Telapak Tangan Berkeringat, Benarkah Tanda Penyakit Jantung?
Telapak Tangan

Telapak Tangan Berkeringat, Benarkah Tanda Penyakit Jantung?

Selingkaran.com – Banyak orang yang bertanya dengan apa yang ia alami dengan telapak tangan mereka. Seperti masalah yang satu ini, yakni tangan yang berkeringat, banyak orang berenggapan bahwasannya tangan yang berkeringat itu ada kaitannya dengan tanda-tanda penyakit jantung, namun apakah benar seperti itu? apa sekedar mitos?

Nah kita coba cari tahu apa kata medis. Secara medis, hal seperti ini dapat dibedakan dengan dua jenis kelainan yang yang dapat menyebabkan produksi keringat meningkat pada tubuh manusia. Pertama yaitu pada telapak tangan (palm sweating) dan yang kedua pada telapak kaki (plantar sweating). Yang menjadi penyebab hal ini terjadi karena memiliki kelebihan hormon tiroid di dalam darah (hipertiroid).

Selain itu, Telapak Tangan Berkeringat atau telapak kaki yang berkeringat ini juga dapat disebabkan pada bagian tersebut terjadi pembakaran berlebih pada sel-sel tubuh. Lalu mengapa hipertiroid sering kali dihubung-hubungkan dengan penyakit jantung? ini dikarenakan keduanya sama-sama membuat detak jantung merdetak lebih cepat.

Jadi bisa kita simpulkan, mengenai keringat berlebih sebenarnya hal ini disebabkan karena hiperteroid bukanlah indikasi atas jantung yang melemah.Karena, penyakit lemah jantung biasanya memiliki tanda-tanda lainnya seperti rasa sesak pada pernapasan, mudah lelah, detak jantung tak teratur, nafsu makan yang cenderung rendah, serta gangguan memori.

Jadi mulai sekarang, anda jangan khawatir dan terus mempertanyakan lagi mengenai telapak tangan yang berkeringat. Karena hal tersebut bukan indikasi utama tanda-tanda sakit jantung. Namun jika anda kurang yakin, anda boleh memeriksakannya ke pada ahlinya agar lebih jelas dan cepat ditangani agar kesehatan tubuh anda tetap terjaga.

Baca Juga

Penyebab Darah Tinggi / Hipertensi dan Cara Mengobatinya

Cara Menurunkan Berat Badan

Olahraga dan Diet untuk Tetap Sehat

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook