Cara Investasi Emas di Tokopedia Bagi Pemula

Cara Investasi Emas di Tokopedia Bagi Pemula

Harga emas yang kian melonjak tajam tentu menjadi peluang investasi yang menguntungkan. Saat ini investasi emas sudah sangat mudah sekali, apalagi beberapa marketplace telah menyediakan program investasi emas ini. Salah satu marketplace yang bisa jadi referensi berinvestasi emas adalah Tokopedia. Cara investasi emas di Tokopedia ini juga bukanlah hal yang dirasa sulit.

Untuk para pemula yang tertarik untuk investasi emas di Tokopedia, tidak perlu khawatir. Di dalam artikel ini akan memberikan ulasan lengkap cara berinvestasi emas di Tokopedia dengan lengkap. Dari pada penasaran, simak penjabaran berikut hingga selesai, ya.

Bacaan Lainnya

Investasi Emas di Tokopedia

Sebelum menuju ke cara investasi emas Tokopedia, sangat penting bagi pemula untuk mengetahui terlebih dahulu investasi emas di Tokopedia. Aplikasi marketplace ini sedang menawarkan investasi emas terbaik dengan peluang yang cukup besar.

Baca Juga : Wajib Tahu! Ini Untung Rugi Investasi Emas Bagi Investor

Jenis investasi emas yang ditawarkan oleh Tokopedia ini bisa dimulai hanya dari Rp 500 saja. Tidak hanya itu, investasi emas di Tokopedia juga dilakukan secara online, jadi investor tidak perlu mondar-mandir untuk membeli dan menjual emas tersebut.

Cara kerja investasi ini sangatlah simpel. Investor akan menyetorkan sejumlah uang senilai harga emas saat  ini. Kemudian, uang tersebut akan dikonversikan dalam bentuk emas dan dititipkan pada PT Pegadaian (Persero). Dengan demikian, investasi emas tersebut akan jauh lebih aman.

Apabila ingin menjual emas pun caranya sangatlah mudah. Investor cukup melakukan beberapa langkah secara online di Tokopedia untuk menjual emas tersebut. Tidak perlu takut akan rugi, karena Tokopedia akan menawar emas tersebut dengan harga yang lebih tinggi.

Investasi Emas di Tokopedia

Salah satu marketplace di Indonesia ini telah menggandeng PT Pegadaian (Persero) dalam menawarkan kegiatan investasi emas ini. Para investor dapat membeli, menabung atau bahkan menjual emas melalui marketplace Tokopedia. Untuk cara investasi emas di Tokopedia adalah sebagai berikut:

1. Cara Beli Emas

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum investasi tentunya adalah membeli emas tersebut. Untuk tahapan yang bisa dilakukan adalah  sebagai berikut:

Baca Juga : Cara Investasi Emas di Shopee yang Bisa Diterapkan

  • Pertama silahkan buka aplikasi Tokopedia.
  • Selanjutnya, silahkan masuk ke akun yang telah terdaftar.
  • Kemudian, buka fitur emas yang ada di beranda Tokopedia.
  • Setelah itu, tab Beli Emas.
  • Lalu, silahkan masukkan nominal berupa jumlah uang yang ingin diinvestasikan berupa emas.
  • Selanjutnya, pilih metode pembayaran.
  • Jika proses tersebut telah berhasil, maka pembayaran yang telah dilakukan langsung terverifikasi dan emas langsung otomatis masuk tabungan Tokopedia Emas yang dimiliki.

2. Cara Jual Emas

Setelah melakukan pembelian, pengguna investor bisa menyimpan dan menjual emas itu sewaktu-waktu ketika dibutuhkan. Untuk cara jual emas di Tokopedia sangatlah mudah. Berikut tahap-tahap yang harus dilakukan untuk menjual emas di Tokopedia:

  • langkah pertama yaitu dengan membuka aplikasi Tokopedia.
  • Kemudian Login ke akun yang digunakan.
  • Langkah selanjutnya yaitu pilih fitur Emas pada beranda Tokopedia, dan tab Jual Emas.
  • Kemudian, silahkan tentukan jumlah yang akan dijual.
  • Selanjutnya, masukkan kode verifikasi untuk proses selanjutnya.
  • Setelah proses tersebut berhasil, maka saldo penjualan emas otomatis masuk ke saldo Tokopedia dan bisa diambil dengan cara transfer ke rekening pribadi.

Baca Juga : 5 Metode Investasi Emas untuk Pemula yang Bisa Dipakai

Itulah penjelasan mengenai investasi emas dan cara investasi emas di Tokopedia paling mudah bagi pemula. Return investasi emas yang tinggi tentu menjadi peluang terbaik untuk menambah pundi—pundi. Tunggu apalagi? Segera lakukan investasi emas terbaik di Tokopedia dan nikmati hasilnya sekarang juga.

Pos terkait