Apa itu Diet Mayo ?

Apa itu Diet Mayo ?

Selingkaran.com – Banyak yang bertanya-tanya mengenai diet yang satu ini, dan dikabarkan untuk diet ini memang sangat efektif dan banyak yang membuktikan diet ini dan berhasil menurunkan berat badan secara drastis tanpa bantuan-bantuan ramuan yang dijajakan dipasaran, namun apakah mudah untuk melakukan hal ini?

Tentu ada usaha pasti ada hasil dong, sesuai dengan hasilnya makan untuk melaksanakan Diet Mayo bukanlah perkara mudah, karena anda harus dituntun dalam jangka waktu tertentu dengan konsistensi tanpa melanggar pantangan, jika dilanggar maka anda diwajibkan mengulangnya kembali layaknya hari pertama.

Apasih Diet Mayo itu?

Diet Mayo

Diet Mayo

Diet Mayo ini adalah diet dimana seseorang mengurangi konsumsi  garam serta gula dalam kehidupan sehari hari, dan juga terdapat pantangan lain yakni dilarang mengkonsumsi air es, dan usahakan konsumsi air putih saja sebanyak 8 gelas sehari sesuai anjuran kesehatan.

Diet Mayo dilakukan selama 13 hari secara konsisten tanpa melanggar pantangan sedikitpun, jika melanggar belum sampai 13 hari maka diet ini harus diulang dari hari pertama lagi dengan mengkonsumsi makanan makanan yang dianjurkan.

Diet Mayo ini telah diperkenalkan oleh mayoclinic.com, yaitu situs kesehatan yang cukup terkenal di Amerika Seikat. Mayo Clinic juga telah  melakukan berbagai penelitian dan juga studi kasus, hingga menerbitkan buku untuk memperkenalkan diet serta pla makan yang sehat bagi yang memiliki berat badan berlebih.

Jika Salah Satu Pantangan dilanggar bagaimana?

Sudah dijelaskan, bahwa diet jenis ini harus dilakukan secara konsisten tanpa da langgaran sedikitpun. Itu artinya, anda tidak diperkenankan untuk melanggar pantangan yang sudah diberi tahu, jika dilanggar maka anda harus mengulangnya lagi selama 13 hari. Kenapa begitu? ya menurut Mayo Clinic memang seperti itu.

Untuk 13 hari pertama, sebaiknya anda mengurangi yang namanya garam, gula dan makanan makanan yang mengandung minyak lainnya, jika perlu dihilangkan saja itu untuk 13 hari pertama ya, jika sudah berhasil menurunkan berat badan selama 13 hari pertama tersebut, anda dapat mengkonsumsi makanan untuk jangka panjangnya dengan beberapa menu berikut ini, karena tubuh juga membutuhkan asupan gizi tambahan dari bahan-bahan makanan yang lainnya, berikut menu makanan untuk melakukan Diet Mayo ini.

Menu Jangka Panjang Diet Mayo

Menu Hari Pertama dan Kedelapan
Pagi : Secangkir kopi / teh ditambah 1 sdm gula rendah kalori
Siang : 2 Kentang rebus + 1 ikat bayam rebus + 1 tomat + 2 telur rebus
Malam : 1,5 ons daging sapi goreng / ikan bakar + selada yang dikasih perasan jeruk lemon

Menu Hari Kedua dan Kesembilan
Pagi : Secangkir kopi/teh + 1 sdm gula rendah kalori
Siang : 1,5 ons daging sapi goreng/ikan bakar + selada + 1 buah segar + 2 kentang rebus
Malam : 2,5 ons ayam kukus + 1 buah pisang

Menu Hari Ketiga dan Kesepuluh
Pagi : Secangkir kopi/teh + 1 sdm gula rendah kalori
Siang : 2 Kentang rebus + tumis bayam/kangkung + 1 buah segar + 1 tomat
Malam : 2,5 ons ayam kukus + selada yg diperasi lemon + 1 buah pisang

Menu hari Keempat dan Kesebelas
Pagi : Secangkir kopi/teh +1 sdm gula rendah kalori + 1 roti tawar
Siang : 1 telur rebus + 1 wortel rebus + keju + 1 buah segar
Malam: 1 mangkok pepaya diperasi lemon + segelas susu non fat

Menu Hari Kelima dan Keduabelas
Pagi : Secangkir kopi/teh manis + 1 parutan wortel yang diperasi lemon
Siang : 2,5 ons ayam kukus + saos+ mentega + 2 kentang rebus
Malam : 1,5 ons bistick goreng + selada + bayam rebus

Menu Hari Keenam dan Ketigabelas
Pagi : Secangkir kopi/teh manis + seiris roti bakar
Siang : 2,5 ons ayam kukus + selada yg diperasi lemon + 2 kentang rebus + 1 buah segar
Malam : 2 telur rebus + parutan kasar 1 wortel besar yg diperasi lemon

Menu hari Ketujuh
Pagi : Secangkir kopi/teh manis
Siang : 1,5 ons bistick + 1 buah segar + 2 kantang rebus
Malam : 2 pisang + 2 telur rebus

Ingat, walaupun menu diatas terlihat ada seperti Daging dan Ikan, ini diolah tanpa garam ya, bukan berarti hal tersebut menjadi alasan anda untuk menambahkan garam didalamnya, serta gunakan gula rendah kalori, banyak dijual market-market terdekat kok.

Apakah Diet Mayo Berbahaya?

Jika ditanya berbahaya atau tidak? ya jelas tidak, secara yang kita konsumsi semuanya dalah menu sehat dengan kaya serat dan tinggi protein, sehingga baik untuk kesehatan tubuh, terlebih lagi buah dan sayuran yang tinggi serat, ini sangat baik untuk kesehatan usus manusia, jadi apa masih rau untuk mencoba diet yang satu ini?

Dan ingat, harus KONSISTEN!

Baca Juga :

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Tips Menurunkan Berat Badan

Optimalkan Diet  dengan Olahraga

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook