3 Cara Melihat Mutasi Rekening BCA Lebih dari 3 Bulan yang Bisa Dipakai

3 Cara Melihat Mutasi Rekening BCA Lebih dari 3 Bulan yang Bisa Dipakai

Pada masa yang teknologinya sudah berkembang ini, semua transaksi keuangan tentunya juga dimudahkan. Misalnya untuk mengecek mutasi rekening, nasabah BCA bisa melakukannya untuk tiga bulan ke belakang. Cara melihat mutasi rekening BCA lebih dari 3 bulan ini tentunya bisa dilakukan dengan metode yang berbeda-beda.

Banyaknya metode ini merupakan kemudahan bagi nasabah. Selain itu, proses yang bisa dilakukan di mana saja juga menjadi komponen kelebihan lainnya. Nasabah tidak perlu pergi ke bank hanya untuk melihat mutasi yang ada. Untuk mengetahui detail metodenya, simak semua penjabaran yang ada di bawah ini:

Read More

Memakai Aplikasi myBCA

Metode pertama yang bisa dipakai adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang diluncurkan oleh BCA secara resmi. Aplikasi ini bernama myBCA. Bagi nasabah yang ingin mengecek mutasi tiga bulan ke belakang, maka penggunaan aplikasi ini sangat direkomendasikan karena sangat praktis. Untuk melakukannya, berikut urutan pastinya:

Baca Juga : Cara Ganti PIN ATM BCA Lewat M Banking Secara Aman

  • Unduh dan pasang aplikasi myBCA di perangkat yang akan dipakai.
  • Kemudian, masuk ke akun dengan menambahkan username dan sandi yang telah dibuat. Proses pembuatan ini harus dilakukan dengan baik agar akun bisa digunakan.
  • Jika sudah masuk ke halaman utamanya, maka langsung saja menuju menu “E-statement” yang sudah disediakan.
  • Kemudian, pilih periode mutasi yang ingin dilihat. Karena ingin melihat mutasi tiga bulan ke belakang, maka sesuaikan saja waktunya.
  • Setelah memilih waktu periode, langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan memencet tombol “Tampilkan”. Kemudian, hasil mutasi yang diinginkan bisa langsung dilihat.

Memakai Internet Banking untuk Melihat Mutasi

Selain dengan memanfaatkan aplikasi myBCA, cara melihat mutasi rekening BCA lebih dari 3 bulan secara khusus juga bisa dengan komponen internet banking. Untuk proses satu ini, tiap nasabah tidak perlu mengunduh dan memasang aplikasinya. Namun, nasabah harus memiliki akun internet banking khusus Bank BCA. Untuk detail caranya, simak daftar berikut ini:

Baca Juga : Cara Aktivasi Layanan Financial m BCA Tanpa ke Bank Anti Ribet

  • Langkah pertama yang harus diaplikasikan adalah masuk ke situs resmi BCA di alamat https://ibank.klikbca.com/.
  • Jika sudah masuk ke halaman utama, lanjutkan proses dengan memasukkan user ID dan PIN yang dimiliki.
  • Apabila sudah masuk ke akun pribadi yang dimiliki, langsung saja menuju menu “E-Statement” yang letaknya ada di bagian kiri.
  • Lalu pencet tombol “Tabungan dan Giro” untuk masuk ke halaman lanjutan.
  • Kemudian masukkan periode waktu yang ingin dilihat mutasinya.
  • Jika sudah, pencet “Download” untuk proses pengunduhan mutasi tiga bulan ke belakang. Nantinya, file mutasi akan tersimpan di perangkat dengan format PDF.

Memanfaatkan SMS Banking untuk Mengecek Mutasi

Metode lain yang ditawarkan adalah dengan memakai SMS banking. Dengan metode ini, maka nasabah tidak memerlukan jaringan internet dalam proses pengecekannya. Langkahnya sendiri tergolong mudah. Namun, nasabah yang bisa memakai metode ini hanya nasabah yang nomornya terdaftar sebagai SMS banking. Simak urutan langkahnya berikut ini:

  • Buka komponen aplikasi SMS yang ada di perangkat.
  • Lakukan pengiriman SMS dengan format MUTASI (spasi) Kode Akses. Kemudian, kirim pesan ini ke nomor 69888.
  • Tunggu sampai sistem memberikan balasan.
  • Jika tidak ada kendala, maka pihak BCA akan mengirim hasil mutasi untuk tiga bulan ke belakang.

Baca Juga : Berikut Cara Deposito Bank BCA Mudah untuk Para Calon Nasabah

Daftar metode atau cara melihat mutasi rekening BCA lebih dari 3 bulan tersebut tentunya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Karena jenis metodenya banyak, maka nasabah tidak perlu bingung dan hanya perlu mengikuti panduan yang ada. Selain itu, komponen waktu yang diperlukan juga lebih sedikit karena tidak perlu ke bank.

 

Related posts