Apa Benar, Cabai Bisa Turunkan Berat Badan?

Apa Benar, Cabai Bisa Turunkan Berat Badan?

Selingkaran.com – Orang Indonesia jika sudah berurusan dengan rempah yang satu ini pasti bisa bikin tambah gairah makan nya. Yup, makanan-makanan dengan rasa pedas merupakan makanan yang biasanya menjadi favorit bagi masyarakat kita, mulai dari sayuran hingga mulai cemilan seperti gorengan, tak lengkap rasanya jika tidak dicampurkan dengan cabai.

Namun dibalik rasanya yang pedas , ternyata cabai memiliki manfaat lain bagi kesehatan tubuh manusia.

Menurut penelitian Universitas Wyoming, mengkonsumsi cabai dapat membantu menurunkan berat badan, menurut penelitian tersebut, cabai terdapat kandungan senyawa capsaicin yang dapat membuatnya terasa pedas. Dan kangungan Capsaicin tersebutlah yang dipercaya dapat mempercepat metabolisme tubuh manusia.

Capsaicin juga akan membuat tubuh terasa lebih panas sehingga efektif untuk membakar lemak. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa capsaicin akan membantu mengubah lebak putih dan dijadikan lemak coklat.

Perlu diketahui, lemak coklat adalah lemak baik yang ada didalam tubuh manusia, lemak coklat ini biasanya berada pada bagian leher, bahu dan juga punggung. Lemak coklat ini dapat meningkatkan pengeluaran energi dan juga dapat membakar kalori dalam tubuh.

Menurut salah satu peneliti juga, casaicin ini dapat juga mencega seseorang mengalami obesitas, dan juga dapat mencegah komplikasi kesehatan yang disebabkan karena obesitas, seperti halnya diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, dan juga penyakit dalam tubuh lainnya.

Penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu solusi diet dan menu diet dalam rangka mencegah obesitas secara alami. Selain ada pada cabai, capsaicin juga terdapat pada paprika.

Hingga kini, penelitian tersebut masih berlanjut, hal ini dikarenakan belum diuji sepenuhnya terhadap manusia. Penelitian ini dipresentasikan dalam bentuk Biofisik Society ke-59 di Baltimore, Amerika Serikat.

Baca Juga :

Cara Menurunkan Berat Badan

Optimalkan Diet dengan Olahraga

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook