunya, Redmi 10A mengusung chipset Helio G25 dari MediaTek. Chip ini memiliki fabrikasi 12nm dan juga memiliki CPU octa core dengan kecepatan hingga 2,0 GHz. Untuk bagian grafisnya, ponsel ini ditopang oleh GPU Power VR8320.

Chip tersebut dipasangkan dengan dua konfigurasi RAM dan penyimpanan, yaitu 3/32 GB serta 3/64 GB. Menariknya, Xiaomi menyematkan dukungan perluasan RAM pada Redmi 10A.

Jadi pengguna bisa mendapatkan RAM tambahan sementara 1 GB dari ROM ponsel, sehingga total RAM yang didapatkan sebesar 4 GB

Harga Redmi 10A

Bagi kamu yang ingin memiliki smartphone murah yang handal, kamu bisa mempertimbangkan Redmi 10A ini.

Redmi 10A hadir dengan dua varian harga yaitu

Varian 3GB/32GB : Rp 1.499.000

Varian 3GB/64GB : Rp 1.599.000

Pos terkait