3 Latihan Ini Dipercaya Ampuh Membentuk Perut Six Pack
Olahraga Mengecilkan Perut - Selingkaran

3 Latihan Ini Dipercaya Ampuh Membentuk Perut Six Pack

Selingkaran.com – Sesuai dengan judulnya, 3 latihan artinya bukan olahraga ya netizen, tapi 3 latihan ini dimaksudkan adalah 3 cara atau pola yang anda harus lakukan untuk membentuk perut yang six pack, dan pastinya dalam ketiga latihan ini mencakup olahraga, dan juga diet yang harus anda jalani dalam menjalani sesi untuk membentuk perut yang ideal.

Dalam membentuk perut six pack tentunya kita harus berusaha keras untuk mendapatkannya, terlebih lagi bagi penderita obesitas. Untuk penderita obesitas pastinya akan sedikit sulit sebenarnya bukan sulit namun membutuhkan waktu yang lebih lama ketimbang mereka yang telah memiliki tubuh ideal dan hanya ingin membentuk perut yang six pack, ini cenderung lebih mudah.

Lalu latihan apasaja yang perlu anda lakukan? yuk disimak berikut ini

1. Olahraga Perut diimbangi dengan Kardio

Olahraga - Selingkaran

Olahraga  sudah pasti menjadi hal pokok untuk dapat membentuk perut yang ideal, apalagi jika perut sudah mulai membuncit. Anda dapat mempraktekan gerakan-gerakan yang ada artikel berikut ini.

Atau juga dapat menggunakan tambahan-tambahan gerakan seperti yang dibawah ini.

Untuk penderita obesitas/kegemukan, diharapkan untuk melakukan latihan kardio seperti berlari, jalan, maraton, berenang, bersepeda pada beberapa minggu awal.

2. Diet Rendah Kalori (Gula, Garam, Minyak)

Makanan Cepat Saji

Makanan Cepat Saji

Diet ini juga merupakan hal yang penting, hal ini dilakukan untuk mengurangi penumpukan lemak karena kalori yang terkandung didalam makanan yang tidak dibakar. Banyak makanan makanan yang mengandung garam, gula serta minyak yang tinggi.

Contohnya seperti, gorengan, nasi putih, makanan bersantan, dan masih banyak lagi. Untuk nasi, biasanya para pendiet lebih suka mengkonsumsi makanan berserat dan menggantinya dengan Nasi Merah, karena nasi jenis ini memiliki indeks gilemik yang rendah. Serta mengkonsumsi makanan yang tinggi protein seperti dada ayam yang direbus ataupun di bakar.

Ada juga yang melakukan diet mayo, apa itu diet mayo? baca penjelasannya disini “Apa itu Diet Mayo?”, namun untuk informasi, diet mayo ini adalah diet dimana seseorang mengurangi konsumsi garam serta gula dan juga minyak secara signifikan, dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Banyak yang membutikan dan berhasil untuk metode diet yang satu ini.

3. Latihan Untuk Menjaga Metabolisme Tubuh

Cairan Pada Tubuh

Cairan Pada Tubuh

Tujuan dari kedua latihan diatas adalah, untuk memperlancar dan juga memperbaiki sistem metabolisme tubuh kita, kenapa? karena ketika metabolisme tubuh seseorang memburuk, maka kalori-kalori yang dikonsumsi tubuh sulit untuk dibakar jadi akan terus menumpuk dari hari kehari dan menyebabkan obesitas.

Jadi sebaiknya mulai sekarang kita lebih memperhatikan pola hidup yang kita jalani. Terutama bagi penderita obesitas, karena rata-rata orang yang memiliki tubuh gemuk itu rentan terhadap penyakit, dan juga sistem metabolisme yang dimiliki tidak sebaik sistem metabolisme yang dimiliki oleh si tubuh ideal.

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook