Bocoran Harga All-New Honda Sonic 150R

Bocoran Harga All-New Honda Sonic 150R

Selingkaran.com – Beberapa waktu lalu sempat beredar video teaser All-New Honda Sonic 150R 2015. Motor besutan Honda ini, digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat sang jawara fenomenal Suzuki Satria 150F. Di yakini, untuk masalah komposisi dalamnya, si Sonic ini selevel dengan si Satria, begitu pula dengan harganya yang diperkirakan tidak jauh beda dengan si jawara terdahulu.

Namun, hingga informasi ini terbit, PT Astra Honda Motor (AHM) belum juga memberi tahu berapa harga yang dibanderol untuk si Sonic ini. Meski begitu, berbagai prediksi harga terus mencuat guna memperkirakan rentang harga si Sonic ini.

Namun jangan berkecil hati dahulu, karena ada informasi yang bisa diyakini sebagai Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) berdasarkan Pergub Nomor 136 tahun 2014 yang dirilis oleh Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dari tabel yang tertera di bawah, kode Y3B02R17L0 MT dipercaya merupakan identitas dari All-New Honda Sonic 150R 2015 bernilai Rp 14,9 juta.

Lantas berapakah harga on the road (OTR) Honda Sonic 2015? Dengan mengambil estimasi penambahan biaya-biaya lain sebesar 30-40 persen lebih tinggi dari NJKB, maka secara gamblang AHM bisa memasang harga Sonic di kisaran Rp 19,4 hingga 20,8 jutaan OTR Jakarta.

Menilik skema perbandingan dengan varian sekelas seperti Suzuki Satria 150F (Rp 20,155 juta) dan Yamaha Jupiter MX King 150 (Rp 18,45 jutaan), harga tersebut terbilang wajar dan cukup menempel ketat keduanya. Adakah ia akan lebih murah dari Satria?

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang ada dalam video teaser. All-New Honda Sonic 150R 2015 akan menampakkan sosok aslinya pada bulan Agustus mendatang.

Sebelum momen itu resmi dilaksanakan, AHM sudah terlebih dahulu memancing animo kostumer dengan memajangnya di acara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 lalu. Selain itu, berbagai bocoran foto termasuk seri Special Edition (SE) livery Repsol sudah sempat menyebar ke media sosial. Otosia

Dwi Bangun Prasetyo
Dwi Bangun Prasetyo
Kegemarannya mengutak atik mesin serta memantau perkembangan informasi otomotif terbaru, membuat penulis ini ingin sekali berbagi informasi yang ia telah dapatkan mengenai Otomotif.

Komentar Facebook