Yuk Simak Ulasan Cara Cek HP Support MHL

Yuk Simak Ulasan Cara Cek HP Support MHL

MHL adalah sistem yang membuat handphone dapat terhubung dengan USB dengan cara mentransfer sinyal video. Dengan nama lain handphone bisa disambungkan agar ter connect dengan televisi. Cara cek hp support mhl bisa dilakukan lewat beberapa cara. Pengecekan mhl bisa dilakukan secara gratis alias tidak berbayar, hanya butuh data internet yang stabil agar memudahkan pengecekan.

Cara Cek Handphone Support MHL Lewat Aplikasi MHL Checker

Pergi ke Google Play Store ketikan MHL Checker lalu setelah muncul klik install. Tunggu sampai aplikasi terinstall 100% lalu buka aplikasi. Kemudian cara cek hp support mhl dengan mengklik tulisan check berwarna kuning yang berada di tengah-tengah halaman. Ada fitur how to use jika tidak mengetahui bagaimana menggunakan aplikasi ini dan dijelaskan pemakaiannya.

Bacaan Lainnya

Akan muncul tulisan this device don’t support mhl connection saat dilakukan pengecekan dan ternyata ponsel tidak mendukung mhl. Berbeda jika handphone mendukung mhl maka aplikasi MHL Checker akan menampilkan tulisan this device support mhl connection.

Baca Juga : Inilah Cara Cek Nomor Semua Operator yang Mudah dan Praktis

Cara Cek Handphone Support MHL Tanpa Aplikasi/Google

Telusuri https://www.mhltech.org/devices.aspx melalui Google/Chrome/Browser sebagai alternatif solusi cara cek hp support mhl. Muncul halaman awal dimana ada tulisan mhl checker di pojok kiri atas, search, deretan menu yang disediakan, narrow your result, mobile, useful links, home, about US, blog dan stay connected.

Tekan menu pada bagian kiri atas maka akan muncul mhl device, customer, membership, technology dan newsroom lalu pilih mhl device. Di mhl device akan ada pilihan seperti mobile, display, accessories, home theater, automotive lalu pilih mobile.

Pada bagian narrow your results di device type pastikan sudah terpilih mobile. Device brand akan menampilkan banyak tipe atau merek hp lalu pilih sesuai dengan merek ponsel yang akan dicek. Di mhl version centang tulisan previous versions maka ketika di scroll ke bawah pada bagian mobile akan menampilkan informasi apa tipe atau merek ponsel mendukung mhl.

Fungsi MHL

Tidak banyak orang yang tahu tentang mhl apalagi fungsinya di kehidupan sehari-hari. Mari simak apa saja fungsi mhl agar dapat menggunakannya yaitu :

1. Menyambungkan Ponsel Dengan TV

Menghubungkan ponsel dengan televisi sehingga apapun yang tampil di layar ponsel dapat dilihat di televisi. Untuk menghubungkannya tetap membutuhkan media penyaluran sehingga antara ponsel dengan televisi terkoneksi dengan baik. Cuma televisi yang memiliki HDMI saja yang bisa disambungkan dengan handphone.

Baca Juga : Inilah Tips Dan Cara Memblokir Konten Negatif Youtube Supaya Ramah Anak

2. Menjaga Kejernihan Saat Memanfaatkan Fitur Di Ponsel

Fungsi dari mengetahui hp support mhl adalah dapat menjaga kejernihan fitur yang digunakan di ponsel. Mampu menjernihkan layar ponsel saat membuka berbagai fitur bahkan multimedia di handphone. Contohnya saat menonton film, video ataupun membuka foto di galeri dan game.

3. Menjaga Kualitas Gambar, Video Bahkan Suara

Menjaga kualitas gambar, suara sampai video tetap baik dan dapat mengakses game dengan kapasitas yang tinggi. Pengguna akan nyaman saat bermain game, foto pun akan terlihat cantik. Lalu saat melihat film atau video akan betah karena gambar jelas dan suaranya tidak terganggu.

Itulah cara cek hp support mhl yang dapat dilakukan jika sewaktu-waktu membutuhkannya. Sebelum melakukan pengecekan alangkah baiknya pahami dengan betul bagaimana cara mengeceknya agar tidak keliru saat melakukan pengecekan. Pengguna bisa melakukan pengecekan tanpa aplikasi jika memori penyimpanan handphone penuh sehingga tidak akan memenuhi penyimpanan.

Pos terkait