Ini Dia Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga dan Ketentuannya

Ini Dia Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga dan Ketentuannya

Tidak hanya Bank negara saja yang memiliki program Tabunganku. Saat  ini,  bank-bank swasta juga mulai menggencarkan program Tabunganku, tidak terkecuali Bank CIMB Niaga. Nah, bagi  yang tertarik ingin membuka rekening, penting untuk diketahui terlebih dahulu persyaratan buka rekening CIMB Niaga.

Sebagai salah satu lembaga keuangan yang aktif dalam program pemerintah, CIMB Niaga telah merilis program Tabunganku. Lantas, persyaratan apa saja  yang ditetapkan oleh pihak CIMB Niaga kepada calon nasabah yang ingin membuka rekening Tabunganku? Nah, berikut penjelasan lengkapnya:

Bacaan Lainnya

Persyaratan Buka Rekening di CIMB Niaga

Pertama yang harus diperhatikan oleh seorang nasabah saat akan membuka rekening yakni memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan. Nah, untuk Bank CIMB Niaga sendiri menetapkan beberapa hal yang harus dipenuhi, di antaranya:

Baca Juga : Syarat dan Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega Secara Permanen

1. Warga Negara Indonesia Berusia 17 ke Atas dan Sudah Memiliki KTP

Persyaratan pertama yang harus dipenuhi oleh calon nasabah Tabunganku CIMB Niaga, yakni berwarga negara Indonesia dan telah berumur 17 tahun. Untuk itu, bagi warga negara asing atau yang masih di bawah 17 tahun tidak bisa melakukan pembukaan rekening CIMB Niaga.

2. Melengkapi Aplikasi Pembukaan Rekening

Form aplikasi merupakan persyaratan kedua yang harus dilengkapi oleh calon nasabah CIMB Niaga. Hal ini bertujuan agar pihak Bank CIMB Niaga mengetahui profil lengkap calon nasabah tersebut. Nah, bagi calon nasabah yang tidak sempat pergi ke bank, jangan khawatir, karena form tersebut sudah banyak tersedia di internet. Cukup unduh dan cetak, kemudian lengkapi  form tersebut.

Calon nasabah harus mengisi semua informasi pribadi secara lengkap sesuai  dengan kartu identitas yang dimiliki. Selain itu, calon nasabah yang sudah memiliki NPWP bisa mencantumkannya di dalam aplikasi pengajuan tersebut. Jangan lupa juga untuk menyiapkan materai 10.000 yang akan digunakan untuk tanda tangan  nantinya.

3. Menyertakan Foto Copy e KTP

Setelah melengkapi form aplikasi pembukaan rekening tersebut, maka selanjutnya calon nasabah harus pergi ke bank untuk menyerahkan foto copy KTP. Seperti biasa, ambil nomor antrian dan tunggu hingga dipanggil oleh customer service.

Baca Juga : Begini Cara Menggunakan OVO Point di Tokopedia Paling Mudah

Jika sudah dipanggil, maka selanjutnya berikan berkas aplikasi yang telah dilengkapi beserta  foto copy KTP kepada  customer service. Setelah berkas tersebut diserahkan, kemudian tunggu lagi selama beberapa waktu hingga customer service selesai mengecek dan mendata berkas tersebut.

Ketentuan Pembukaan Rekening di CIMB Niaga

Setelah memahami beberapa persyaratan di atas, maka selanjutnya yang harus dipahami adalah ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh CIMB Niaga dalam membuka rekening.  Nah, berikut beberapa ketentuan mengenai rekening Tabunganku Bank CIMB Niaga:

  • Setoran awal yang dilakukan paling kecil Rp 20.000.
  • Minimal setoran selanjutnya bisa dimulai dari Rp 10.000.
  • Setelah rekening sudah aktif, maka saldo yang akan diendapkan di rekening tersebut adalah Rp 20.000.
  • Penalti akan diberikan kepada nasabah yang tidak ada setoran selama 6 bulan dengan denda sebesar dua ribu rupiah.
  • Untuk setoran di konter, ketentuan penarikan yakni paling sedikit Rp 100.000.
  • Terdapat bunga 0.25% khusus untuk nasabah yang memiliki saldo di atas satu juta.
  • Rekening Tabunganku hanya dikhususkan untuk perorangan saja, bukan untuk perusahaan.

Baca Juga : 4 Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA Termudah

Nah, demikian tadi pembahasan terkait persyaratan buka rekening CIMB Niaga sekaligus dengan beberapa ketentuan di dalamnya. Menilik dari berbagai ketentuan yang diterapkan oleh Bank CIMB Niaga, dengan program Tabunganku, maka nasabah akan lebih banyak mendapat keuntungan di dalamnya. Nah, tunggu apalagi? Segera buka rekening Tabunganku di Bank CIMB Niaga.

 

Pos terkait