Hindari Pembelian Produk Kesehatan ini Secara Online

Hindari Pembelian Produk Kesehatan ini Secara Online

Selingkaran.com – Berbelanja online adalah hal yang sangat digandrungi oleh para pecinta online shoping. Namun saat anda berbelanja online, sebaiknya anda mempertimbangkan hal-hal misalkan dari segi keaslian produk lalu dari toko online yang menjualkan produk tersebut, karena tak semua toko online dan juga produk yang dijual bisa dipertanggung jawabkan keasliannya, banyak oknum-oknum nakal yang memanfaat keadaan seperti ini.

Seperti halnya jika anda ingin membeli produk-produk kesehatan ataupun kecantikan secara online, dengan janji janji surga yang biasanya digunakan sebagai jargon-jargon produk tersebut, terlebih lagi jika produk tersebut memiliki harga murah. Anda perlu waspada, karena pada pasalnya produk-produk yang asli memiliki harga yang cukup mahal karena disesuaikan dengan kualitas produk dan kealamiannya.

Anda juga bisa mengenali produk produk Belanja Online yang berbahaya dari efek sampingnya, jika produk tersebut memiliki efek yang sangat cepat besar kemungkinan produk tersebut mengandung bahan-bahan yang membahayakan. Nah untuk itu anda harus berhati-hati dalam berbelanja online untuk produk-produk berikut ini, dan sebaiknya anda tidak membelinya secara online melainkan langsung pergi ke toko dan melihatnya langsung.

1. Obat

Untuk produk yang satu ini, sebaiknya anda tidak membelinya secara online, ya walaupun harganya lebih murah dibandingkan jika beli di apotek, namun untuk keamanannya mungkin lebih aman jika beli di apotek. Karena, jika anda membelinya secara online, sangat beresiko nanti obat yang anda beli itu adalah obat palsu adatu mengandung bahan-bahan yang berbahaya.

Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan di Amerika Serikat pernah mendapati obat flu Tamiflu yang dijual online ternyata obat palsu. Belilah obat di apotek terpercaya. Patuhi pembelian obat sesuai resep dari dokter yang menangani Anda.

2. Suplemen penurunan berat badan

Produk yang satu ini merupakan salah satu produk yang diminati oleh para penderita obesitas atau kelebihan berat badan, apalagi bagi mahasiswa yang mungkin pekerjaannya dikosan yang hanya melakukan hal main game, makan, tidur dan begitu terus hingga badan mereka membengkak tanpa mereka sadari.

Lalu apa yang mereka fikirkan? terkadang tak sedikit orang yang ingin menguruskan badan secara instan dan cenderung akan memutuskan untuk membeli produk-produk suplemen atau penurun berat badan secara online, dan biasanya produk-produk tersebut memberikan janji-janji surga misalkan dalam waktu 1 minggu dapat menurunkan berat badan 10 kg dengan hanya meminum obat tersebut, lalu apakah mungkin?

Mungkin saja bisa, namun sepertinya cukup sulit untuk mencapai hal tersebut.

FDA pernah menemukan suplemen, bahkan produk herbal yang dijual online telah tercemar bahan berbahaya. “Banyak sekali pil penurunan berat badan hanya stimulan. Pil mengandung banyak kafein yang tidak aman untuk Anda yang memiliki masalah pada jantung,” terang Dlugopolski-Gach.

3. Produk-produk Kecantikan

Ini nih produk yang sering kita temui dibanyak online shop, yakni produk-produk kecantikan. Sama sepertihalnya produk kesehatan seperti penurun berat badan, produk ini juga menawarkan janji janji surga yang dapat membuat inilah itulah dan lain sebagainya.  Namun tak semua produk seperti itu, masih banyak produk-produk online yang memang sudah teruji kualitasnya, yang perlu anda lakukan adalah selalu hati-hati dan waspada ya netizen.

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook