2 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Gopay Dengan Metode Berbeda

2 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Gopay Dengan Metode Berbeda

Secara umum pulsa menjadi satu dari beberapa hal yang menjadi modal untuk mengoperasikan sejumlah aplikasi di perangkat. Untuk itu pengguna smartphone perlu mengetahui beberapa cara transfer pulsa Telkomsel ke Gopay dengan tujuan supaya pulsa tersebut dapat ditukar menjadi uang. Dalam hal ini uang yang dimaksud bukan berarti uang di bentuk fisik, akan tetapi berbentuk digital sebagai saldo Gopay.

Cara semacam ini dapat dimanfaatkan supaya pulsa yang dimiliki tak hilang atau hangus begitu saja. Tentunya cukup berbeda dengan masa dulu yang memang tak memiliki solusi. Saat ini pengguna mampu mengirimkan pulsa yang tak terpakai menuju Gopay yang dimiliki. Untuk informasi selebihnya dapat pengguna simak dalam penjabaran berikut ini:

Bacaan Lainnya

Transfer Pulsa Telkomsel Ke Gopay

Secara umum hal dapat dilakukan sebagai cara transfer pulsa Telkomsel ke Gopay dapat dijalankan dengan waktu pilihan metode yang berbeda. Dimana yang pertama adalah dengan memanfaatkan jasa convert. Sedangkan cara yang kedua pengguna bisa memakai suatu aplikasi yang ada. Berikut daftar informasi terkait tata cara melakukan transfer pulsa Telkomsel menuju Gopay:

Baca Juga : Cara Membeli Saham Telkomsel dengan Langkah Mudah

1. Memakai Jasa Convert

Layaknya yang disinggung sekilas sebelumnya bahwa pengguna Telkomsel dapat memanfaatkan keberadaan dari jasa convert untuk mentransfer pulsa menuju ke Gopay. Secara umum cara satu ini memang bakal melibatkan yang namanya pihak ketiga untuk melakukan transfer. Adapun tahapan yang perlu dijalankan oleh pengguna dalam hal ini yaitu seperti berikut:

  • Pertama pengguna perlu menemukan jasa convert yang ada. Untuk hal ini pengguna bisa melakukan pencarian melalui browser maupun media sosial.
  • Berikutnya pengguna dapat menemukan logo WA yang ada guna melakukan permintaan terhadap format convert pada admin.
  • Nantinya pihak admin tersebut bakal melakukan pengiriman terhadap formulir yang harus diisi oleh pengguna dengan benar serta jelas.
  • Jika pengguna telah melakukan pengisian formulir tersebut, maka dapat submit formulir pada admin.
  • Untuk tahapan berikutnya pengguna bisa mengikuti arahan yang diberikan oleh admin.
  • Secara umum pihak dari admin bakal meminta pengguna untuk mengirimkan sejumlah pulsa menuju nomor tertentu. Kemudian lakukan penungguan hingga usai dan saldo Gopay bakal meningkat.

Baca Juga : Bagaimana Cara Top Up Linkaja, Simak Penjelasan Berikut

2. Memakai Aplikasi

Cara lain yang dapat dipakai untuk mengirim pulsa Telkomsel menuju Gopay juga dapat dijalankan dengan memanfaatkan aplikasi yang ada. Untuk cara satu ini pengguna juga perlu menjalankan sejumlah langkah. Dimana langkah yang dimaksud adalah seperti berikut:

  • Pertama pengguna perlu melakukan pengunduhan terhadap aplikasi bernama “bypulsa”. Dimana pengunduhan jnj dapat dijalankan oleh pengguna melalui play store.
  • Kemudian pengguna dapat melakukan registrasi dengan memakai alamat email yang dimiliki.
  • Jika sudah, selanjutnya pengguna dapat melakukan pemilihan terhadap jenis provider yang dipakai, dalam hal ini pilih Telkomsel.
  • Selanjutnya pengguna bisa memasukkan total nominal pulsa yang bakal dilakukan transfer.
  • Lanjutkan dengan melakukan pemilihan rekening dengan menekan menu bertuliskan “Bank” dan berikutnya pilih menu “Gopay”.
  • Nantinya pengguna bakal diarahkan menuju laman yang berisi mengenai data dari akun Gopay yang perlu diisi.
  • Tahapan terakhir yakni pengguna bisa mengklik “Tukar Pulsa“.
  • Mungkin nantinya jumlah saldo Gopay yang dimiliki bakal berbeda dengan nominal pengiriman pulsa. Hal ini dikarenakan terdapat potongan admin.

Baca Juga : Cara Daftar Gopay Plus Cepat dan Gampang Dilakukan

Demikian ulasan menuai tata cara transfer pulsa Telkomsel ke Gopay dengan 2 metode berbeda. Dimana metode pertama pengguna bisa memanfaatkan keberadaan jadi convert yang ada. Sedangkan cara yang kedua pengguna bisa memakai aplikasi bernama “bypulsa”. Dimana keduanya mempunyai tahapan serta langkah-langkah penggunaan yang tidak sama. Nantinya pengguna hanya tinggal menyesuaikan dengan keinginan saja.

Pos terkait