Cara Blokir ATM BNI Beserta Cara Membukanya

Cara Blokir ATM BNI Beserta Cara Membukanya

ATM merupakan kartu untuk bertransaksi bagi setiap nasabah, termasuk nasabah BNI. Namun, tidak jarang orang sering mengalami kehilangan ATM. Selain kehilangan, banyak juga ATM yang tertelan di mesin ATM. Solusinya adalah harus segera blokir ATM, jadi nasabah harus mengetahui cara blokir ATM BNI. Berikut adalah penjelasannya sekaligus cara membuka blokirnya:

Cara Blokir Kartu ATM BNI

Agar bisa menghindari kejadian saldo ATM terkuras habis setelah ATM hilang, maka pengguna harus segera memblokir ATM. Ada empat cara blokir ATM BNI yang bisa dilakukan oleh pengguna, berikut ini penjelasannya:

Bacaan Lainnya

1. Melalui Kantor Cabang BNI

sumber : liputan6.com

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mendatangi kantor cabang BNI. Jika daerah sekitar terdapat kantor cabang BNI, maka pengguna bisa langsung mengurus pemblokiran ATM. Beberapa hal yang harus disiapkan adalah surat keterangan kehilangan dari polisi, buku tabungan dan juga KTP. Bawa semua dokumen ke kantor cabang terdekat.

Baca Juga : Mau Tahu Investasi Di Bank BNI Yang Menguntungkan ,Simak Ulasannya

Lalu sampaikan ke customer service bahwa kartu ATM hilang dan ingin memblokir kartu. Setelah itu staff BNI akan segera memblokir kartu ATM dan pengguna akan langsung mendapatkan ATM baru. Jadi setelah diblokir, kartu lama tidak bisa digunakan lagi dan saldo akan dipindahkan ke ATM baru.

2. Melalui BNI Mobile Banking

sumber : suara.com

Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi di Hp yaitu BNI Mobile Banking untuk blokir kartu. Hal ini tentu bisa dilakukan jika pengguna pernah menggunakan layanan BNI Mobile Banking. Jadi dengan menggunakan BNI Mobile Banking ini pengguna bisa langsung memblokir kartu setelah sadar kartu telah hilang.

Caranya adalah login seperti biasa ke aplikasi BNI Mobile Banking, lalu cari menu administrasi di paling bawah. Lalu klik blokir kartu debit, setelah itu kartu ATM secara otomatis akan terblokir.

3. Melalui Telepon

Jika pengguna tidak memiliki BNI Mobile Banking, solusi lainnya adalah dengan langsung menelpon customer service BNI. Hal ini tentu bisa menjadi pilihan jika pengguna ingin segera memproses pemblokiran kartu dengan cepat.

Baca Juga : Syarat Pengajuan KPR BTN dan Keuntungannya

Caranya juga cukup mudah, pertama-tama telepon customer service bank BNI, lalu sampaikan jika ingin memblokir kartu ATM. Setelah itu akan ditanyakan informasi pribadi seputar kartu ATM. Jika sudah selesai diverifikasi, pihak BNI akan segera memblokir kartu ATM.

4. Melalui BNI Internet Banking

Cara yang terakhir bisa dilakukan melalui BNI Internet Banking. Hal ini tentunya bisa dilakukan bagi pengguna yang menggunakan layanan internet banking. Untuk mengakses internet banking ini, pengguna bisa menggunakan Hp ataupun laptop. Cara lengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi website BNI Internet Banking dan lakukan
  • Cari menu permohonan layanan.
  • Klik blokir kartu debit.
  • Pilih nomor rekening yang digunakan, lalu klik lanjut.
  • Setelah muncul halaman informasi, klik blokir kartu.
  • Isi alasan pemblokiran kartu.
  • Masukkan kode dari token BNI Internet Banking.
  • Isi kode otentik dari e-secure BNI Internet Banking.
  • Setelah itu kartu ATM sudah terblokir.

Cara Membuka Pemblokiran ATM

Jika pengguna cara yang pertama, maka pengguna bisa langsung membuka pemblokiran kartu ATM. Namun untuk cara kedua, ketiga dan keempat, pengguna harus mengurus pembukaan blokir kartu ATM ke kantor cabang. Hal ini dilakukan agar pengguna bisa menggunakan kartu ATM lagi. Berikut ini adalah caranya membukanya:

  • Bawa buku tabungan dan KTP ke kantor cabang BNI.
  • Sampaikan jika kartu ATM telah diblokir melalui telepon, mobile banking atau internet banking.
  • Customer service akan segera membuka pemblokiran kartu.
  • Nasabah akan mendapatkan kartu ATM yang baru.

Baca Juga : Kenapa Livin by Mandiri Tidak Bisa Dibuka, Berikut Penyebab dan Solusinya

Itulah cara blokir ATM BNI beserta cara membuka pemblokiran kartunya. Jadi, jika secara tiba-tiba kehilangan kartu, pengguna bisa segera memblokir kartu. Hal ini dilakukan agar saldo di kartu tetap aman. Dengan begitu, pengguna akan mendapatkan kartu ATM BNI yang baru.

 

Pos terkait