3 (Tiga) Makanan Murah di Indonesia ini, Mahal loh di Luar Negeri

3 (Tiga) Makanan Murah di Indonesia ini, Mahal loh di Luar Negeri

Selingkaran.com – Terkadang kita sering mengeluhkan begitu mahalnya bahan-bahan pokok contohnya saja seperti makanan yang biasa kita konsumsi sehari hari, seiring dengan naiknya harga bahan bakar minyak di Indonesia, maka kenaikan bahan-bahan lainnya pun tak terelakan lagi.

Namun tahukah anda bahwa ada bahan-bahan atau makanan yang di Indonesia harganya cukup murah atau malah murah banget dan dapat ditemukan dimana saja anda berada, namun jika di luar negeri makanan ini harganya cukup mengguncang kantong kita, penasaran apa saja makanan yang memiliki harga mahal di luar negeri? yuk disimak.

1. Tempe

Tempe - Selingkaran

Jika kamu biasanya mengkonsumsi tempe hampir setiap hari dan juga sampai bosan karena harganya yang begitu murah yakni sepotongnya hanya R 2000 saja, lain halnya jika kamu jalan-jalan ke negara Eropa. Disana kamu bakalan dibikin kaget bukan kepalang, karena harga Tempe disanya bisa mencapai 1,79 Euro atau sekitar Rp 25.000 per potong kecilnya. Ini berarti harganya 10x lipat lebih dari harga yang ada di Indonesia ya..


2. Gorengan

Gorengan - Selingkaran

Gorengan adalah makanan yang begitu banyak kita temui, bermacam macam jenisnya mulai dari pisang goreng, pempek, bakwan dan lain lain, harganya juga bermacam-macam ada yang Rp 2.000/3 gorengan atau 1 potogn Rp 500.

Namun kalo kamu mencoba jalan jalan ke belanda, jangan kaget ya jika menemui pisang goreng dengan harga 5 Euro atau setara dengan Rp 62.000 per buahnya. Nah kan, kalo di Indonesia udah bisa buat makan 1 pos ronda itu. 😀


3. Mie Instan

Mie Instan - Selingkaran

Makanan yang satu ini jika anda tawari ke orang-orang baik itu muda ataupun tua, pastinya tidak bakal menolak deh. Selain rasanya yang enak, makanan ini juga memiliki harga yang cukup murah, biasanya antara Rp 1.500 – Rp 3.500, itu jika di Indonesia.

Lain halnya jika kamu lagi jalan-jalanke Jepang, di Tokyo, Jepang harga mie instan ini dibandrol 85 yen, atau senilai Rp 9.000. Jadi jika kamu adalah mahasiswa disana, kalo balik ke Indonesia, jangan lupa untuk bawa mie instan banyak-banyak ya.. 😀

Sumber : Keepo.me

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook