Rekomendasi 10 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Paling Bagus

Rekomendasi 10 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Paling Bagus

Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa, yang dipakai oleh banyak orang di muka bumi ini. Tidak heran bila banyak warga Indonesia, yang belajar untuk menguasai bahasa tersebut. Pastinya ketika proses belajar itu, pengguna akan merasa sulit dalam menerjemahkan. Tidak usah khawatir, pengguna bisa menggunakan 10 aplikasi translate Inggris Indonesia paling bagus di bawah ini:

1. Mobile Translator – All Language Translator

Bacaan Lainnya

Aplikasi yang pertama ialah Mobile Translator – All Language Translator. Sesuai namanya, aplikasi berikut bisa menerjemahkan hampir semua bahasa. Jadi tidak cuma digunakan untuk belajar, namun aplikasi ini bisa dijadikan penolong ketika berpergian ke luar negeri. Terdapat beberapa fitur, yang membuat aplikasi untuk translate Inggris Indonesia satu ini unggul.

Fitur yang pertama ialah kamera penerjemah, jadi pengguna cuma perlu memotret teks yang akan diterjemahkan. Lalu ada fitur Informasi Negara, yang memuat tentang informasi suatu negara secara rinci. Bisa dibilang, aplikasi ini merupakan paket lengkap. Cuma dengan satu aplikasi, pengguna bisa mendapatkan pengetahuan yang sangat banyak.

2. Pro Languages

Berikutnya ada aplikasi Pro Languages, aplikasi translate Inggris Indonesia yang cocok untuk pelajar. Tampilannya yang simpel dan sederhana sehingga membuatnya gampang untuk digunakan. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup masukkan kata yang akan diterjemahkan, dan aplikasi ini akan langsung memperlihatkan terjemahannya.

Baca Juga : 10 Aplikasi Edit Foto Paling Rekomendasi

Jika pengguna malas mengetik, pengguna bisa menggunakan fitur Speak and Translate. Cukup ucapkan kata atau kalimat, lalu aplikasi ini akan langsung menerjemahkannya. Dengan tampilan yang simpel, membuat aplikasi ini sangat ringan, jadi tidak memakan penyimpanan Hp. Selain itu, aplikasi Pro Languages sangat cocok digunakan untuk anak-anak dalam belajar bahasa Inggris dengan cepat.

3. iTranslate

Aplikasi yang ketiga adalah iTranslate, aplikasi yang bisa menerjemahkan lebih dari 100 bahasa. Hampir serupa dengan aplikasi yang pertama, aplikasi ini juga memuat banyak bahasa. Jadi aplikasi ini cocok menjadi teman turis, yang sedang berlibur ke negara lain. Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah bisa digunakan secara offline.

Tidak cuma untuk bepergian, aplikasi translate Inggris Indonesia ini bagus untuk pengguna yang sedang belajar. Pasalnya terdapat beberapa fitur pembantu, seperti Phrasebook, Verb Conjugation, dan masih banyak lagi. Dengan adanya fitur tersebut, tidak heran jika iTranslate begitu digemari para traveler yang senang bepergian ke luar negeri.

4. Google Translate

Aplikasi yang keempat ialah Google Translate. Siapa yang tidak tahu aplikasi ini? Sepertinya hampir semua orang mengetahui, dan menggunakan aplikasi translate ini. Sama dengan aplikasi sebelumnya, Google Translate juga dapat menerjemahkan berbagai macam bahasa. Dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti kamera penerjemah, Speak to Translate, dan lainnya.

Tidak cuma itu, aplikasi berikut dapat dipakai secara offline dan tidak berbayar. Jadi pengguna bisa menerjemahkan kata atau kalimat sebanyak mungkin, tanpa dikenakan biaya. Jika pengguna malas mengunduh aplikasinya, pengguna bisa mengakses website Google Translate melalui peramban Hp atau melalui PC secara langsung.

5. Triplingo

Lalu selanjutnya ada aplikasi Triplingo, aplikasi translate Inggris Indonesia profesional. Awalnya aplikasi ini diciptakan buat pelaku bisnis, yang sedang menjalankan bisnis di luar negeri. Namun kini, aplikasi berikut juga dapat dipakai oleh masyarakat umum. Aplikasi ini dibuat menjadi lebih berwarna, dengan tambahan slang atau bahasa gaul di luar negeri.

Baca Juga : 10 Kumpulan Aplikasi Edit Video Paling Keren

Jadi pengguna tidak akan kebingungan, ketika ada orang luar yang berbicara menggunakan ungkapan slang. Tidak cuma itu, keunggulan lain dari aplikasi ini adalah terdapat fitur Culture Crash Course. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa tahu adat istiadat dan kebiasaan negara yang dikunjunginya.

