Ini Loh, Fakta Seputar Air Putih

Ini Loh, Fakta Seputar Air Putih

Selingkaran.com – Jika berbicara mengenai Air Putih, apa yang di benak para netizen? oya, sebelumnya kenapa ya? ini air kan warnanya jernih transparan tapi kok disebut dengan air putih, padahal yang warnanya putih itu adalah susu. Mungkin karena lebih mudah dan enak di dengar ya.

Di zaman yang sangat modern saat ini dengan laju perkembangan informasi yang begitu cepat, pastinya tau dong bahwa tubuh manusia itu adalah 60 % nya terdiri dari air. Oleh sebab itu kenapa kita sangat dianjurkan untuk selalu rutin mengkonsumsi air putih atau air mineral ini, namun penelitian menyebutkan, masih banyak orang yang belum sadar akan pentingnya air putih sehingga konsumsi air putih ini jauh dari kata cukup setiap harinya.

Berikut ini 5 fakta yang terjadi seputar minum air, dilansir oleh vivmag.com.

1. 40% Orang mengkonsumso lebih sedikit dari tiga gelas sehari

Survey juga menyebutkan 7% orang tidak meminum air putih murni setiap hari. Hanya 22% orang meminum air 8 gelas air atau lebih dalam sehari.

2. Orang yang minum lebih banyak air memiliki gaya hidup lebih sehat

Hasil penelitian menyebutkan orang yang minum lebih banyak air mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur serta melakukan olahraga secara rutin

3. Di beberapa negara seperti Amerika dan Singapura air keran aman diminum langsung

Di Negara tertentu, kita tidak perlu membeli air dalam kemasan untuk minum air, kesulitan mendapatkan air siap minum juga berdampak kurangnya intake cairan banyak orang.

4. Air dapat membantu melangsingkan

Minum air sebelum makan terbukti dapat membantu menurunkan berat badan. minum air sebelum makan mengurangi rasa lapar dan membuat perut terasa lebih penuh.

5. Kebutuhan air setiap orang berbeda

Kebutuhan Air seseorang bergantung pada usia, berat badan, tinggi badan, dan aktifitas fisik mereka.

Baca juga :

Fuqaha Anggun Farera
Fuqaha Anggun Farera
Editor at Selingkaran.com | Berkomet Media Group
Aku adalah wanita yang suka sekali mencari tahu informasi yang baru, karena menurut aku, wawasan seseorang terhadap dunia ini sangat penting. Dengan begitu, kita dapat dengan mudah dalam menyikapi semua yang terjadi di lingkungan sekitar kita ^_^

Aku Juga merupakan penulis aktif di CBN(Cewekbanget.net), dan dipercaya untuk mengisi konten di Selingkaran News

Komentar Facebook