Baca Dulu!! Tips Mudik dari Cak Lontong

Baca Dulu!! Tips Mudik dari Cak Lontong

Selingkaran.com – Mudik adalah sebuuah tradisi bagi masyarakat Indonesia, terutama jika mendekati hari raya lebaran seperti ini. Biasanya orang-orang yang merantau diluar kota atau daerah tempat asalnya ia tinggal, akan berbondong-bondong pulang kampung dengan menggunakan berbagaimacam kendaraan.

Diluar dari itu, anda tahu Cak Lontong? ya… orang yang memiliki nama asli Lies Hartono adalah salah satu komedian Indonesia yang terkenal akan lawakannya yang “Mbuleet” alias muter-muter yang sebenarnya memiliki satu arti dalam setiap ucapannya. Tak jarang, ucapan-ucapannya kadang dijadikan bahan untuk membuat Meme atau komik pendek yang mengungkapkan sesuatu.

Seperti yang satu ini, ada tips bagi anda yang ingin mudik dari pria kelahiran Magetan, 7 Oktober 1970 ini, penasaran bagaimana tipsnya? yuk dilihat..

Tips mudik ala Cak lontong :

Tips Mudik Ala Cak Lontong - Selingkaran

1. Sebelum mudik, periksa kembali apakah rumah anda sudah dalam keadaan terkunci dan pastikan anda sudah tidak berada di dalamnya.

2. Pasang lah alat pengamanan tambahan pada rumah anda seperti: police line/garis polisi, papan pengumuman bertuliskan Rumah ini Dalam Pengawasan KPK, atau setting eksterior rumah anda spt rumah angker.

3. Jika Mudik menggunakan Pesawat Terbang atau Kapal Laut, usahakan jangan naik apalagi turun di tengah perjalanan.

4. Jika Mudik menggunakan Bus, pastikan wujudnya Panjang, Rodanya Besar & Banyak Jendelanya, Jika tidak, bisa jadi itu cuma Odong-odong.

5. Waspada terhadap orang asing yang Berbaik hati menawarkan Minuman-Makanan. Demi keamanan usahakan minta Mentahnya saja.

6. Mengantisipasi sesaknya penumpang, hindari membawa barang yang tidak perlu seperti: Meja Makan, Tangga, Kulkas, mesin cuci, Gen set, Kasur, Sofa apalagi piano.

7. Bawa bajunya jangan banyak-banyak karena ini mudik, bukan minggat.

8. Tips Mudik Terakhir yang PALING PENTING adalah Pastikan anda punya Kampung Halaman.

Gimana? cukup membantu dan menginspirasi kan tipsnya ..? :v

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook