Tiba-tiba Lupa User ID Livin Mandiri yang Dipunyai, Lakukan Prosedural Mudah Berikut!

Tiba-tiba Lupa User ID Livin Mandiri yang Dipunyai, Lakukan Prosedural Mudah Berikut!

Livin dapat dikatakan sebagai program unggulan yang disediakan oleh Bank Mandiri yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi perbankan secara instan hanya melalui gadget. Seperti lazimnya, untuk keamanan transaksi yang dilakukan, maka ada yang namanya User ID sifatnya rahasia. Namun bagaimana jadinya jika tiba-tiba lupa User ID Livin Mandiri yang dipunyai? Ikuti uraian berikut untuk tahu jawabannya.

Kejadian lupa User ID Livin Mandiri yang dipunyai dapat dialami oleh siapa saja karena berbagai macam keadaan. Semisal sedang terburu-buru, banyak beban pekerjaan, ataupun permasalahan lainnya. Jika kebetulan mengalami kendala yang serupa, maka tetaplah bersikap tenang. Lantaran ternyata proses pemulihannya cukup gampang, tanpa perlu repot untuk datang ke kantor bank.

Bacaan Lainnya

Cara Mengatasi Saat Tiba-Tiba Lupa User Livin Mandiri

Seperti yang telah diterangkan sebelumnya, apabila mengalami kejadian yang cukup menyebalkan ini maka sebaiknya tetap bersikap tenang. Pasalnya masalah ini dapat dengan cepat teratasi dengan merunut instruksi praktis yang ada di bawah ini:

Baca Juga : Cara Aktivasi BTN Mobile Terbaru 2022 Mudah dan Cepat

  • Awali proses pemulihan User ID Livin dengan membuka layanan aplikasi Mandiri Online yang terpasang pada ponsel.
  • Lalu pada halaman utama maka tekan saja opsi Lupa Kata Sandi.
  • Selanjutnya masukkan nomor kartu ATM yang dimiliki sebanyak dua belas digit angka. Jangan lupa pula untuk memasukan Valid Thru dan tanggal lahir nasabah yang sesuai dengan pada saat pendaftaran.
  • Bila data yang dimasukan telah sesuai, maka tekanlah opsi Lanjut.
  • Dari sana nasabah akan mendapatkan perintah untuk pengiriman verifikasi SMS dari bank Mandiri, dan cukup menekan Lanjut untuk menindaklanjuti prosesnya.
  • Setelah kode verifikasi didapatkan, maka nasabah tinggal melakukan penyalinan kode tersebut dan mengirimkannya ke nomor layanan resmi di 3355.
  • Tidak lama setelahnya, aplikasi Mandiri Online tadi akan kembali terbuka. Nasabah tinggal menanti tanggapan dari provider seluler yang dipergunakan pada nomor ponselnya.
  • Ketika verifikasi yang dilakukan berhasil, maka nasabah akan diarahkan untuk menginput Mandiri PINnya.
  • Jika tidak terdapat kendala berupa kesalahan data, maka biasanya secara otomatis User ID Mandiri Livin yang dipunyai oleh nasabah akan tampil di layar.
  • Agar tidak kelupaan, maka sebaiknya melakukan pencatatan di tempat rahasia.

Sebab Pemulihan Mengalami Kegagalan

Sebenarnya, jika dicermati, proses pemulihan User ID Mandiri Livin diatas cukup mudah untuk dilakukan. Namun pada beberapa kejadian, ada nasabah yang mengalami kegagalan. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh beberapa indikasi, khususnya beberapa poin utama berikut:

Baca Juga : Produk Pinjaman Bank Danamon untuk Usaha dan Cara Pengajuannya

  • Indikasi pertama adalah pengguna tidak mempunyai saldo pulsa yang cukup pada nomor ponselnya. Padahal pulsa tersebut diperlukan untuk melakukan verifikasi berbayar pada operator seluler. Sehingga penting untuk memastikan ketersedian saldo ini sebelum proses pemulihan dijalankan.
  • Kedua, perlu untuk di cermati bahwa proses verifikasi SMS ke 3355 harus dilakukan dengan cepat. Pasalnya kode yang diberikan oleh aplikasi hanya memiliki masa aktif selama 1 menit saja. Jika lebih dari itu maka akan kadaluarsa dan mengakibatkan gagalnya pemulihan.
  • Selain di atas, yang juga mungkin terjadi adalah kesalahan dalam penempatan kartu SIM di ponsel. Perlu diingat, bahwa untuk layanan seperti Livin Mandiri maka kartu SIM wajib disimpan di slot utama atau SIM 1. Jika hal tersebut diabaikan, maka dipastikan akan mengalami kegagalan.

Demikianlah tadi sejumlah penjabaran mengenai cara pemulihan yang harus dilakukan bila tiba-tiba lupa  lupa User ID Livin Mandiri. Sebaiknya ikuti betul mekanismenya secara runut dan akurat agar semua proses pemulihan berjalan lancar. Selain itu, pastikan juga untuk menghindari potensi kegagalan akibat indikasi penyebab yang tadi telah diterangkan!

Pos terkait