Kegunaan dari Batu Mulia / Akik
Batu Cincin Mata Kucing

Kegunaan dari Batu Mulia / Akik

Selingkaran.Com – Tahukah anda , ternyata batu mulia / akik tidak hanya bisa dinikmati dari sisi keindahan dan bentuknya saja, melainkan ada beberapa kegunaan lain, seperti mempunyai kasiat tertentu , menyembuhkan penyakit, investasi usaha, dan juga dipergunakan untuk keperluan industri.

Lalu apa sajakah kegunaan kegunaan batu mulia yang lain?

batu-mata-kucing-4

Digunakan Sebagai Perhiasan

Sudah sejak lama sekali pada zaman yang lampau dahulu, batu mulia dimanfaatkan sebagai perhiasan, dahulu biasa digunakan oleh para petinggi petinggi dan kaum priai. Hingga saat ini batu mulia sudah banyak yang menggunakan dari kalangan menegah keatas hingga masyarakat mengengah kebawah, karena harganya yang relatif terjangkau. Sementara itu beberapa jenis batu mulia seperi berlian, safir, dan ruby  bisa meningkatkan prestise bagi yang menggunakannya.

Memiliki Khasiat Tersendiri

batu-mata-harimau-2Dipercaya batu akik / mulia memiliki energi positif, Energi positif itu lah yang mampu memperbaiki aura aura yang rusak pada tubuh manusia. Jika kita lihat orang-orang yang gemar mengoleksi batu mulia memang tampak selalu awet muda.

Dan sebagai contoh jenis batu mulia yang dipercaya mengandung tuah atau khasiat tertentu seperti Batu Tiger Eye (Mata Harimau) yang diyakini bisa melindungi penggunanya selama dalam perjalanan.

Mampu Menyembuhkan Penyakit

Pada hakikatnya jika kita tau bahwa sesungguhnya tubuh manusia itu dikelilingi berbagai macam aura dan tentu warna warni, jika anda tidak percaya anda bisa gunakan semacam alat yang disebut foto aura. Lantas Apa Hubungannya? dalam upaya menyembuhkan atau terapi penyembuhan menggunakan batu mulia, aura aura yang telah redup pada tubuh manusia dapat diisi kembali dengan menggunakan batu mulia yang  warnanya seseuai dalam diri manusia tersebut.

Ura berwarna warni yang mengelilingi tubuh manusia diyakaini mengendalikan pikiran, perasaan, pernapasan, penglihatan dan aktivitas manusia lainnya. Dibidang pengobatan kuni batu Jadeite atau biasa disebut batu giok diyakini mampu mengatasi gangguan ginjal.

Digunakan Untuk Investasi dalam Usaha

Akhir akhir ini ramai sekali bahasan mengenai batu mulia, dan kita pasti sering melihat banyak dari kalangan pria yang menggunakan batu mulia di jari jemarinya, dan ini lah yang membuat lonjakan penjualan batu mulia pada setiap harinya karena semakin meningginya peminat yang menginginkan batu mulia tersebut, baca juga : Jenis Batu Akik / Mulia Termahal

Digunakan untuk Keperluan Industri

Pada bidang industri, batu jenis tertentu digunakan sebagai bahan baku utama, seperti misalnya batu jenis safir yang dimanfaatkan dalam pembuatan kaca tahan gores, seperti kaca pada jam tangan , dan ada yang menakjubkan lagi yang perlu anda ketahui, batu jenis intan digunakan sebagai bahan pelapis pisau dan alat dalam pengeboran minyak loh. Dan batu jenis ruby dimanfaatkan sebagai bahan membuat peralatan laser.

Nah banyak sekali bukan kegunaan dari batu mulia ini, jadi tak heran jika batu mulia saat ini sedang ngetren, sebenarnya bukan saat ini saja, sejak zaman dahulu batu mulia memang sudah banyak digemari loh..

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook