Optimalkan Diet dengan Olahraga O7W

Optimalkan Diet dengan Olahraga O7W

Selingkaran.Com – Anda sedang melakukan diet? tetapi sudah lama tapi kok berat badan tak kunjung turun, berat badan anda tetap segitu segitu saja, atau malah bertambah? coba deh fikirkan dulu sejenak apa yang salah? mungkin salah pada metode diet yang anda lakukan, atau ada faktor lain yang menyebabkan anda tidak optimal menjalankan program diet,

Mungkin salah satu faktornya adalah anda tidak melakukan olahraga dalam program diet anda, padaha olahraga merupakan faktor yang penting juga untuk dapat mengoptimalkan program diet anda, untuk ito kami memberikan sebuah metode olahraga yang dapat anda lakukan setiap waktu dan dimanapun karena olahraga ini hanya memakan waktu sekitar 7 – 10 menit dalam setiap  anda melakukan olahraga ini, olahraga ini ini dimakan Olahraga O7W.

Olahraga O7w terdiri dari 12 gerakan yaitu, Jumping Jacks, Wall Sit, Push Up, Step Up On To Chair, Squat, Triceps Dip On Chair, Plank, High Knees, Runing In Place, Lunge, Push up and Rotation, Side Plank, 12 gerakan tersebut dilakukan masing masing gerakan selama 30 detik, tetapi jangan salah 12 gerakan tersebut sangat efektif untuk membakar lemak yang ada pada tubuh, jika anda kurang jelas anda bisa lihat gambar dibawah ini dan melihat penjelasan dari gerakan perkgerakan

o7w+k5j4kafadf

Jumping Jacks
Gerakan ini dilakukan dengan posisi berdiri kemudian melompat sambil membuka kaki dan membuka tangan dan menepuk tangan pada posisi diatas, lakukan gerakan ini selama 30 detik.

Wall Sit
Wall sit dapat anda lakukan pada posisi sepeti anda duduk biasa pada kursi, tetapi yang ini beda, anda diharuskan menahan beban tubuh anda pada dinding dengan posisi seperti duduk biasa dikursi tetapi tanpa menggunakan kursi, ini akan efektif membakar lemak yang terdapat pada paha anda.

Push Up
Seperti yang sudah kita ketahui gerakan ini dilakukan untuk melatih otot pada lengan dan pada perut, ini berfungsi untuk mebakar lemak pada bagian tersebut.

Ubdominal Cruch

gerakan ini hampir mirip seperti sit up tetapi bedanya gerakan ini dilakukan hanya setengah, kepala tidak mencapat lutut.

Step Up On To Chair

Gerakan ini dilakukan seperti anda menaiki anak tangga, tetapi penggantinya kursi, jika dikantor atau dirumah anda mempunyai tangga, itu maka akan lebih baik sebagai pengganti  kursi…

Squat

Gerakan ini dapat mengoptimalkan pembakaran lemak pada bagian pinggang dan paha anda, sehingga jika anda ingin mengecilkan bagian tersebut ini akan sangat baik bagi anda, lakukan gerakan ini selama 30 detik.

Triceps Dip On Chair

Gerakan ini mungkin baru bagi anda, tetapi gerakan ini sangat efektif untuk melatih  otot pada lengan anda, anda bisa lakukan gerakan ini selama 30 detik juga.

Plank

Plank gerakan ini hampir menyerupai push up teapi beban tubuh ditahan oleh lengan dan perut andaakan terasa tertarik, gerakan ini cukup dilakukan 30 detik saja.

High Knees Runing In Place

Gerakan ini seperti anda lakukan lari ditempat teapi posisi kaki anda lebih tinggi dari pinggang anda, lakukan gerakan ini selama 30 detik.

Lunge

Push up and Rotation

Gerakan ini sama seperti halnya push up tetapi ketika anda mengangkat beban tubuh, tangan anda berputar dengan tubuh anda ke arah atas, anda bisa lihat gerakan pada gambar diatas, lakukan gerakan ini juga selama 30 detik.

Side Plank
Side plank gerakan ini sama halnya seperti plank, tetapi posisi tubuh anda miring, dan hanya satu tangan saja yang menahan beban tubuh anda, untuk detailnya anda bisa lihat seperti gambar diatas,lakukan gerakan ini selama 30 detik.

Jika anda sudah terbiasa dalam melakukan gerakan-gerakan diatas minimal 1 kali dalam sehari, besar kemungkinan bagi anda untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang anda harapkan, nah dari itu selamat mencoba.

Baca juga :

Cara Berdiet Untuk Para Penderita Obesitas (Kegemukan)

Apa itu Diet Mayo ?

Cara Menghilangkan Lemak dan Mengecilkan Perut Buncit

Fadhila Roeyta
Fadhila Roeyta
Gemar berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh adalah rutinitas yang selalu dijalani oleh Fadhila dalam kesehariannya. Ia akan selalu ingin berbagi informasi mengenai Kesehatan didalam website ini.

Komentar Facebook