6. Easy Language Translator

Keenam ada aplikasi Easy Language Translator, aplikasi translate Inggris Indonesia yang cocok untuk anak-anak. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sederhana, jadi gampang dipahami. Tidak cuma anak-anak, aplikasi berikut juga disarankan untuk para mahasiswa. Pasalnya hasil terjemahan aplikasi ini sangat cepat, dan juga akurat.

Keunggulan lain dari aplikasi berikut, yakni suara hasil terjemahannya bisa disimpan. Jadi suara itu bisa didengarkan kembali, dan digunakan untuk belajar. Suara tersebut juga bisa dikirimkan ke pengguna lain, langsung dari aplikasinya untuk saling sharing antar pengguna dan belajar bersama.

7. Microsoft Translator

Aplikasi berikutnya ialah Microsoft Translator, aplikasi yang bisa menerjemahkan sekitar 60 bahasa. Tidak cuma mempunyai banyak bahasa, aplikasi ini juga mempunyai banyak fitur canggih. Fitur pertama sekaligus unggulannya ialah fitur penerjemah banyak orang. Jadi dengan fitur ini, percakapan yang dilakukan oleh banyak orang sekalipun, bisa langsung diterjemahkan.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah fitur Kamera Penerjemah. Jadi pengguna cukup memotret teks yang akan diterjemahkan, melalui aplikasi ini. Dengan semua fitur canggihnya, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Tidak cuma itu, aplikasi ini bisa digunakan tanpa internet. Jadi lebih hemat kuota, dan menguntungkan pastinya.

8. Dict Box

Selanjutnya ada Dict Box, aplikasi translate bahasa yang sangat canggih. Aplikasi berikut menggunakan beberapa referensi terpercaya, seperti Wiki, Oxford, hingga Cambridge. Jadi dijamin hasil terjemahan akan akurat. Keunggulan lain dari aplikasi ini ialah mempunyai banyak fitur yang sangat canggih. Fitur-fitur tersebut ialah kamera penerjemah, latihan mengingat hasil terjemahan, dan memperbaiki pengucapan.

Baca Juga : Aplikasi Twibbon ID – Bingkai Foto Keren

Dengan fitur-fitur keren tersebut, pengguna akan merasa seperti sedang mengikuti kursus bahasa. Jika pengguna malas mengunduh aplikasinya, pengguna bisa mengaksesnya melalui website. Hasilnya terjemahan akan sama saja, seperti menggunakan aplikasi.

9. Yandex Translate

Aplikasi yang kesembilan adalah Yandex Translate, aplikasi yang berasal dari Rusia. Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah bisa dipakai saat offline. Tidak cuma itu, aplikasi ini juga dapat menerjemahkan lebih dari 90 bahasa. Jadi jika sedang di luar negeri dan susah mendapat sinyal internet, pengguna tidak akan khawatir.

Pastinya aplikasi berikut juga dilengkapi dengan fitur yang canggih. Fitur tersebut ialah kamera penerjemah, Speak to Translate, dan lainnya. Dijamin pengguna akan langsung paham, jika menerjemahkan menggunakan aplikasi ini.

10. Textgrabber

Berikutnya ada aplikasi Textgrabber, aplikasi yang bisa melakukan semuanya. Selain menerjemahkan, aplikasi ini juga bisa membuat link, alamat, nomor telepon, dan lainnya. Aplikasi ini bisa menerjemahkan lebih dari seratus bahasa saat ada internet, dan 60 bahasa jika tidak ada internet. Sangat keren dan canggih bukan?

Baca Juga : Cara Daftar BPJS Online, Manfaatkan Aplikasi JKN Mobile!

Tidak sampai disitu, masih banyak keunggulan lain dari aplikasi berikut. Keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa menerjemahkan bahasa, dari berbagai bentuk file. File seperti teks, gambar, hingga suara, semuanya bisa diterjemahkan secara langsung. Tidak cuma itu, aplikasi ini juga mampu membaca kode QR.

Itulah rekomendasi 10 aplikasi translate Inggris Indonesia yang paling bagus. Pengguna bisa memilih satu aplikasi diatas, sesuai kebutuhannya. Namun pengguna juga bisa menggunakan beberapa aplikasi penerjemah sekaligus, sebagai ajang untuk menambah ilmu. Semua aplikasi yang sudah disebutkan pun punya rating bagus yang artinya mendapat ulasan baik dari para pengguna.

Pos terkait