Cara Mengembalikan Youtube yang Terhapus Paling Efektif

Cara Mengembalikan Youtube yang Terhapus Paling Efektif

Permasalahan aplikasi Youtube yang menghilang adalah hal yang sering dialami oleh pemakai smartphone android dan IOS. Penyebabnya, biasanya salah pencet aplikasi. Hingga, akhirnya aplikasi Youtube terhapus dari ponsel miliknya. Alhasil, pemakai ponsel pintar tidak bisa lagi melihat video Youtube. Kemudian, bagaimana cara mengembalikan youtube yang terhapus? Inilah informasi selengkapnya!

1. Kembalikan Youtube yang Menghilang Pakai Aplikasi T-UI

Cara yang pertama, agar aplikasi Youtube yang hilang dapat dikembalikan adalah memakai aplikasi T-UI. Merupakan sebuah aplikasi untuk mencari aplikasi yang menghilang dengan mudah. Lalu, apa saja langkah untuk mengembalikan Youtube yang hilang memakai software T-UI?  Simak penjelasan lengkapnya:

Bacaan Lainnya
  • Step awal Instal software T-ui yang tersedia di penyedia aplikasi Google dan Apple.
  • Kemudian, jika sudah terinstal dengan baik. Selanjutnya, tuliskanlah nama aplikasi Youtube. Agar aplikasi Youtube mudah ditemukan.
  • Terakhir aplikasi T-Ui akan memulai mencari aplikasi Youtube yang hilang sampai aplikasi ditemukan.

Baca Juga : Inilah Tips Dan Cara Memblokir Konten Negatif Youtube Supaya Ramah Anak

2. Mematikan Sementara Perangkat Ponsel dan Nyalakan Kembali Ponsel Pintar

Cara kedua untuk mengembalikan Youtube yang menghilang adalah mematikan sementara waktu ponsel pintarnya. Kemudian, nyalakan kembali ponselnya. Tujuannya, supaya ponsel pintar bisa berfungsi seperti sediakala. Sehingga, aplikasi Youtube bisa muncul lagi di perangkat smartphone. Akan tetapi, apabila aplikasi Youtube masih belum muncul, maka segera mengganti cara lain yang lebih efektif.

3. Memasang Lagi aplikasi Youtube di Toko Penyedia Aplikasi Google

Teknik yang ketiga, agar aplikasi Youtube dapat kembali terpasang di ponsel adalah memasang lagi aplikasi Youtube yang sudah terhapus. Supaya aplikasi Youtube bisa berfungsi dengan baik. Sementara itu, bagaimanakah cara memasang kembali aplikasi Youtube melalui Instal ulang aplikasi di Google? Berikut ini adalah tahapannya:

  • Langkah perdana, masuklah ke dalam aplikasi Google.
  • Setelah itu, tekan tombol application. Selanjutnya, klik opsi “my application”.
  • Kemudian, klik aplikasi Youtube. Setelah itu, pilihlah tombol “instal”.
  • Step pamungkas, tunggulah hingga proses pengunduhan tuntas.
  • Lalu, bukalah aplikasi Youtube yang sudah terinstal dengan baik.

Baca Juga : 2 Cara Melihat Analytic YouTube Pribadi Dengan Mudah

 4. Menggunakan Aplikasi Backup dan Restore Agar Aplikasi Youtube Kembali

Menggunakan Aplikasi Backup dan Restore adalah cara mengembalikan youtube yang terhapus paling ampuh.  Alasannya, karena aplikasi tersebut bisa mencadangkan dan memulihkan Youtube dengan baik. Sehingga, aplikasi Youtube yang terhapus dapat dikembalikan dengan mudah. Lalu, apa saja tahapan yang harus dilakukan untuk mengembalikan Youtube yang terhapus? Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya:

  • Langkah pembuka, download aplikasi Backup dan Restore di Penyedia aplikasi Google.
  • Setelah itu, apabila proses pengunduhan telah selesai dengan baik. Berikutnya, bukalah aplikasi Backup dan Restore tersebut.
  • Kemudian pengguna bisa langsung mengklik menu “diarsipkan”. Lalu, temukanlah aplikasi Youtube.
  • Tahapan terakhir, pengguna bisa langsung menekan tombol “ memulihkan aplikasi” maka aplikasi Youtube yang terhapus akan kembali ke smartphone. Namun, pengguna aplikasi Backup dan Restore mesti mencadangkan software Youtube agar aplikasi Youtube bisa tersimpan di aplikasi Backup dan Restore.

5. Mengembalikan Aplikasi Youtube Lewat Setelan Ponsel Pintar

Cara terakhir yang bisa dilakukan oleh pemilik ponsel pintar untuk mengembalikan Youtube yang terhapus bisa juga tanpa menggunakan aplikasi apapun. Akibatnya membuat proses pengembalian Youtube lebih mudah. Lalu, bagaimana langkah mengembalikan Youtube yang hilang pakai settingan ponsel android? Inilah penjelasannya:

  • Step pembuka, klik menu “setelan ponsel android”. Kemudian, pilih opsi “penyimpanan dan account“.
  • Langkah kedua, pilihlah backup dan lalu, centang software
  • Step pamungkas, tekanlah tombol “oke” agar smartphone menginstal kembali aplikasi Youtube dan tunggu tahapan instalasi selesai.

Baca Juga : Ikuti Cara Menonaktifkan YouTube Premium Ini dan Tetap Nikmati Akses Gratis Masa Uji Coba!

Demikian pembahasan cara mengembalikan youtube yang terhapus. Tujuannya, agar pengguna smartphone tidak bingung mengatasi masalah Youtube yang terhapus. Sehingga, membuat pengguna smartphone bisa menonton video Youtube tanpa hambatan.

Pos terkait