Mengenal Troops Dasar di Game DomiNations
DomiNations

Mengenal Troops Dasar di Game DomiNations

Selingkaran.com – Dalam memainkan sebuah game, terlebih lagi game strategi sepertihalnya game DomiNations ini, kita pasti mengenal dengan adanya pasukan atau biasa disebut dengan nama Troops, seperti halnya COC (Clash of Clans), DomiNations juga memilik hal tersebut, tentunya fungsi dari Troops ini sendiri adalah untuk berperang atau menyerang negara lawan dan mendapatkan wilayah maupun sumber daya yang dimiliku negara lain.

Biasanya pasukan atau troops akan diproduksi dibangunan yang dinamakan Barak, untuk DomiNations ini kita akan mengenal pasukan-pasukan dasar ketika kita mulai bermain game ini, tentunya pasukan ini akan terus berkembang siring perkembangan zaman yang anda buat, namun kali ini kita akan membahas mengenai pasukan-pasukan dasar atau pasukan awal yang dapat kita gunakan ketika baru bermain game ini.

Setiap prajurit juga biasanya memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing, untuk lebih lengkapnya yuk disimak dahulu.

Troops DomiNations

Troops Soldier

DomiNations Troops Soldier - Selingkaran

Prajurit Soldier ini kita akan menemukannya diawal kita bermain DomiNations, prajurit ini membawa tombak dan juga sebuah tameng ditangannya. Mungkin ini adalah prajurit dasar atau pemula namun kemungkinan anda juga akan membutuhkannya dalam beberapa zaman bangsa anda.

Prajurit ini memiliki kekuatan lebih dan daya penghancurnya lebih kuat ketika menyerang bangunan, namun lemah ketika berhadapan sesama prajurit seperti misalnya catapult, & redoubts. Tipe penyerangannya juga random atau bisa dibilang menyerang apapun yang ada didepan mereka. Untuk pemula, prajurit ini sangat penting untuk digunakan.

Troops Bowman

DomiNations Troops Bowman - Selingkaran

Bowman jika di COC ini dinamakan Archer, namun pada DomiNations kita akan mengenalnya dengan nama Bowman karena prajurit ini diperankan oleh karakter seorang laki-laki tangguh. Prajurit ini memiliki 4x daya penghancur terhadap foot troops, namun Bowman memiliki health atau hitpoin yang sangat rendah, jadi lebih mudah mati ketika diserang baik itu serangan jarak jauh maupun serangan jarak dekat pertempuran.

Troops Horse Raider

DomiNations Troops Horse Raider - Selingkaran

Dari namanya kita pasti sudah bisa menebak prajurit apakah ini? yup benar sekali, ini adalah prajurit berkuda, prajurit ini membawa panah dalam aksinya, dan memiliki demage atau daya kehancuran lebih besar ketika menyerang bangunan sumber daya milik bangsa atau negara lawan, dan targetnya memang bangunan-bangunan sumber daya negara lawan.

Ketika mencetak prajurit ini, maka kita membutuhkan 3x populasi troops biasa seperti Soldier. Prajurit ini juga memiliki health atau hitpoins yang lumayan tinggi sehingga tidak mudah musnah di arena pertempuran.

Troops Horseman

DomiNations Troops Horseman - Selingkaran

Horseman ini bisa diartike adalah lelaki berkuda, prajurit ini membawa sebuah tombak dan juga tameng dalam aksi penyerangannya. Dan prajurit ini memiliki hitpoins yang sangat tinggi dari prajurit-prajurit biasa. Namun, memiliki daya serang atau demage yang rendah. Anda dapat menggunakan prajurit ini untuk paasukan bertahan dalam serangan atau ditaruh dibagian depan saat kita menyerang. Untuk mencetak prajurit ini, kita membutuhkan 6 populasi per 1 prajuritnya.

Wall Miner

DomiNations Troops Wall Miner - Selingkaran

Troops ini sangat membantu ketika menghadapi bangsa yang memiliki pertahanan tembok yang kokoh, karena prajurit ini dikususkan untuk menembus pagar yang begitu kokoh dengan perlengkapannya. Prajurit ini berfokus untuk menyerang dinding-dinding lawan, sehingga prajurit lainnya lebih mudah untuk menembus pertahanan dan menyerang bagian pusat sebuah negara.

Untuk mencetak prajurit ini, kita membutuhkan 4 populasi per satu prajurit Wall Miner.

Ballista

DomiNations Troops Ballista - Selingkaran

Ballista seperti yang kita lihat, ini adalah peralatan tempur dengan mengandalkan busur dan anak panah yang dirangkai seperti mesin. Ballista memiliki jangkauan serang yang cukup jauh dibandingkan troops biasa. Dan memiliki demage yang cukup besar terhadap semua serangan. Namun untuk mencetak ini, anda harus rela menyisihkan 10x populasi troops biasa, jadi anda harus pintar-pintar dalam mencetak sebuah troops.

Supply Cart

DomiNations Troops Supply Cart - Selingkaran

Nah yang terakhir ini adalah perlengkapan medis yang bisa dibawa saat pertempuran, untuk mengobati prajurit-prajurit yang terluka saat peperangan. Namun untuk membawa perlengkapan ini memiliki batas, yaitu maksimal 2 Supply Cart dalam setiap pertempuran. Dan dapat menyembuhkan troops dalam jangkauan yang tidak terlalu jauh, jadi ketika ingin menyembuhkan troops diharapkan troops-troops anda di dekatkan ke Supply Cart.

Sejauh ini, kita dapat melihat cukup lengkap prajurit-prajurit yang tersedia didalam DomiNations ini, sehingga kita menikmati game ini layaknya kita memiliki sebuah negara serta pasukan sungguhan/

Baca Juga :

DomiNations, Game Seru yang Wajib di Mainkan di Android & iOS

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook