Rekomendasi Spesifikasi Game Valorant dari Berbagai Aspek

Rekomendasi Spesifikasi Game Valorant dari Berbagai Aspek

Sekarang ini penggemar game Valorant menjadi semakin banyak. Selain permainan yang seru dengan genre FPSnya yang populer. Spesifikasi game Valorant juga tidak terlalu tinggi, hal ini memungkinkan spesifikasi komputer atau laptop yang standar masih mampu memproses game satu ini.

Tidak heran, jika permainan ini semakin banyak penggemarnya. Karena berbagai kalangan bisa mengakses game ini walaupun dengan perangkat standar. Meskipun bisa dimainkan dengan spesifikasi yang standar. Valorant tetap memiliki spesifikasi minimum untuk menjalankan gamenya. Berikut adalah rekomendasi spesifikasi untuk memainkan game Valorant dari berbagai aspek.

Bacaan Lainnya

1. Aspek Processor

Processor

Aspek pertama yang akan dibahas adalah dari segi prosesornya terlebih dahulu. Seperti yang dituliskan sebelumnya, spesifikasi yang standar saja sudah cukup untuk menjalankan game FPS satu ini. Tidak heran, jika processor Intel Core 2 Duo E8400 terbilang mampu untuk memproses Valorant.

Baca Juga : Game Hago Domba, Mainkan Dengan Trik Ini Agar Menang 

Namun, sebagai processor di tingkat spesifikasi minimum. Intel Core 2 Duo hanya bisa menjalankan game di level 30 FPS saja. Jika ingin meningkatkan tingkat FPS seperti di tingkat medium atau 60 FPS disarankan untuk menggunakan processor minimal seri Intel Core I3.

Sedangkan, jika pemain ingin memproses tingkat 120 FPS diperlukan minimal processor Intel Core I5 dan spesifikasi yang lebih tinggi lagi. Spesifikasi processor sangat penting bagi jalannya game Valorant. Hal ini dipengaruhi jenis gamenya yang merupakan CPU Bound. Artinya proses dan resource dari game Valorant ini lebih cenderung bergantung ke CPU daripada ke VGA.

2. Aspek VGA

Seperti yang dituliskan sebelumnya, Valorant merupakan jenis game CPU Bound. Jadi, penggunaan dan prosesnya tidak terlalu bergantung pada VGA. Tidak heran, jika Intel HD 4000 saja sudah cukup memproses game Valorant sebagai spesifikasi minimum.

Namun, jika pemain ingin setting di pengaturan medium, wajib memiliki spesifikasi VGA setidaknya GT730 atau setara maupun di atasnya. Jika ingin tingkat grafis yang lebih maksimal di tingkat lebih dari 100 FPS, maka setidaknya pemain harus memiliki spesifikasi GTX 1050I atau di atasnya.

3. Aspek Penyimpanan atau Harddisk

Harddisk

Aspek spesifikasi game Valorant yang akan dibahas selanjutnya adalah soal penyimpanan atau hardisk nya. Jika berbicara tentang ukuran file, ukuran game Valorant ini terbilang standar dan tidak jauh berbeda dengan game FPS lainnya.

Baca Juga : Rekomendasi Game Mobil Oleng yang Unik dan Seru

Ukuran game Valorant kurang lebih adalah 10GB sebelum update. Jadi, ukuran ini masih bisa bertambah seiring dengan adanya upgrade. Terutama pada resourcesnya seperti penambahan map, karakter, maupun fitur di dalam game. Namun, untuk proses download di game client dalam sistem komputer sendiri terbilang ringan. Hanya perlu mendownload data sebesar 5 GB atau 7 GB saja.

4. Aspek RAM pada Komputer

RAM

Aspek RAM ini akan sangat mempengaruhi kelancaran game Valorant. Karena itu pihak pengembang memberikan spesifikasi minimal 4GB untuk RAM. Ukuran RAM ini sudah cukup sanggup untuk memproses game dalam tingkat low maupun medium.

Jika ingin memproses game dalam tingkatan yang lebih tinggi lagi. Pemain setidaknya memerlukan ukuran RAM hingga 8GB agar proses menjadi lebih optimal.

Setting pada Game Valorant

Kelancaran game Valorant sendiri selain bergantung pada spesifikasi perangkat juga bergantung pada pengaturan pada game. Pemain bisa mengubah pengaturan ini sendiri pada menu pengaturan pada game. Atur kualitas grafis sesuai dengan spesifikasi, jika ingin game bergerak super lancar lebih baik diatur lebih rendah daripada spesifikasi yang dimiliki.

Baca Juga : 5 Game Online Penghasil Uang Tanpa Deposit, Terbukti Dapat Duit

Itulah rekomendasi spesifikasi game Valorant dalam berbagai aspek. Banyak hal yang mempengaruhi kelancaran bermain game FPS ini. Kombinasi di antara aspek-aspek tersebut bisa menciptakan sensasi permainan yang maksimal.

Pos terkait