7 Aplikasi Perekam Layar dan Suara untuk Pengguna Smartphone iOS

7 Aplikasi Perekam Layar dan Suara untuk Pengguna Smartphone iOS

Panggilan untuk pengguna iPhone & iPad atau smartphone iOS seringkali mengalami gangguan dengan screen record bawaan perangkat. Namun ada pilihan aplikasi perekam layar dan suara yang tak kalah dengan fitur bawaan ponsel maupun sistem perangkat iOS bisa digunakan.

Aplikasi berikut ini merupakan fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh perangkat bawaan iOS seperti perekam layar iPhone atau iPad yang tidak berfungsi, tidak bersuara dan gangguan lainnya. Tentunya pengguna bisa menggunakan rekomendasinya berikut ini:

Bacaan Lainnya

1. Record it!

Aplikasi pertama untuk merekam layar dan suara untuk pengguna smartphone iOS yaitu Record it!. Keunggulan aplikasi ini memiliki fitur tambahan yang dapat memperindah video, misalnya menambahkan efek, mengatur kecepatan, hingga memotong video.

Baca Juga: Ini Dia Cara Screenshot di Laptop Terlengkap!

Record it! juga memiliki fitur untuk menambahkan komentar pada video dan dapat menambahkan emoji, gambar dan tentunya dapat menambahkan suara setelah rekaman video. Sangat menarik, bukan?

2. Go Record : Screen Recorder

Teruntuk pengguna iPhone, aplikasi ini salah satu pilihan yang apik tentunya untuk merekam layar sekaligus mengedit video dengan rekaman suara. Berbagai fitur tambahan yang dimiliki aplikasi ini selain merekam layar dan suara, yaitu import video dan gambar dari galeri. Memudahkan untuk penggunanya jika ingin mengedit video dengan tambahan stiker, tambahan gambar lainnya dan tulisan menarik di dalam video.

3. Screen Record+

Aplikasi perekam layar dan suara selanjutnya screen Record+  yang mengklaim memiliki fitur untuk merekam aktivitas layar iPhone dengan suara jernih tanpa noise. Didominasi nuansa hitam dan sederhana, aplikasi ini memiliki tambahan fitur seperti stiker, memotong video, filter dan editing lainnya. Tak hanya itu, pengguna aplikasi ini dapat melakukan perekaman layar sambil melakukan face-cam.

Baca Juga: Inilah 7 Aplikasi Editor Video PC Tanpa Watermark yang Patut Dicoba

4. Techsmith Capture

Techsmith Capture memiliki tampilan yang sederhana dan interaktif dengan keunggulan seperti dapat merekam suara sendiri untuk membuat tampilan video kian menarik. Aplikasi perekam layar dan suara ini juga memiliki kekurangan. Namun pengguna hanya dapat menggunakannya selama 14 hari dengan gratis. Jika ingin tetap menggunakannya akan dikenakan biaya bagi penggunanya.

5. Vidyo Screen Recorder

Aplikasi ini disebut sebagai aplikasi perekam layar dengan predikat terbaik untuk pengguna smartphone iOS. Dengan tampilan yang menarik dapat memudahkan pengguna dalam melakukan editing rekaman suara. Untuk mengatur resolusi video yang diinginkan, aplikasi ini memiliki berbagai variasi dimulai dari 360p, 540p, 720p hingga yang paling tinggi 1080p.

6. AirShou Screen Record

Uniknya dari aplikasi ini karena diperuntukkan bagi pengguna yang mempunyai hobi bermain game. Tentunya tak mau melewatkan begitu saja momen penting, aplikasi ini menawarkan perekam layar dapat digunakan saat sedang asyik bermain. Keunggulan yang dimiliki aplikasi ini mampu menjaga ponsel tetap ringan meskipun permainan yang direkam memiliki tampilan grafis yang rumit dan detail.

Baca Juga: Cara Agar Video Di Youtube Tidak Buram, Youtubers Wajib Tahu

7. Aplikasi Perekam Layar Record Now!

Aplikasi terakhir untuk pengguna smartphone iOS yang patut dicoba satu ini menawarkan dengan tampilan antarmuka yang sederhana. Aplikasi perekam ini tentunya dapat menampilkan fitur yang bisa merekam layar iPhone atau iPad dengan suara. Keunggulan lainnya yaitu hasil suara rekaman yang cukup jernih. Selain itu, pengguna dengan mudahnya dapat mengatur kualitas video rekaman.

Itulah 7 pilihan bagi pengguna smartphone iOS untuk merekam layar dan suara sekaligus. Dengan berbagai fitur tambahan yang ditawarkan untuk proses editing video dan rekaman suara, aplikasi perekam layar dan suara ini bisa memudahkan pengguna untuk lebih cekatan dalam menyimpan dokumentasi yang penting.

Pos terkait