Daftar Bunga deposito Bank Tertinggi yang perlu Diketahui!

Daftar Bunga deposito Bank Tertinggi yang perlu Diketahui!

Penawaran Bunga deposito oleh setiap bank tentu berbeda beda, namun sebagian besar nasabah tentu menginginkan bunga yang paling menguntungkan. Bunga deposito bank tertinggi saat ini bisa dengan mudah nasabah temukan, penasaran apa saja banknya? Berikut ulasannya:

Tentang Bunga Deposito

Tidak hanya tabungan dalam bentuk rekening saja yang ditawarkan oleh pihak bank, namun ada juga deposito. Keduanya sama sama memiliki bunga, pembeda hanya terletak pada waktu pengambilannya. Jika tabungan bisa diambil kapan pun bunganya, namun deposito harus menunggu waktu yang ditentukan.

Bacaan Lainnya

Menjadi produk simpanan yang dikeluarkan bank, membuat bunga deposito bank tertinggi pun adalah target incaran setiap nasabah. Jenis dari deposito sendiri pun beragam, mulai dari jangka pendek, sedang hingga panjang. Pembeda antara bermacam deposito tersebut yaitu fasilitas dan sistem setoran dana.

Baca Juga : Cara Menghitung Bunga Deposito 100 Juta beserta Rumusnya

Sebelum memastikan untuk menggunakan produk bank yang satu ini, coba lakukan kembali analisa untung dan ruginya. Pertimbangkan juga jangka waktu atau tenor yang sesuai dengan rasanya dengan kemampuan nasabah. Pelajari lebih lanjut terkait ketentuan dan syarat yang diajukan oleh tiap bank.

Daftar Bunga deposito Bank Tertinggi

Bingung untuk memilih bank mana yang akan memberikan bunga deposito paling tinggi? Sekarang para nasabah sudah bisa melakukan riset secara online dengan melihat grafik atau review nasabah lain. Memungkinkan bank dengan bunga yang paling menguntungkan pun bisa diperoleh.

Namun hingga saat ini masih bingung juga untuk menentukan pilihan yang paling tepat? Supaya permasalahan tersebut bisa diselesaikan, berikut terdapat sejumlah bank yang sudah dilakukan riset oleh LBH. Simak berikut ini daftar bank dengan bunga deposito tertinggi di antaranya yaitu:

  • Bank Bukopin yang menawarkan bunga sebesar 4, 38 persen dengan tenor 3 bulan.
  • Selanjutnya ada bank Mayora dengan tenor yang sama sebesar 4, 13 persen.
  • Kemudian ada HSBC Indonesia yang memberikan jangka waktu 3 bulan dengan sebesar 3,63 persen.
  • Terakhir ada Bank Commonwealth dan Standard Chartered Bank dengan tenor yang sama yaitu 3.63 persen juga.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Deposito secara Menyeluru

Nah, dari beberapa daftar bank yang menawarkan bunga paling tinggi sudah dipastikan terbukti dan terpercaya. Bank yang telah disebutkan, pengambilan bunga depositonya dapat diambil ketika sesuai dengan tenor. Jadi tidak bisa diambil sembarangan saja, ada sanksi yang bisa diterima jika melanggar hal tersebut.

Keuntungan dari Deposito

Jika sudah berbicara terkait tabungan dengan jenis deposito tentu ada di dalamnya sebuah keuntungan. Tidak mungkin sebuah produk tabungan yang dibuat oleh bank, tidak ada untungnya, pasti ada. Berikut keuntungan yang terdapat di dalamnya yaitu:

  • Bisa dijadikan sebuah agunan.
  • Bunga yang diperoleh sudah pasti lebih tinggi ketimbang tabungan lainnya.
  • Pengelolaannya bisa dirancang lebih terencana.
  • Sudah dijamin oleh LPS.

Banyak untungnya bukan melakukan simpanan deposito? Tidak hanya sekedar mendapatkan bunga saja, tetapi beragam kelebihan lainnya yang bisa nasabah peroleh dengan menerapkan simpanan deposito. Memungkinkan keuntungan yang diperoleh pun semakin banyak.

Kekurangan Deposito

Dalam sebuah sistem yang namanya produk hasil buatan, pasti ada yang namanya kekurangan, begitu juga dengan deposito. Terdapat beberapa kekurangan dari simpanan deposito yang harus nasabah pahami. Simak berikut kekurangan di dalamnya yaitu:

  • Pada beberapa bak keuntungan tergolong kecil.
  • Rentan terhadap inflasi bunga yang diberikan.
  • Tidak ada keikutsertaan nasabah dalam pengelolaan dana.

Itulah beberapa kekurangan dari sistem simpanan deposito yang menjadi produk keluaran bank. Tidak banyak, tetapi hanya perlu perhatian dan analisa lebih lanjut supaya bisa ditemukan solusinya. Namun sejauh ini, kekurangan tersebut tidak terlalu berpengaruh besar pada keuntungan yang diperoleh nasabah.

Baca Juga : Cari Tahu Harga 1 Lot Saham BCA serta Cara Belinya Sekarang!

Demikianlah penjelasan terkait bunga deposito bank tertinggi serta keuntungan dan kekurangannya yang dapat dipahami kembali. Pastikan sudah mengerti dengan semua sistem dari produk simpanan yang satu ini, Supaya kedepannya dapat menggunakan bank dengan bunga tertinggi.

Pos terkait