Informasi Lengkap Mengenai Ikan Hiu Bigeye Thresher

Informasi Lengkap Mengenai Ikan Hiu Bigeye Thresher

Selingkaran.com – Ikan hiu jenis ini merupakan salah satu ikan yang bisa dibilang cukup besar untuk jenis hiu, ya.. memang benar, ikan ini dapat tumbuh sepanjang 15 kaki dan juga dapat memiliki bobot tubuh 795 lbs atau sekitar 360 Kg, dan hidup di kedalaman 1.650 kaki di dasar laut.

Ciri Ciri Fisik

Seperti namanya yakni Bigeye yang bisa diartika sebagai “Mata Besar”, dan seperti pada umumnya ikan hiu jenis ini juga memiliki sirip pada bagian pungggungnya, dan yang membuat ikan ini sedikit unik adalah bentuk ekor mereka yang cenderung panjang dan melengkung. Dan tubuhnya tampak seperti berotot.

Ukuran Ikan

Pada masa kelahiran Ikan hiu jenis ini memiliki panjang 27.5-42 in (70-106 cm), untuk hiu pada usia dewasa beratnya sekitar 160 kg – 360 kg serta panjang maksimum hingga 15.9 kaki (4.84 m)

Habitat Ikan

Habitat dari Bigeye Thresher Shark banyak ditemui di daerah barat dari Samudera Atlantik, dan banyak laporan juga berada di daerah New York ke Florida, Bahama, Kuba, Venezuela, dan Brasil selatan. Serta di Atlantik timur, tepatnya di daerah Portugal, Madeira, Senegal, Guinea ke Sierra Leone, Angola, dan Laut Mediterania. Dab du Samudera Hindia Barat yakni di Afrika Selatan, Madagaskar, dan Laut Arab. Tak hanya itu di bagian Samudera Pasifik juga ada yakni di epang, Taiwan, Kaledonia Baru, barat laut Australia, dan Selandia Baru, dan ke timur ke Hawaii, California selatan, Teluk California, dan barat dari Kepulauan Galapagos. Dan pastinya setiap daerah, ikan ini memiliki genetika yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya.

Dan ikan ini hidup di kedalaman 1.650 kaki di dasar laut dan dapat bertahan pada suhu16-25 ° C (61-77 ° F).

Biology
Prey – Pelagic fishes.
Reproduction – Ovoviviparous, 2 to 4 pups per litter.

Masa Hidup

Pada hiu jantan dewasa diperkirakan memiliki panjang 9-9,4 ft (2,7-2,9 m) dan usia 9-10 thn. Sedangkan untuk hiu betina memiliki panjang sekitar 11-11,2 ft (3,3-3,4 m) dan usia 12-13 tahun . Dan diperkirakan usia atau masa hidup hitu jantan dapat mencapai 19 tahun sedangkan betina 20 tahun.

Berikut Gambar Ikan Hiu Bigeye Thresher

Ikan Hiu Bigeye Thresher 1 - Selingkaran

Ikan Hiu Bigeye Thresher 2 - Selingkaran

Ikan Hiu Bigeye Thresher - Selingkaran

Baca Juga :

Jenis Ikan Hiu Terbesar di Dunia

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook