Begini Cara Convert Pulsa ke OVO, Auto Saldo Nambah!

Begini Cara Convert Pulsa ke OVO, Auto Saldo Nambah!

Sebagian besar pengguna gawai saat ini  tidak terlalu memerlukan pulsa operator untuk keutuhan komunikasi. Rata-rata dari pengguna hanya mengisi pulsa untuk menambah masa aktif saja. Nah, bagi yang memiliki pulsa  tidak terpakai, jangan disia-siakan. Ubah saja pulsa tersebut  menjadi  saldo OVO. Cara convert pulsa ke OVO ini juga sangat mudah.

Tidak perlu ke mana-mana, cukup manfaatkan smartphone saja, maka pulsa langsung bisa diubah menjadi saldo OVO. Jika berminat mengubah pulsa menjadi saldo OC, maka ikuti beberapa   Cara convert pulsa ke OVO  yang akan dijelaskan berikut ini:

Bacaan Lainnya

1. Cek Pulsa yang Dimiliki

Sebelum berniat untuk mengkonversikan saldo pulsa ke OVO, tentu penting bagi pengguna melakukan pengecekan pulsa terlebih dahulu. Pastikan saldo pulsa mencukupi untuk digunakan proses konversi nantinya. Nah, apabila saldo pulsa sudah dipastikan cukup, maka  pengguna langsung bisa mengeksekusi langkah selanjutnya.

Baca Juga : 4 Cara Transfer BRI ke OVO dan Pasti Berhasil

2. Cari dan Seleksi Pihak Convert dengan Rate Tertinggi

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengonversi saldo pulsa ke OVO adalah dengan mencari pihak convert yang sesuai. Tidak hanya sekedar mencari saja, namun pengguna juga harus melakukan filter terhadap converter yang memiliki penawaran dengan rate paling tinggi.

Selain itu, pengguna juga harus menyeleksi pihak convert yang aman dan terpercaya. Hal itu wajib dilakukan karena maraknya penipuan yang mengatasnamakan pihak convert, lalu melenyapkan saldo korban. Untuk itu, pengguna harus jeli dalam memilih converter.

3. Lakukan Konfirmasi kepada Pihak Convert

Jika sudah menemukan jasa convert yang dirasa cocok dan sesuai kriteria yang diinginkan, maka selanjutnya hubungi jasa tersebut.  lakukan konfirmasi kepada pihak convert dan tanyakan pul harga atau rate saat ini  untuk seluruh provider.

4. Kirimkan Pulsa Sesuai dengan Kesepakatan

Setelah cocok dengan harga yang ditawarkan oleh admin convert, maka langkah selanjutnya adalah konfirmasi lagi bahwa telah cocok dengan harga tersebut. Langkah berikutnya yakni  lakukan transfer sejumlah pulsa yang diinginkan.

Baca Juga : Inilah 5 Cara Mendapatkan OVO Point Secara Gratis

Caranya sangat mudah, cukup buka menu  telepon dan melakukan transaksi sesuai prosedur operator masing-masing. Jika sudah, lalu masukkan nomor yang telah diberikan oleh admin jasa convert tersebut lalu klik OK. Dengan demikian, maka pulsa yang dimiliki otomatis masuk ke nomor pihak convert.

5. Berikan Konfirmasi Pengiriman Pulsa

Apabila proses transfer telah berhasil, maka cara selanjutnya yakni melakukan konfirmasi kembali kepada admin convert. Berbeda dengan sebelumnya, konfirmasi saat ini dilakukan oleh pengguna untuk memberitahu bahwa saldo pulsa telah ditransfer.

Bila perlu pengguna bisa menyertakan bukti transfer berupa screenshot kepada pihak convert. Dengan demikian, pihak convert akan lebih percaya, dan proses konversi bisa cepat  disetujui.

6. Beritahu Nomor yang Terdaftar di OVO

Setelah dilakukan pengecekan secara keseluruhan dan semua data yang dikirim oleh pengguna dinyatakan valid, maka tinggal satu langkah lagi. Agar saldo pulsa tersebut bisa masuk ke OVO, maka pengguna perlu memberikan nomor OVO yang terdaftar.

Kirim nomor OVO yang masih aktif kepada admin convert, dan tunggu  beberapa saat. Apabila proses dinyatakan selesai oleh pihak convert, maka segera  cek saldo OVO yang dimiliki, apakah sudah bertambah atau belum. Bila perlu, pengguna bisa meminta bukti konversi kepada pihak convert apabila yang diisi bukan OVO milik sendiri.

Baca Juga : Inilah Cara Mengaktifkan OVO Paylater Untuk Keuangan Digital

Demikian enam   Cara convert pulsa ke OVO yang sangat mudah diterapkan. Meskipun demikian, perlu diperhatikan jasa convert  yang dipilih.  Jangan sampai tujuan ingin menambah saldo OVO, tapi malah tertipu dengan iming-iming tawaran rate harga yang tinggi dari pihak convert.

Pos terkait