Hit enter after type your search item
Selingkaran.Com

Ijo Merah, macam kue getuk.

Ragam Batu Cincin yang Langka

/
/
1 Views
img

Selingkaran.Com – Akhir akhir ini kita sering dengar berbagai macam jenis batu cincin dan harganya, dan saat ini memang yang namanya batu cincin sedang buming sekali, sebenarnya batu cincin sendiri sudah dikenal pada zaman dahulu kala, dahulu batu cincin digunalakan oleh para pejabat pejabat tinggi pada suatu kerajaan, dan digunakan sebagai perhiasan yang maha pada zamannya. Tetapi seiring perkembangan zaman batu cincin sendiri sudah mulai mudah untuk didapatkannya, karena harga nya yang sudah mulai terjangkau.

Saat ini hampir semu kalangan menggunakan batu cincin, dari anak muda hingga tua dan dari orang kaya hingga mengengah kebawah, batu cincin selain untuk aksesoris juga dipercaya bagi pemiliknya memili khasiat tertentu , biasanya beberapa jenis batu cincin memiliki harga yang relatif mahal, bahkan hingga harganya yang milyaran. Biasanya ini disebabkan karena factor batu cincin yang sudah mulai langka dan susah ditemukan lagi.

Oleh sebab itu kelangkaan suatu jenis batu dapat membuat harga batu tertentu menjadi melambung, inilah biasanya dimanfaatkan bagi pembisnis untuk melakukan lelang pada batu cincin yang langka, lalu apasajakah batu cincin yang langka tersebut:

Batu Cincin Tanzanite

batu-cincin-tanzaniteBatu cincin Tanzanite merupakan batu mulia yang transparan, dengan corak biru hingga ungu. Untuk pertama kalinya, batu mulia ini ditemukan pada tahun 1962 din Tanzania bagian utara. Nama “Tanzanite” dipopulerkan oleh perusahaan pembuat perhiasan Tiffany & Co pada tahun 1968.

Batu Cincin Musgravite

batu-cincin-musgraviteMenurut Institut Gemologi Amerika Serikat, Musgravite tergolong batu yang langka. Untuk pertama kalinya, musgravite ditemukan pada tahun 1967 di Australia bagian selatan. Hingga tahun 2005, hanya 8 musgravite ynag ditemukan diseluruh dunia.

Batu Cincin Pink Star Diamond

The Pink Star diamond is displayed during a press preview at Sotheby's in Hong KongDi janewa, Pada 13 November 2013, Ping star diamond dilelang dengan harga pembuka US$60 juta, atau lebih dari 660 miliar rupiah. Dalam lelang itu, pink star diamond berhasil terjual dengan harga US$ 83 jutam atau lebih dari 900 miliar rupiah, atas nama Isaac Wolf dari New York.

Batu Cincin Black Opal

batu-cincin-black-opalBlack Opal termasuk salah satu lambang nasional Australia, sekaligus tergolong opal langka di dunia. Black Opa; mempunyai latar belakang warna hitam, yang dihiasi warna agak kelabu. Batu ini juga dinilai bias menyerap cahaya, sehingga memberi kesan warna warni yang indah.

Batu Cincin Red Diamond

batu-cincin-red-diamond-2Red Diamond terbentuk dari karbon padat, sebagaimana berlian pada umumnya. Tetapi, warna merah menyala dari batu ini berasal dari struktur Kristal yang langka. Harga Batu cincin Red Diamond saat ini mencapai jutaan dolar AS

5 Batu cincin diatas merupakan batu yang langka dan susah dicari, sehingga harga pasaran saat ini melonjak tinggi, bagi anda yang ingin memilikinya sebaiknya persiapkan dana yang lebih ya, karena batu cincin jenis ini tidak murah harganya.

This div height required for enabling the sticky sidebar