5 Aplikasi Saham untuk Pemula Terbaik

5 Aplikasi Saham untuk Pemula Terbaik

Saat ini ada sejumlah aplikasi saham untuk pemula yang ingin menyelami dunia investasi. Mulai dari pasar modal, transaksi saham, pasar uang, obligasi dan lainnya. Dengan aplikasi ini, siapapun bisa berinvestasi dengan lebih aman dan nyaman. Berikut beberapa aplikasi saham terbaik yang wajib dipertimbangkan:

1. Mirae Asset Sekuritas

Bacaan Lainnya

Merupakan salah satu sekuritas terbaik yang menawarkan berbagai layanan. Mulai dari transaksi saham margin, transaksi saham dan obligasi, transaksi saham dan reksadana online dan masih banyak lainnya. Minimum deposit di Mirae Asset cukup besar yaitu 10 juta. Namun fee transaksi terbilang rendah, dimana fee jual adalah 0,25% serta fee beli 0,15%.

Jika melihat angka fee tersebut, bisa dipastikan bahwa fee yang ditawarkan sangat bersaing dengan aplikasi saham lainnya. Pendaftaran online di aplikasi Neo HOTS milik Mirae Asset ini sangat mudah. Selain itu, aplikasi ini juga sangat reliable dalam mendukung trading saham.

Baca Juga : Wajib Tahu! Investasi untuk Umur 18 Tahun yang Mudah Dilakukan

2. IPOT

Perusahaan sekuritas yang satu ini sudah memiliki izin OJK sehingga aman digunakan. Ada beberapa produk layanan yang ditawarkan di dalamnya. Seperti investasi saham, Exchange Traded Fund serta reksadana. Fitur unggulan yang terdapat dalam aplikasi saham ini yaitu Fund Evaluator dan Robo Trading. Fitur ini dapat menjalankan semua instruksi jual beli saham.

Dengan kedua fitur tersebut, investor tidak akan kehilangan kesempatan bertransaksi saat harga menarik. Untuk berinvestasi di IPOT maka perlu mengunduh aplikasi IPOTGO terlebih dahulu. Kemudian registrasi untuk membuka rekening baru. Jika sudah berhasil, mulailah untuk berinvestasi saham.

3. Bibit

Beberapa tahun belakangan ini, Bibit menjadi aplikasi saham untuk pemula yang sangat recommended. Karena cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah sehingga dapat dimanfaatkan oleh banyak kalangan. Jika nasabah sudah berhasil melakukan pendaftaran, nantinya Bibit akan menyeleksi berdasarkan usia, profil, penghasilan dan lainnya.

Baca Juga : Investor Wajib Tahu, Inilah Coin yang Bagus untuk Investasi 2022!

Investasi saham di Bibit bisa dimulai dengan dana yang terjangkau, yaitu hanya 10 ribu saja. Dengan nominal ini, tentunya sangat menguntungkan bagi investor pemula. Karena investor bisa belajar lebih dalam terkait dunia pasar modal tanpa takut mengalami kerugian yang besar. Menariknya keuntungan yang didapat nantinya bukan merupakan objek pajak.

4. Stockbit

Forum yang awalnya digunakan untuk saling bertukar informasi mengenai emiten dan rekomendasi saham ini, semakin membesar dan mempengaruhi pasar modal. Aplikasi Stockbit cocok digunakan para pemula karena adanya fitur komunitas online yang bisa dimanfaatkan untuk sharing dengan trader lain.

Di dalam aplikasi ini, pengguna bisa memantau pergerakan real time bursa saham. Tidak hanya itu, aplikasi Stockbit juga dibekali dengan fitur Touch ID untuk memberikan jaminan keamanan ketika bertransaksi. Ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh Stockbit, di antaranya adalah adanya simulasi jual beli saham secara online.

5. Bareksa

Yaitu aplikasi investasi yang sangat populer di kalangan pasar modal. Cara menggunakan Bareksa sangat praktis sehingga cocok bagi para pemula. Selain itu, semua aktivitas mulai dari pendaftaran hingga transaksi bisa dilakukan dengan cara daring.

Baca Juga : 5 Metode Investasi Emas untuk Pemula yang Bisa Dipakai

Adapun penggunaan aplikasi Bareksa sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena Bareksa sudah mendapatkan pengawasan dari OJK. Di dalam Bareksa sudah tersedia lebih dari 150 produk reksadana konvensional dan syariah. Pengguna juga bisa menemukan lebih dari 50 manajer investasi yang profesional. Sehingga investor dapat mencapai target investasi dengan mudah.

Itulah beberapa aplikasi saham untuk pemula yang bisa digunakan. Saat menentukan aplikasi saham, carilah aplikasi yang sudah mendapatkan izin resmi dari OJK. Diperlukan pertimbangan yang matang ketika menentukan aplikasi saham. Karena hal ini menyangkut persoalan yang besar yaitu terkait keuntungan dan kerugian.

Pos terkait