Tukang Ojek ini lunasi utang Rp 1,5 miliar Hanya dengan Ngojek

Tukang Ojek ini lunasi utang Rp 1,5 miliar Hanya dengan Ngojek

Selingkaran.com – Siapa bilang jadi tukang ojek itu penghasilannya minim, duit pas-pasan. Siapa yang mau bekerja keras pastinya tidak akan mengalami hal tersebut.

Seperti kisah inspiratif yang dialami seorang tukang ojek bernama Muhammad Irfan, dengan pekerjaan yang hanya sebagai tukang ojek, Irfan pun sempat mengalami masalah besar dalam perjalanan hidupnya.

Irfan dalah pria yang memiliki karakter kerja keras. Dia telah menggeluti profesinya ini sejak usia 15 tahun, saat itu hasil dari ngojek ditabuk dan juga digunakan untuk sekolah serta buat jajan.

Ia merupakan lulusan STM Penerbangan dan pernah sukses menjalani bisnis yang pernah ia bangun sendiri dari nol. Awalnya, semua berjalan begitu lancar.

Namun dalam perjalananya ada masalah yang menghampiri, ia ditipu oleh anak buahnya sendiri, dan harus membayar cicilan bank sejumlah Rp 1,5 miliar. Kejadian tersebut sontak membuat Irfan terpuruk, dan hampir putus asa karenanya, serta enggan bersosialisasi.

Pada satu titik tertentu, Irfan akhirnya bangkit. “Masalah tidak ada habisnya, coba selesaikan satu persatu jangan malah dihindari,” cerita Irfan saat mengisahkan hidupnya seperti dilansir dari Fanpage GO-JEK, Kamis (9/7).

Irfan kemudian kembali ngojek. Secara berlahan, Irfan bisa mengangsur utangnya di bank. Dia yakin dapat melunasi utangnya yang masih berkisar Rp 500 juta.

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook