Ini Dia 8 Gejala Infeksi Hepatitis B!
Gejala Infeksi Hepatitis B, mercola,com

Ini Dia 8 Gejala Infeksi Hepatitis B!

Selingkaran.com – Jika anda bertanya apa itu Infeksi Hepatitis B. Penyakit ini adalah salah satu penyakit pada organ hati yang amat menular. Untuk mendeteksi keberadaan penyakit ini di tubuh manusia, dapat melakukan tes darah.

Diagnosis sejak dini dapat membantu melindungi organ hati anda dari kerusakan yang lebih parah lagi, sehingga dapat disembuhkan dengan cepat. Namun, bagi yang enggan ke dokter dan melakukan pemeriksaan, anda juga dapat mengenalinya dengan gejala yang ditimbulkan, berikut 8 gejala infeksi Hepatitis B yang dilansir Mayo Clinic.

Gejala Infeksi Hepatitis B

1. Sering sakit perut
2. Urine berwarna gelap
3. Demam
4. Nyeri sendi
5. Kehilangan selera makan
6. Sering mual dan muntah
7. Lesu dan sering mengalami kelelahan
8. Kulit dan bagian putih mata tampak menguningnya

Karena penyakit ini sangat menular, cara penularannya pun bermacam-macam. Mulai dari antar darah atau berhubungan dengan yang terinfeksi penyakit ini, atau juga karena keturunan dari ayah atau pun ibu.

Jadi untuk pencegahan, sebaiknya anda segera memeriksakan kesehatan tubuh anda ke klinik terdekat, untuk bisa melakukan perawatan lebih lanjut dan mencegah datangnya penyakit ini.

Fadhila Roeyta
Fadhila Roeyta
Gemar berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh adalah rutinitas yang selalu dijalani oleh Fadhila dalam kesehariannya. Ia akan selalu ingin berbagi informasi mengenai Kesehatan didalam website ini.

Komentar Facebook