Gampang! Inilah Rekomendasi Aplikasi Bikin Stiker WA Sendiri

Aplikasi Bikin Stiker WA Sendiri

Bagaimana caranya mengekspresikan perasaan hanya melalui pesan WhatsApp? Selain adanya emoji, saat ini sudah ada stiker di aplikasi WhatsApp. Stiker tersebut memang sudah bawaan pada aplikasi, namun apabila ingin lebih kreatif maka bisa menggunakan aplikasi bikin stiker WA. Ada beberapa aplikasi membuat stiker yang mudah untuk Android dan iPhone.

Ada banyak pilihan aplikasi yang dibuat khusus untuk membuat stiker WhatsApp. Cara mengikuti petunjuknya pun dapat dilakukan dengan sangat mudah. Beberapa aplikasi memang khusus dirancang hanya untuk OS tertentu. Aplikasi yang dibuat di android, tidak dapat digunakan oleh pengguna iPhone, juga sebaliknya. Berikut beberapa rekomendasinya:

Bacaan Lainnya

1. Wemoji

Aplikasi Wemoji ini adalah salah satu aplikasi yang populer untuk membuat stiker. Aplikasi ini memudahkan penggunanya membuat stiker dengan fitur tidak rumit. Salah satu contohnya mengambil beberapa objek foto untuk dijadikan stiker.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Aplikasi Webcam Untuk Laptop

Bahkan tersedia pula banyak pilihan jenis font yang unik dan menarik untuk ditambahkan pada stiker foto. Wemoji ini bisa didownload dengan gratis, tentu dengan konsekuensi adanya iklan pada saat menggunakannya.

2. Aplikasi Bikin Stiker WA Sticker Studio

Aplikasi yang kedua adalah Sticker studio. Aplikasi ini bukan hanya membuat stiker untuk WhatsApp saja, tetapi bisa digunakan untuk berbagai sosial media. Karena aplikasi ini terhubung dengan aplikasi Gboard, yang mana dapat memudahkan pengguna untuk mengetik dengan berbagai bahasa.

3. Sticker Maker

Selanjutnya aplikasi bikin stiker WA yaitu bernama Sticker maker. Aplikasi ini cocok digunakan untuk pemula, karena fitur yang dapat dipakai dengan sangat sederhana. Dari tampilan pada aplikasi pun mirip dengan WhatsApp.

Hal yang unik pada Sticker Maker adalah aplikasi ini menampilkan sangat banyak inspirasi stiker WhatsApp yang dibuat oleh banyak orang. Dengan begitu, pengguna dapat mencari atau mengambil dari stiker yang sudah tersedia.

4. Sticker.ly

Sticker.ly ini salah satu aplikasi yang sangat populer. Banyak pengguna WhatsApp yang menggunakan stiker dengan aplikasi ini. Fitur canggih yang sering digunakan pengguna adalah sebuah cara atau alat yang dapat memotong gambar atau objek yang dipilih dengan mudah. Selain itu, dengan adanya fitur animasi berdurasi selama 5 detik memungkinkan aplikasi ini bisa membuat stiker dari foto maupun gambar kartun.

Baca Juga: Inilah Aplikasi Trading Terbaik, Cocok Untuk Trader Pemula!

5. iSticker

Ukuran aplikasi ini sangat kecil hanya 11 MB, tetapi dapat menawarkan fitur yang disukai oleh pengguna. Aplikasi ini pun menyediakan layanan premium dan juga gratis yang bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhan. Bahkan ada beberapa menu untuk membuat stiker yang unik dan menarik.

6. Sticker Maker Studio

Bagi pengguna iPhone, aplikasi bikin stiker WA yang disarankan adalah Sticker Maker Studio. Selain dapat membuat stiker untuk WhatsApp, juga dapat digunakan stiker khusus untuk iMessage. Jenis format gambar yang bisa dijadikan stiker pada aplikasi ini adalah PNG dan WEBP. Gambar yang dimuat dapat diambil dari galeri atau melalui kamera langsung.

7. Stickify

Stickify ini dapat membuat stiker WhatsApp sendiri tanpa batas. Maksudnya objek yang dapat diambil untuk membuat stiker bisa dari berbagai macam jenis, seperti dari foto manusia, hewan atau animasi, dll.

Baca Juga: Inilah 7 Aplikasi Edit Foto dengan Artis Korea

Ada pula tambahan aplikasi dari ClusterDev Technologies Private Limited, yaitu menyimpan stiker yang siap dipakai untuk WhatsApp. Pengguna bisa menggunakannya apabila tidak ada contoh untuk membuat stiker.

Di atas adalah rekomendasi aplikasi bikin stiker WA sendiri, tentu saja baik untuk pengguna Android maupun iPhone. Segera download dan buat sendiri stiker yang unik dan bagikan ke semua orang!

 

Pos terkait