Inilah Cara Mengaktifkan OVO Paylater Untuk Keuangan Digital

Inilah Cara Mengaktifkan OVO Paylater Untuk Keuangan Digital

Seiring dengan perkembangan dunia digital yang saat ini terjadi memang membuat sejumlah dialihkan dengan sistem digital ini. Tak sedikit orang menilai bahwa cara digital merupakan cara yang lebih mudah. Dimana satu diantaranya adalah dalam dunia keuangan seperti OVO Pay Later. Hingga tak mengherankan jika cara mengaktifkan OVO Paylater banyak dicari untuk sejumlah tujuan dalam keuangan digital.

OVO Pay Later sendiri dapat dipahami sebagai suatu produk keuangan digital yang memberikan penawaran berupa cicilan terhadap para pengguna. Dimana cicilan yang dijalankan oleh pengguna tersebut tanpa pemakaian akan kartu kredit tertentu. Perlu pengguna ketahui jika aplikasi ini juga memberlakukan limit pinjaman terhadap pengguna. Untuk ulasan selebihnya adalah seperti berikut:

Bacaan Lainnya

Syarat Mengaktifkan OVO Pay Later

Bagi yang belum mengetahui ternyata OVO Pay Later memberlakukan sejumlah persyaratan bagi pengguna yang hendak mencoba layanan yang ditawarkan. Meskipun demikian sejumlah pengguna tetap tertarik untuk memakai OVO Pay Later lantaran beberapa hal yang bakal didapatkan. Misalnya saja seperti sistem pembayaran dengan cara cicilan layaknya yang disinggung sebelumnya.

Baca Juga : Mudahnya Cara Kirim DANA Ke OVO Hanya Menggunakan Fiturnya

Selain itu juga terdapat sejumlah penawaran lain seperti tagihan bakal dilakukan di akhir bulan. Tak lupa limit berbelanja yang jumlahnya mencapai 1 juta rupiah. Bagi yang ingin mengetahui sejumlah persyaratan yang dimaksud. Maka dapat menyimak ulasan berikut:

  • Syarat pertama adalah foto diri dari calon pengguna OVO Pay Later.
  • Kemudian ada identitas diri berupa KTP yang masih berlaku.
  • Bertempat tinggal pada daerah yang menjangkau OVO Pay Later. Misalnya saja seperti Jakarta, kemudian Bekasi, lalu Depok, selanjutnya Malang dan lainnya.
  • Proses pembayaran dari OVO Pay Later sendiri dapat dijalankan oleh pengguna lewat aplikasi OVO maupun Tokopedia.

Cara Mengaktifkan OVO Paylater

Jika pengguna telah paham akan beragam syarat yang telah ditetapkan untuk mendaftar OVO Pay Later. Maka pengguna juga perlu mengetahui tata cara mengaktifkan OVO Paylater itu sendiri. Pasalnya supaya dapat dipakai OVO Paylater yang dimiliki butuh diaktifkan terlebih dulu. Adapun tahapan pengaktifan OVO Pay Later ini dapat disimak dalam uraian berikut:

Baca Juga : Begini Cara Menggunakan OVO Point di Tokopedia Paling Mudah

  • Pertama pengguna perlu membuka aplikasi OVO yang dimiliki.
  • Kemudian lanjutkan dengan memilih menu bertuliskan “Aktifkan OVO Paylater” yang ada.
  • Selanjutnya pengguna dapat mengklik menu “Aktifkan Sekarang”.
  • Tahapan berikutnya pengguna hanya butuh menunggu selama beberapa saat sampai dengan kode verifikasi dilakukan pengiriman. Dimana pengiriman tersebut dilakukan oleh pihak terkait kepada nomor yang telah didaftarkan oleh pengguna.
  • Lakukan pemasukan terhadap kode verifikasi yang telah diterima tersebut.
  • Unggah foto selfie yang tengah memegang KTP.
  • Setelah itu pengguna perlu melakukan pengujian terhadap data diri dengan lengkap.
  • Selanjutnya pengguna perlu membaca berbagai macam ketentuan yang ada, jika sudah berikan centang.
  • Terakhir pengguna hanya perlu melakukan penungguan saja lebih kurang sekitar 24 jam supaya OVO Pay Later dapat dioperasikan sebagaimana mestinya.

Dalam hal ini pengguna perlu mengetahui biasa OVO Pay Later memberlakukan biaya untuk sejumlah hal. Misalnya saja untuk ukuran satu kali transaksi besaran biaya yang perlu dibayarkan oleh pengguna adalah maksimal sebesar 5 persen yang dihitung dari total transaksi. Di samping itu jumlah nominal untuk biaya layanan juga dapat berubah seiring dengan performa yang dimiliki oleh pengguna.

Baca Juga : 2 Cara Transfer OVO ke LinkAja Termudah

Demikian ulasan mengenai syarat serta cara mengaktifkan OVO Paylater untuk kebutuhan transaksi keuangan digital. Pembahasan di atas kiranya cukup penting diketahui bagi pengguna yang ingin menikmati layanan yang ditawarkan oleh OVO Pay Later namun masih bingung untuk mengoperasikannya. Misalnya saja seperti layanan cicilan sampai dengan layanan tagihan akhir bulan.

Pos terkait