Jangan Ngaku Punya Android Jika Belum Tahu 10 Kode Rahasia Ini
Android

Jangan Ngaku Punya Android Jika Belum Tahu 10 Kode Rahasia Ini

Selingkaran.com – Umumnya setiap Smartphone pasti memiliki banyak kode rahasia yang jarang sekali diketahui para penggunanya, terutama tidak pernah utak atik smartphone kesayangannya. Namun, mungkin yang paling banyak orang ketahui yakni kode untuk mengecek nomor IMEI yakni  *#06#. Ya, kode tersebut sangat umum diketahui, karena banyak pengguna yang mengalami masalah pada nomor IMEI yang dimiliki smartphonenya.

Namun yang kita bahas bukanlah itu, melainkan kode-kode rahasia yang terdapat pada smartphone, yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya. Penasaran apasaja fungsi dari kode rahasia android tersebut? yuk disimak berikut ini.

1. *#0000#* – Cek Asli atau Palsu

Kode ini digunakan untuk mengetahui keaslian dari smartphone kamu yakni Original atau Replika (Palsu). Pada umumnya, kode ini hanya bekerja pada smartphone merek Samsung.

2. *#*#2664#*#* – Cek Kemampuan Layar Sentuh

Jika kamu mencoba kode yang satu ini, kamu bisa mengetes atau menguji kemampuan Touch Screen smartphone kamu, dengan cara mengecek semua sisi dari bagian layar apakah dapat berfungsi secara normal atau tidak.

3. *#*#0*#*#* – Cek Performa Layar LCD

Kode yang satu ini berfungsi untuk menguji performa layar yakni dengan cara menguci warna serta detail pada layar, apakah berjalan dengan normal atau tidak.

4. *#*#1472365#*#* – Cek Kualitas GPS

Jika kamu ingin mengecek kualitas GPS yang ada pada smartphone kamu, bisa menggunakan kode diatas. Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan informasi lainnya mengenai GPS tersebut.

5. *#*#34971539#*#* – Cek Informasi Kamera

Dapat digunakan untuk menampilkan informasi mengenai kamera, detail megapikselnya serta resolusi yang dimilikinya dan banyak informasi-informasi lainnya.

6. *#*#232331#*#* – Cek Bluetooth

Kode diatas ini dapat kamu gunakan untuk mengetes Bluetooth apakah masih berfungsi atau tidak.

7. *#*#0842#*#* – Cek Getar dan Flashlight

Banyak yang mengalami smartphone yang tidak bergetar, termasuk kamu? kamu bisa gunakan kode diatas untuk mengetesnya.

8. *#*#0673#*#* atau ##0289## – Cek Audio / Suara

Bagi yang suka denger musik tapi tiba-tiba ada yang tidak beres pada audio smartphone nya, bisa menggunakan kode ini untuk cek apakah audio bekerja dengan baik atau tidak.

9. *#*#197328640#*#* – Cek Operator dan Internet

Dengan kode ini kamu dapat mengecek jaringan serta informasi mengenai operator yang kamu gunakan.

10. *#*#7780#*#* – Factory Reset

Jika kamu sedang mengalami masalah pada smartphone yang kamu miliki, kamu bisa mengembalikan setingan smartphone ke setingan awal/pabrik, namun resikonya perlu diingat , semua data akan terhapus jika anda menggunakan ini, jadi pastikan terlebih dahulu ya.

Imam Buchori
Imam Buchori
Ketertarikannya dalam dunia teknologi membuat Imam tahu betul teknologi-teknologi keluaran terbaru dari gadget. Penulis ini berfokus dalam kategori Gadget sesuai dengan passionnya.

Komentar Facebook