Manfaat Tersembunyi Lidah Buaya yang Jarang di Ketahui
Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Tersembunyi Lidah Buaya yang Jarang di Ketahui

Selingkaran.com – Lidah buaya sering sekali dikatikan dengan kesehatan rambut. Ya, begitulah anggapan banyak orang mengenai tumbuhan herbal ini. Dan memang benar tumbuhan ini sering sekali dibuat dan digunakan untuk menyuburkan rambut seseorang, atau memperbaiki rambut yang rusak, ini karena kandungan baik yang terdapat pada gell yang ada didalamnya.

Selain itu, lidah buaya juga saat ini sudah dimanfaatkan dan diolah menjadi sebuah kuliner yang enak, rasanya seperti agar-agar. Dahulu admin pernah dibawakan saudara dari Kalimantan makanan khas dari sana, bentuknya seperti dodol namun terbuat dari lidah buaya, dan ada juga yang serupa seperti natade coco dan bahannya pun dari lidah buaya, namun memang rasanya sedikit berbeda tapi tetap enak dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

oya berbicara mengenai manfaat tersembunyi yang ada di dalam Manfaat lidah buaya, mungkin belum banyak yang tau mengenai ini, penasaran? yuk disimak.

1. Dapat digunakan untuk Hand sanitizer

Lidah buaya dapat anda gunakan sebagai hand sanitizer, dengan cara menyampurkan secangkir gel lidah buaya dengan beberapa tetes minyak esensial kesukaan anda. Cara ini tidak hanya membuat tangan anda bersih namun juga dapat melembutkan tangan serta memberi sensasi bau yang harum dan nyaman dikulit.

2. Meningkatkan kesehatan gigi

Untuk yang satu ini mungkin tidak banyak orang yang tau, lidah buaya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan gigi, cara penggunaannya dapat membuatnya sebagai obat kumur alami, caranya cukup campurkan beberapa sendok gel lidah buaya dengan secangkir air. (Baca : Obat Sakit Gigi)

Tak hanya itu, lidah buaya memiliki sifat yang dapat memperkuat serta melindungi gigi dari kerusakan, dan juga dapat mencegah bau mulut.

3. Meningkatkan kesehatan perut

Lidah buaya dipercaya dapat meningkatkan kesehatan perut, oleh sebab itu saat ini banyak bermunculan kuliner-kuliner khas yang berbahan dasar dari lidah buaya, hal ini karena lidah buaya memiliki beberapa senyawa yang dinamakan aloin, aloe-emodin dan barbaloin, dan senyawa ini dapat menjaga pergerakan usus halus.

Selain itu, jika anda mengkonsumsinya dengan cara di jus, ini dapat mengatasi gangguan pencernaah seperti kenaikan asam lambung, kembung, gangguan pencernaan, perut kembung, sindrom, serta iritasi usus besar.

4. Dapat Mengatasi asma

Anda penderita asma? sebaiknya anda mencoba metode yang satu ini yakni dengan menggunakan lidah buaya. Lalu cara menggunakannya bagaimana? cukup mudah, anda dapat menaruh beberapa gel lidah buaya ke dalam air yang mendidih lalu anda bisa menghirup uap air tadi.

Hal ini efektif karena didalam lidah buaya memiliki senyawa anti-inflamasi yang berguna untuk mengirangi peradangan serta mengurangi produksi lendir. Tak hanya itu, bagi orang yang menderita sakit tenggorokan juga dapat mencampur beberapa sendo teh lidah buaya ke dalam air dan dapat digunakan untuk berkumur tiga kali sehari.

Mungkin sebagian dari anda sudah banyak yang tahu mengenai hal ini, namun untuk sekedar menambah wawasan, bahwasannya lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kehidupan manusia.

Baca Juga :

Manfaat Lidah Buaya Yang Perlu Anda Tahu

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook