5 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair

5 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair

Pernah mendengar yang namanya aplikasi pinjol? Mungkin tidak asing terdengar di telinga. Pinjol atau pinjaman online sendiri adalah sebuah aplikasi yang dihadirkan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan dana pinjaman secara digital. Persaingan aplikasi pinjol sendiri bergantung pada suku bunga dan kemudahan mencairkan dananya. Untuk itu, aplikasi pinjaman online cepat cair menjadi pilihan yang tepat apabila sedang dalam keadaan darurat dan terdesak.

Pinjaman online sendiri sudah banyak sekali pilihannya, mulai dari yang legal sampai illegal. Maka dari itu, penting digaris bawahi apabila ingin melakukan pinjaman online pilihlah aplikasi resmi yang sudah diawasi oleh OJK. Demi keamanan masyarakat akan bahaya pinjol, berikut 5 rekomendasi aplikasi pinjaman online legal yang dan terjamin keamanannya.

Read More

1. Cicil

Cicil adalah aplikasi pinjol resmi yang memberikan keuntungan untuk para mahasiswa saat ini. Pasalnya, aplikasi ini mempunyai suku bunga yang terbilang rendah apabila dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Namun untuk mengajukan pinjaman dengan aplikasi ini juga tidak sembarangan.

Baca Juga: Produk Pinjaman Bank Danamon untuk Usaha dan Cara Pengajuannya

Berpegang teguh pada tujuan pendiriannya adalah untuk cicilan mahasiswa, maka pengajuannya hanya dapat dilakukan untuk kebutuhan perkuliahan saja. Mulai dari uang kuliah, cicilan perlengkapan perkuliahan seperti buku, serta cicilan biaya kursus belajar.

2. Indodana

Mungkin terdengar familiar untuk masyarakat Indonesia, Indodana sendiri sudah berdiri cukup lama sejak tahun 2017. Setahun setelah berdiri, Indodana resmi mengantongi izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan sebagai pinjaman online legal di Indonesia.

Untuk melakukan pinjaman online pada aplikasi ini cukup mudah dan dapat diakses melalui handphone. Pinjaman yang ditawarkan berkisar dari 500 ribu – 8 juta rupiah. Untuk masa pengembalian pada aplikasi ini adalah 1-6 bulan, tenor dan suku bunga yang ditawarkan juga tidak terlalu mencekik. Indodana menjadi aplikasi pinjaman online cepat cair yang cukup terkenal di kalangan masyarakat saat ini.

3. Aplikasi Pinjaman Online JULO

Cukup asing bagi sebagian kalangan, namun JULO adalah aplikasi pinjaman online yang sudah beroperasi jauh sebelum pinjol viral yakni pada tahun 2016. Tentunya aplikasi sudah mendapat izin resmi dari OJK dan masih aktif sampai saat ini.

Rahasia eksisnya adalah JULO menawarkan suku bunga pinjaman hanya 0,1 persen saja. Bahkan pinjaman dana sampai 8 juta rupiah dengan tenor yang dapat disesuaikan hingga 6 bulan, ditambah adanya event undian untuk pengguna aplikasi ini.

Baca Juga: Simulasi Gadai Emas Pegadaian ini Memudahkan

4. UangMe

Aplikasi selanjutnya adalah UangMe yang rutin diawasi oleh lembaga keuangan serta mendapatkan sertifikat AFPI KOMINFO dan ISO 27001. Aplikasi berbasis fintech ini menawarkan pencairan dana kurang dari 5 menit saja dan dimana saja. Dengan syarat WNI dan sudah berusia 21 tahun serta memiliki rekening pribadi. UangMe adalah aplikasi pinjaman online cepat cair dan paling terpercaya keamanannya.

5. Uang Teman

Walaupun namanya terdengar cukup unik, namun aplikasi ini memiliki kantor resmi yang beroperasi di daerah Jakarta Selatan. Pinjaman online ini menawarkan tenor yang cukup menarik, salah satunya adalah sekali bayar. Tentu menjadi pilihan pas untuk masyarakat yang malas memiliki hutang dalam jangka waktu lama. Pinjaman mulai dari 1,5 juta hingga 20 juta rupiah dengan syarat harus merupakan karyawan berpenghasilan tetap.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Untuk Menambah Pundi-Pundi Rupiah

Itulah rekomendasi aplikasi pinjaman online cepat cair yang trusted, aman, resmi dan diawasi oleh OJK langsung. Namun perlu diingat, dengan kemudahan berhutang secara online sambil rebahan bukan berarti hutang dapat diabaikan. Pasalnya, hutang adalah kewajiban dan harus dilunasi sesegera mungkin. Gunakanlah aplikasi pinjaman online dengan bijak, bukan karena tuntutan gaya hidup saja.

Related posts