Jangan Abaikan 6 Gejala Kanker Ini!
Tubuh tidak sehat

Jangan Abaikan 6 Gejala Kanker Ini!

Selingkaran.com – Memelihara kesehatan tubuh merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap manusia, karena tubuh merupakan sebuah sistem yang saling berhubungan dan bisa dibilang sangat canggih dan tidak ada yang mempu menandingi sistem yang ada didalam tubuh manusia.

Namun dewasa ini, kita terkadang lalai terhadap kesehatan tubuh kita sendiri. Makanan merupakan hal yang paling umum dan sulit untuk dikontrol, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat-zat jahat, dan tidak diimbangi dengan pola hidup yang sehat, membuat tubuh gampang terkena penyakit. Termasuk penyakit yang sangat ditakuti manusia yakni Kanker.

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh manusia, karena penyakit ini dikenal sangatlah ganas dan mematikan. Banyak masyarakat dunia yang menjadi korbannya. Untuk itu, kita harus cepat tanggap jika ada keanehan yang berada ditubuh kita. Berikut ini 6 gejala kanker yang sering diabaikan karena sering dianggap sakit biasa saja yang dilansir prevention.com.

  • Benjolan pada Tubuh

    Benjolan pada tubuh ini jika anda pernah atau bahkan hingga saat ini tubuh anda terdapat bejolan yang aneh di tubuh anda, segeralah periksakan ke dokter dan cari tahu lebih detail mengenai benjolan tersebut. Bisa saja itu merupakan sel kanker ataupun tumor (tapi jangan sampai lah). Tidak sedikit juga orang yang mengabaikan tumbuhnya benjolan di tubuhnya dan menganggapnya hanya penyakit biasa.

  • Batuk/ Suara Serak

    Batuk ataupun suara serak biasanya sering kita alami ketika musim pancaroba datang atau juga pada musim hujan. Hal tersebut dikarenakan virus yang mewabah dan sangat cepat menular. Namun jika batuk tak kunjung sembuh dan berakibat suara anda menjadi serak, bisa jadi ini merupakan gejala awal kanker. Batuk berkepanjangan dan tidak lekas sembuh disebutkan sebagai gejala awal kanker toroid, kanker paru-paru ataupun limfoma. Hubungi dokter ketika Anda mengalami batuk serta suara serak berkepanjangan lebih dari satu bulan.

  • Sakit Tenggorokan

    Sakit tenggorokan umunya terjadi ketika kita mengalami gejala batuk ataupun flu, hal ini biasa disebut dengan radang tenggorokan. Namun jika hal ini terjadi secara terus menerus, bisa jadi merupakan gejala awal adanya indikasi laring ataupun juga kanker tenggorokan. Segera berobat dan periksa ke dokter jika Anda mengalami sakit tenggorokan pada waktu yang lama.

  • Berat Badan Turun

    Penurunan berat badan secara drastis patut di waspadai apalagi jika anda tidak melakukan diet untuk menurunkan berat badan, hal ini bisa jadi adalah gejala awal adanya penyakit kanker didalam tubuh anda. The American Cancer Society mengatakan jika terjadi penurunan berat badan secara drastis tanpa penyebab jelas merupakan salah satu gejala awal kanker.

  • Kesulitan Menelan

    Jika anda mengalami kesulitan dalam menelan suatu makanan ini bisa jadi terdapat penyempitan tenggorokan dan menyebabkan seseorang sulit untuk menelan. Hal ini bisa dikaitkan dengan gejala awal kanker. Gejala umum kanker adalah masalah pada sistem syaraf dan kekebalan tubuh. Salah satu yang bisa menunjukkan adanya kedua masalah tersebut adalah keadaan seseorang dimana ia sulit menelan dan tubuhnya lemah.

  • Nyeri di Tubuh

    Rasa nyeri banyak dianggap sebagai rasa lelah atau sakit biasa. Namun asal Anda tahu, nyeri di tubuh disinyalir bisa menjadi gejala awal tubuh terindikasi sakit kanker. Rasa nyeri di salah satu bagian tubuh bisa memicu kanker di daerah tersebut. Rasa nyeri ini bisa saja sebagai gejala awal kanker tulang, kanker ovarium, kanker payudara atau bahkan kanker rahim.

Diatas merupakan sebagian gejala-gejala kanker yang patut kita waspadai, oleh sebab itu mulai saat ini sebaiknya kita peka terhadap kondisi tubuh kita sendiri, terutama jika ada hal-hal yang sedikit mencurigakan, langsung saja bawa ke ahlinya agar diperiksa lebih lanjut dan mengetahui cara mengatasinya. Salam Sehat Selalu…

Baca juga :

Hati-hati, Makanan Cepat Saji Berpotensi Timbulkan Kanker

Ini Dia Gejala Kanker Paru yang Perlu Anda Ketahui

Waspadai Tahi Lalat yang Berpotensi Menjadi Kanker Kulit

Manfaat Sari Kurma Untuk Kesehatan Tubuh

Ini Kondisi Paru-paru Bagi yang suka Merokok

Fadhila Roeyta
Fadhila Roeyta
Gemar berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh adalah rutinitas yang selalu dijalani oleh Fadhila dalam kesehariannya. Ia akan selalu ingin berbagi informasi mengenai Kesehatan didalam website ini.

Komentar Facebook