Cara Ganti PIN ATM BCA Lewat M Banking Secara Aman

Cara Ganti PIN ATM BCA Lewat M Banking Secara Aman

Melakukan penggantian PIN pada kartu penting seperti ATM BCA perlu untuk dilakukan oleh siapa saja secara berkala, agar fasilitas keuangan tersebut tetap aman. Menariknya, hal tersebut sekarang dapat dilakukan dengan gampang hanya dari genggaman. Yakni dengan cara ganti PIN ATM BCA lewat M Banking BCA yang dijamin aman. Ingin tahu lebih detail informasinya? Ikuti penjelasan berikut:

Alasan Melakukan Penggantian PIN ATM Lewat M Banking

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara ganti PIN ATM BCA lewat M Banking, maka berikut akan dijelaskan dulu sejumlah motif orang memilihnya. Tujuannya untuk paham tentang sejumlah keuntungan dari penerapan car aini, di antaranya:

Bacaan Lainnya
  • Proses penggantian PIN lebih Efisien. Keuntungan pertama yang didapatkan oleh pengguna ialah mekanisme yang diterapkan oleh aplikasi cukup mudah untuk diikuti. Sehingga cenderung lebih efisien untuk digunakan.
  • Tingkat keamanan terjamin. Aplikasi Mobile Banking ialah layanan resmi yang dikeluarkan oleh bank BCA sehingga transaksinya dijamin aman. Lebih dari itu terdapat aneka verifikasi berlapis di dalamnya yang turut membuat keamanan tetap terjaga.
  • Dapat dilakukan kapan saja. Poin ini merupakan yang paling utama dimana pengguna dapat melakukan penggantian kapan saja tanpa harus datang ke mesin atau kantor bank. Tentunya memberi manfaat saat tiba—tiba menemukan transaksi yang janggal pada rekening yang dipunyai.

Baca Juga : Berikut Cara Deposito Bank BCA Mudah untuk Para Calon Nasabah

Cara Ganti PIN ATM BCA Lewat M Banking Secara Aman

Selanjutnya setelah memahami keuntungan yang didapatkan dari penggantian PIN lewat M Banking, maka saatnya memahami mekanismenya. Mengenai hal ini ada sejumlah prosedural yang harus diikuti oleh nasabah, di antaranya:

1. Pastikan Telah Mengaktifkan Layanan

Hal pertama yang wajib dilakukan untuk dapat mengganti PIN via M Banking BCA adalah dengan mengaktifkan layanannya terlebih dahulu. Cara paling mudah adalah dengan mendaftar via customer service di bank terdekat. Biasanya di sana akan langsung dipandu untuk instalasi aplikasi, aktivasi, dan informasi pemanfaatannya.

2. Buka Aplikasi M Banking

Apabila pengguna telah mempunyai akun maka tinggal membuka aplikasi M Banking BCA via ponselnya. Ketika aplikasi terbuka, akan muncul instruksi untuk memasukan kode akses yang dipunyai. (Ingat selalu, kode akses ini sifatnya khusus dan berbeda dengan PIN yang biasa dipakai untuk transaksi ATM). Setelah berhasil masuk, maka lekas tuju pada bagian menu utama M BCA.

Baca Juga : Cara Aktivasi Layanan Financial m BCA Tanpa ke Bank Anti Ribet

3. Lakukan Penggantian PIN

Apabila pengguna telah masuk ke bagian menu utama, maka pada daftar yang tampil pilih saja M Admin. Selanjutnya, pilih opsi yang menyatakan penggantian PIN atau kata sandi baru. Dari sana pengguna perlu memasukkan kata sandi lama terlebih dahulu. Baru kemudian membuat PIN pengganti dan melakukan verifikasi sebanyak dua kali. Setelah akurat, tekan Ok untuk menyelesaikan prosesnya.

4. Uji Coba PIN Baru

Sebenarnya, setelah menyelesaikan langkah di atas PIN ATM BCA telah berhasil untuk dilakukan pengubahan. Akan tetapi, agar merasa semakin yakin maka pengguna sebaiknya melakukan proses uji coba. Semisal untuk melakukan pengecekan saldo atau yang lainnya. Selain itu, agar tidak lupa, maka baiknya diingat dengan betul atau dicatat di tempat rahasia agar terjaga dari sisi keamanannya.

Baca Juga : Mengenal Investasi Reksa Dana BCA dan Cara Membelinya

Nah, itulah tadi sejumlah informasi yang dapat diuraikan mengenai cara ganti PIN ATM BCA lewat M Banking yang dapat dilakukan. Selain menawarkan efisiensi dalam prosesnya, cara ini juga memiliki keuntungan dari kemudahan dan dan tingkat keamanan. Jadi, jika memang ingin melakukan penggantian PIN ATM, ikuti saja petunjuk di atas secara runut agar prosesnya lancar!

 

Pos terkait